Connect with us

Daerah

Peringati HUT Ke 77 Jajaran TNI Kunjungi Dua Panti Asuhan

Published

on

Basudewa – Kepulauan Aru, Menjelang Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 77, Jajaran Komandan Satuan Lingkup TNI wilayah Kabupaten Kepulauan Aru, melakukan kunjungan ke dua Panti asuhan yakni, Santa Maria dan TPQ As-Syifa Dobo.

Dalam Kunjungan tersebut, ke dua panti asuhan sempat dibagikan,  beberapa bahan sembako oleh, rombongan jajaran Komandan Satuan Lingkup TNI berupa, Beras 3 karung yang telah dikemas dengan berat 15 kg,  Minyak goreng Lovina 6×2 liter 3 ( tiga ) Dos, Mie goreng instan 5 Dus, Telur 3 ( Tiga ) rak, Teh Sariwangi 5 ( Lima ) kotak dan Gula kristal 5 ( lima) Bungkus .

Dalam giat kunjungan tersebut, tampak hadir, Danlanal Aru, Letkol Laut ( P) R. Heru Cahyono, Danramil 1503-03/ Dobo, Kapten Inf. Doddy Masaoy, Palaksa Lanal Aru, Mayor Marinir, Syafirudin Sireger, Dankipan E Yonif 734/SNS Lettu Inf. David Bosniari Rajagukguk, Danpos AU Kepulauan Aru, Letda Pnb A. Hariyanto, Danton 1 Kipan E Yonif 734/ SNS Letda Inf. Arijal, Dansubdenpom Kabupaten Kepulauan Aru diwakili Serka Rajagukguk.

Perwakilan Persit KCK Cabang XXIV Ranting 3 Dobo, Perwakilan Ibu Jalasenastri Cabang 4 Kwarcab IX Dja III Lanal Aru dan Perwakilan Ibu Persit KCK Ranting III Anak ranting 4 Kipan E Yonif 734/SNS.

Danlanal Aru, Heru Cahyono, dalam arahannya, mengatakan, dengan mengusung tema ” TNI Adalah Kita ” dalam rangka HUT TNI ke- 77 tahun 2022, kami jajaran TNI sedikit berbagi sedekah dan menyampaikan, maknanya, bahwa seluruh Rakyat Indonesia adalah keluarga besar TNI.

” Sehingga, antar TNI dan masyarakat harus saling bahu membahu mengatasi segala kesulitan rakyat di sekelilingnya, sesuai amanah Sapta Marga dan sumpah prajurit ,” ujarnya.

Lebih lanjut, TNI akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai solusi, dalam berbagai masalah dan kendala.

Untuk itu, kami bisa berbagi dengan cara beranjangsana, agar apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, kami dapat memberikan sedikit bantuan dan kami akan selalu bergandengan tangan dengan masyarakat dan turut merasakan bagaimana kesulitan masyarakat  yang dihadapi sekarang ini.

Ia berharap, mudah-mudahan dengan sedikit sumbangan yang kami berikan dapat membantu dan bermanfaat bagi anak-anak kita.

” Kesulitan ini, bisa kita hadapi bersama-sama. Dengan adanya, TNI bersama masyarakat, semoga dengan semangat HUT TNI ke 77, TNI makin jaya dan selalu di lindungi Tuhan Yang Maha Kuasa ,” pungkasnya.     Kabiro Maluku/Papua.

Daerah

Solidaritas Tragedi Kanjuruhan Malang Aremania Serentak Aksi Turun Jalan

Published

on

Basudewa – Malang, Aremania serentak melakukan aksi turun jalan hampir di semua ruas jalan raya. Aksi tersebut, dimulai dari pukul 11.47 WIB, pada Minggu (27/11/2022).

Aremania tampak berkumpul dan menutup pintu tol Karanglo Under Pass (pintu keluar tol Karanglo – Singosari).

Aksi turun jalan berdampak para pengguna jalan terpaksa tidak bisa melewati jalan Under Pass sehingga, pengguna jalan dari arah kota Malang (selatan) diarahkan ke jalur barat (arah kota Batu). Sedangkan, pengguna jalan yang dari arah barat diarahkan ke Utara.

Aremania berkumpul di depan sekolah SMKN Singosari Jalan. Mondoroko Kecamatan Singosari.
Selanjutnya, Aremania melakukan longmarc membuat Jalan tol Karanglo terhenti total.

Tampak dilapangan, aksi turun jalan Aremania kali ini, memicu beberapa
pengguna jalan yang menggerutu atas
kegiatan ini (dikarenakan) tidak adanya
pemberitahuan ke publik.

” Tidak tahu ada aksi Aremania mas ! ,”‘ tutur
Andi pengguna jalan yang terjebak macet.

Selain, menggelar aksi turun jalan tersebut, Aremania juga menggelar doa bersama yang tampak disertai oleh, beberapa aparat kepolisian setempat.   TIM.

Lanjutkan Membaca

Trending