Connect with us

Daerah

Kasi Haji Kemenag Lamongan Ghofur Sebut, Bangunan Ambrol Adalah Gedung IPHI

Published

on

Basudewa – Lamongan, Ambruknya, sebuah bangunan gedung di Lamongan, yang marak dalam pemberitaan setelah dikonfirmasi melalui, Kasi Haji, Kemenag Lamongan, Ghofur, mengatakan, gedung yang ambrol tersebut, adalah gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Lamongan.

” Itu bukan gedung asrama haji mas !, melainkan, gedung IPHI yang ambrol pada Minggu (2/10/2022), sekira pukul : 12.30 WIB. Saya sudah dapat kiriman videonya seminggu yang lalu ,” ungkapnya.

Melalui, tim basudewanews.com, tatkala melakukan, pantauan dilapangan pada Selasa (4/10/2022), bahwa gedung IPHI tertutup rapat sehingga menyulitkan tim guna mendekati obyek bangunan yang ambrol. Selain itu, bangunan gedung IPHI telah berdiri sejak tahun 1999.

Disekitar bangunan ambrol, tampak tidak ada satupun yang bisa dimintai keterangan.
Dugaan sementara, diperkirakan bangunan atap minimnya perawatan hingga terjadinya, atap gedung IPHI ambrol.

Hal lain, pintu gerbang gedung IPHI yang terkunci rapat, disela-sela tim mengabadikan dokumen Poto tampak terdapat garis cross line.

Hingga berita ini, diunggah, tim masih belum bisa mendapatkan akses informasi secara pasti dari salah satu pihak yang terkait.
SPTN.

Daerah

Solidaritas Tragedi Kanjuruhan Malang Aremania Serentak Aksi Turun Jalan

Published

on

Basudewa – Malang, Aremania serentak melakukan aksi turun jalan hampir di semua ruas jalan raya. Aksi tersebut, dimulai dari pukul 11.47 WIB, pada Minggu (27/11/2022).

Aremania tampak berkumpul dan menutup pintu tol Karanglo Under Pass (pintu keluar tol Karanglo – Singosari).

Aksi turun jalan berdampak para pengguna jalan terpaksa tidak bisa melewati jalan Under Pass sehingga, pengguna jalan dari arah kota Malang (selatan) diarahkan ke jalur barat (arah kota Batu). Sedangkan, pengguna jalan yang dari arah barat diarahkan ke Utara.

Aremania berkumpul di depan sekolah SMKN Singosari Jalan. Mondoroko Kecamatan Singosari.
Selanjutnya, Aremania melakukan longmarc membuat Jalan tol Karanglo terhenti total.

Tampak dilapangan, aksi turun jalan Aremania kali ini, memicu beberapa
pengguna jalan yang menggerutu atas
kegiatan ini (dikarenakan) tidak adanya
pemberitahuan ke publik.

” Tidak tahu ada aksi Aremania mas ! ,”‘ tutur
Andi pengguna jalan yang terjebak macet.

Selain, menggelar aksi turun jalan tersebut, Aremania juga menggelar doa bersama yang tampak disertai oleh, beberapa aparat kepolisian setempat.   TIM.

Lanjutkan Membaca

Trending