Connect with us

Daerah

Wakil Bupati Sebagai Inspektur Upacara Peringati HUT TNI Ke 77

Published

on

Basudewa – Kepulauan Aru, Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ( HUT TNI ), KE – 77 tahun 2022, dengan Tema ” TNI ADALAH KITA” dilaksanakan di lapangan upacara Mako Lanal Aru, Batu Meja, Jalan. Belakang Wamar, Desa Durjela, Kecamatan. Pulau-pulau Aru, Kabupaten Kepulauan Aru, Provinsi Maluku pada Rabu (05/10-2022).

Pelaksanaan upacara tampak di hadiri oleh,
Wakil ketua II DPRD Kabupaten Kepulauan Aru, Fenny Silvana Loy, Danlanal Aru, Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono, Kapolres Kepulauan Aru, AKBP. Dwi Bacthiar Rivai, Kajari Kabupaten Kepulauan Aru, Parada Situmorang, Danramil 1503-03/Dobo Kapten Inf. Dody Masaoy , Danramil 1503-04/ Jerol Letda Inf. Loukaki serta Dankipan E Yonif 734/SNS, Lettu Inf. David Bosniari Rajaguguk dan tokoh agama, tokoh adat maupun tokoh masyarakat.

Bertindak sebagai Inspektur upacara, Wakil Bupati Kepulauan Aru, Muin Sogalrey,
Komandan Upacara, Danton 1 kipan E Yonif 734/SNS Letda Inf. Arijal Hatuala.

Sedangkan, Perwira Upacara, Kasat Faslan Lanal Aru, Lettu Laut (T).Mancar Hutasoit danPengucap Sapta marga, Serda Bah Fadly Ipaenin.

Sementara Pasukan Upacara yakni, 1 SSR
Prajurit Kipan E Yonif 734/SNS, 1, Prajurit Koramil 1503-03/Dobo, 1 SSR Prajurit Lanal Aru, 11 SSR Pers Brimob Kompi 2 Yon C Pelopor Kepulauan Aru,1 SSR Polres Kepulauan Aru.serta Satpol PP Kabupaten Kepulauan Aru.

Dikesempatan tersebut, Inspektur upacara dalam amanatnya, mengatakan, para prajurit, PNS TNI, dan hadirin yang berbahagia berdasarkan, hasil dari beberapa lembaga survei TNI mendapat kepercayaan yang tertinggi dari masyarakat diantaranya, hasil survei lembaga indikator politik Indonesia atau TV (24 Juni 2022), TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%.

” Hasil survei versi lembaga survei Indonesia atau LSI (31 Agustus 2022), TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi ,” ucapnya.

Demikian juga hasil lembaga survei kantor for strategis dan internasional stadion (27 September 2022) merilis dukungan dan kepuasan kinerja TNI terhadap demokrasi sebesar 93,5%.

Oleh karenanya saya menghimbau kepada seluruh prajurit, PNS dan TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak sesuai dengan tugas pokok TNI para prajurit PNS TNI.

Dipenghujung amanatnya, di sesi upacara peringatan hut ke-77 tahun 2022, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melimpahkan, kekuatan petunjuk dan lindungannya kepada kita dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara yang kita cintai dan kita banggakan.

” Dirgahayu tentara Nasional Indonesia dan Selamat bertugas ,” serunya.
Kabiro Maluku/Papua.

Daerah

Solidaritas Tragedi Kanjuruhan Malang Aremania Serentak Aksi Turun Jalan

Published

on

Basudewa – Malang, Aremania serentak melakukan aksi turun jalan hampir di semua ruas jalan raya. Aksi tersebut, dimulai dari pukul 11.47 WIB, pada Minggu (27/11/2022).

Aremania tampak berkumpul dan menutup pintu tol Karanglo Under Pass (pintu keluar tol Karanglo – Singosari).

Aksi turun jalan berdampak para pengguna jalan terpaksa tidak bisa melewati jalan Under Pass sehingga, pengguna jalan dari arah kota Malang (selatan) diarahkan ke jalur barat (arah kota Batu). Sedangkan, pengguna jalan yang dari arah barat diarahkan ke Utara.

Aremania berkumpul di depan sekolah SMKN Singosari Jalan. Mondoroko Kecamatan Singosari.
Selanjutnya, Aremania melakukan longmarc membuat Jalan tol Karanglo terhenti total.

Tampak dilapangan, aksi turun jalan Aremania kali ini, memicu beberapa
pengguna jalan yang menggerutu atas
kegiatan ini (dikarenakan) tidak adanya
pemberitahuan ke publik.

” Tidak tahu ada aksi Aremania mas ! ,”‘ tutur
Andi pengguna jalan yang terjebak macet.

Selain, menggelar aksi turun jalan tersebut, Aremania juga menggelar doa bersama yang tampak disertai oleh, beberapa aparat kepolisian setempat.   TIM.

Lanjutkan Membaca

Trending