Connect with us

Daerah

Sambut HUT Ke 77 TNI Gelar Bakti Sosial Dan Jalan Santai

Published

on

Basudewa – Kepulauan Aru, Menyambut Hari Ulang Tahun TNI ke – 77, pada tanggal 5 Oktober 2022, TNI di wilayah Kepulauan Aru, menggelar Bakti sosial dan jalan santai Senin (3/10/2022).

Baksos bersih – bersih kali ini, difokuskan di sepanjang Jalan. Ali Moertopo, Jalan. Lukas mairering, Kelurahan Siwalima, dan Jalan. Raja Sam menuju Jalan. Kapitan malongi, Kelurahan Galaydubu Kecamatan Pulau – pulau Aru.

Komandan Pangkalan TNI AL, Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono, dalam sambutannya,  menyampaikan, kegiatan karya bakti dalam rangka HUT TNI Ke-77 merupakan, wujud tanggung jawab TNI dalam melaksanakan sebagian Tugas Pokok yang diamanatkan dalam Undang-Undang RI Nomor  34 Tahun 2004 yaitu, Operasi Militer Selain Perang.

” Semoga melalui, kegiatan ini, dapat memberikan manfaat terhadap lingkungan dan masyarakat kepulauan Aru dan semoga melalui kegiatan ini, nantinya, bisa membangun komunikasi sosial yang baik antara masyarakat dengan TNI ,” ucapnya.

Lebih lanjut, Danlanal memberikan, pemahaman dan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan serta membuang sampah pada tempatnya.

Melalui, pantauan Basudewanews.com, dilapangan, tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 1503-03/ Dobo, Kapten Inf.Doddy Masaoy, Dankipan E Yonif 734/SNS, Lettu Inf. David Bosniari Rajaguguk, S.T.Han., Prajurit Kompi E Yonif 734/SNS., Prajurit Koramil 1503-03/Dobo, Perwira Staf beserta Prajurit Lanal Aru, Ibu-ibu Persit KCK Anak Ranting 6 Kipan E Yonif 734/SNS, dan  Ibu-ibu Persit KCK Ranting 4 Koramil 1503-03/Dobo.
Kabiro Maluku/Papua.

Daerah

Solidaritas Tragedi Kanjuruhan Malang Aremania Serentak Aksi Turun Jalan

Published

on

Basudewa – Malang, Aremania serentak melakukan aksi turun jalan hampir di semua ruas jalan raya. Aksi tersebut, dimulai dari pukul 11.47 WIB, pada Minggu (27/11/2022).

Aremania tampak berkumpul dan menutup pintu tol Karanglo Under Pass (pintu keluar tol Karanglo – Singosari).

Aksi turun jalan berdampak para pengguna jalan terpaksa tidak bisa melewati jalan Under Pass sehingga, pengguna jalan dari arah kota Malang (selatan) diarahkan ke jalur barat (arah kota Batu). Sedangkan, pengguna jalan yang dari arah barat diarahkan ke Utara.

Aremania berkumpul di depan sekolah SMKN Singosari Jalan. Mondoroko Kecamatan Singosari.
Selanjutnya, Aremania melakukan longmarc membuat Jalan tol Karanglo terhenti total.

Tampak dilapangan, aksi turun jalan Aremania kali ini, memicu beberapa
pengguna jalan yang menggerutu atas
kegiatan ini (dikarenakan) tidak adanya
pemberitahuan ke publik.

” Tidak tahu ada aksi Aremania mas ! ,”‘ tutur
Andi pengguna jalan yang terjebak macet.

Selain, menggelar aksi turun jalan tersebut, Aremania juga menggelar doa bersama yang tampak disertai oleh, beberapa aparat kepolisian setempat.   TIM.

Lanjutkan Membaca

Trending