Connect with us

Pemerintahan

Kemenkumham Jatim Dinobatkan Berkinerja Terbaik Kategori Klasifikasi Kanwil Tipe A

Published

on

Basudewa – Surabaya, Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, dinobatkan sebagai Kanwil Kemenkumham berkinerja terbaik tahun 2021 Kategori Klasifikasi Kanwil Tipe A.

Penghargaan tersebut, merupakan prestasi kinerja berdasarkan, beberapa parameter kinerja.

Beberapa parameter tersebut, adalah Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran (IKPA), Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran (SMART), Maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah serta Nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

” Selain itu, Meningkatnya Indeks Reformasi Birokrasi dengan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK & WBBM serta capaian target kinerja dan perjanjian kinerja ,” beber Kakanwil Kemenkumham Jatim Zaeroji.

Zaeroji menerima langsung penghargaan tersebut, dari Menkumham, Yasonna H Laoly Kamis (24/11/2022). Dalam gelaran Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Tahun 2022 dan Penyusunan Target Kinerja Tahun 2023 itu, seluruh pimpinan tinggi pratama Kanwil Kemenkumham berkumpul untuk mengevaluasi dan merumuskan kebijakan di Hotel Grand Mercure Kemayoran.

” Terima kasih atas dukungan seluruh jajaran dan stakeholder kepada Kanwil Kemenkumham Jatim, ini adalah capaian yang luar biasa di akhir pengabdian saya ,” ujar Zaeroji yang memasuki purna tugas pada 1 Desember 2022 nanti.

Selain Jatim, untuk Kanwil Kemenkumham Tipe A, Kanwil DKI Jakarta berada di peringkat kedua diikuti Kanwil Jawa Barat di peringkat ketiga.

Sedangkan, untuk Kanwil Tipe B, Kanwil NTB meraih terbaik I diikuti, Kanwil DIY dan Sumatera Selatan di peringkat kedua dan ketiga.

Sementara itu, untuk Kanwil Tipe C, berturut-turut diraih Kanwil Bangka Belitung di peringkat pertama, Bengkulu dan Kalteng di peringkat kedua dan ketiga.

Menkumham, Yasonna, mengucapkan, terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah berkontribusi positif melaksanakan seluruh kegiatan.

Untuk pencapaian target yang telah ditetapkan bersama, di sisa waktu di penghujung tahun ini, diselesaikan target kinerja dengan baik dan tuntas.

” Semoga kinerja yang baik dapat terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan dari tahun ke tahun. Bagi Kepala Kanwil yang belum berprestasi dan tanpa prestasi, akan menjadi bahan evaluasi kita bersama ,” pungkasnya.    TIM.

Pemerintahan

Kejari Batu Raih Peringkat II Hal Pelayanan Publik Tingkat Kejaksaan Se-Indonesia

Published

on

Basudewa – Malang, Kejaksaan Negeri Kota Batu Malang, kembali mengukir sejarah yang patut dibanggakan yakni, meraih peringkat II dalam hal pelayanan publik, akses informasi masyarakat dan publikasi media.

Penghargaan peringkat II di tingkat Kejaksaan se-Indonesia diumumkan atau diberikan langsung oleh, Wakil Jaksa Agung RI, Dr.Sunarta yang mewakili Kepala Jaksa Agung, ST. Burhanudin melalui, Kepala Kejaksaan Tinggi Jatim, Dr.Mia Amiati.

Penyematan penghargaan tersebut, diselenggarakan ketika penutupan rapat kerja nasional Kejaksaan RI tahun 2023 dimulai dengan pelaksanaannya pada (3-6/1/2023) yang digelar di Golden Ballroom The Sultan Hotel & Residence Jakarta Pusat.

Rapat Kerja Nasional Kejaksaan RI Tahun 2023 merupakan, wujud nyata dalam perancangan dan perumusan setiap program kerja Kejaksaan dan harus mengikuti siklus perencanaan dan penganggaran agar program kerja yang akan dilakukan mendapatkan dukungan yang memadai.

Sehingga, setiap proses Pelaksanaan Tugas institusi selaras dan sinkron dengan arah Kebijakan Pembangunan Nasional yang dikeluarkan oleh Pemerintah.

Atas Penghargaan yang diberikan, dalam kesempatan tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Batu, Agus Rujito, mengucapkan, puji syukur Kepada Tuhan YME.

Dimana semua merupakan keberhasilan yang dicapai melalui, kebersamaan dan sekaligus langkah awal Kejaksaan Negeri Batu untuk melaksanakan Program Kerja dan Rekomendasi Rakernas 2023.

Atas prestasi yang dapat diraih tersebut, karena adanya Kerjasama Pimpinan dan Jajaran Kejaksaan Negeri Batu, masyarakat.

Khususnya, masyarakat Kota Batu dan Malang Raya serta para jurnalis Se-Malang Raya juga dukungan dari stakeholder lain di Kota Batu.

” Semoga prestasi yang telah diraihnya dapat memberikan motivasi kepada seluruh pegawai dan jajaran Kejaksaan Negeri Batu untuk lebih maksimal dalam melayani masyarakat Kota Batu ,” ujarnya.

Di penghujung sambutannya, Kepala Kejari Batu, kembali mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada seluruh Jaksa, pegawai serta PPNPM Kejari Batu dan juga semua elemen masyarakat Kota Batu maupun stakeholder yang ada di Kota Batu serta Malang Raya juga para Jurnalis, media cetak maupun media Online Malang Raya dan Jawa Timur.   MET.

Lanjutkan Membaca

Trending