Connect with us

Hukrim

Menjelang Datangnya Presiden RI Pemda Aru Gelar Rapat Koordinasi

Published

on

Basudewa – Kepulauan Aru, Rapat koordinasi kesiapan menyambut kedatangan, Kunjungan Kerja, Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, di Kabupaten Kepulauan Aru, yang bertempat di Aula Lantai II Kantor BPKAD, Jalan. Raya Pemda l Kecamatan PP Aru Kelurahan Siwalima Kabupaten Kepulauan Aru Maluku, pada Minggu (11/9/2022).

Dalam rapat, menjelang kedatangan Presiden RI tersebut, tampak hadir yakni,
Bupati Kepulauan Aru, dr. Johan Gonga beserta Istri, Wakil Bupati Kepulauan Aru,  Muin Sogalrey, Sekda, Drs. Moh. Djumpa,
Kajari, Parada Situmorang, Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono, Waka Polres Kepulauan Aru, Kompol Idham,
Dansubdenpom, Kapten CPM (K) Wanunu Adam juga Danramil 1503-03/ Dobo, Kapten Inf. Doddy Masaoy.Pasintel Lanal Aru, Kapten Laut (P) Daulat Mangasi.T, Dankipan E Yonif 734/SNS, yang diwakili, Letda Inf. Aridjal Hatuala, Dankie 2 Yon C Pelopor Brimob Dobo, AKP.Hidayat serta para staff Ahli Bupati maupun para Asisten Sekda atau
para Pimpinan OPD Kabupaten Kepulauan Aru.

Dikesempatan tersebut, Bupati l, dr.Johan Gonga, dalam arahannya,mengatakan, Gubernur Maluku, meminta, kunjungan Bapak Presiden RI harus meriah.

Anak sekolah di berikan Bendera Merah Putih guna menyambut, Presiden RI, di sepanjang jalan yang akan di tentukan.

Kunjungan Presiden, menuju Kantor Pos, Pasar Jargaria dan menuju Hotel. Dari pihak TNI – Polri membantu melaksanakan, pengamanan.

Terkait dengan jalan yang di lalui, belum kita ketahui bersama, dan akan dilakukan pertemuan intern Forkopimda sembari rencana memasang ucapan-ucapan Baleho.

Sementara, Danlanal Aru, Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono, mengatakan, dari sisi TNI – Polri, kami konsen untuk masalah keamanan.

Dengan kunjungan kedatangan Presiden RI, kita akan mendapatkan, menambahkan jumlah personil pengamanan.

” Pengamanan diperkirakan, sekitar 500 personil dari Ambon. Kita juga akan mendapatkan unsur tambahan personil dari Tual. TNI – Polri akan di tempatkan di ring 3 dan Lanal Aru, akan mengamankan dari aspek Laut yang akan di perkuat 1 (satu) KRI dan Kal P.Trangan ,” tutur Danlanal Aru.

Sementara, info terakhir, Presiden RI tidak jadi bermalam di wilayah Kepulauan Aru, yang lebih di antisipasi adalah masalah keamanan para intelijen sebelum kedatangan harus sudah mengamankan situasi.

Danramil 1503-03/ Dobo, Kapten Inf. Doddy Masaoy, mengatakan, untuk pengamanan akan dilaksanakan, pengamanan di titik-titik koordinat yang mana yang harus di tempati.

” Jumlah personel akan kami laporkan untuk kendaraan kami minta agar disiapkan dan akan kami laporkan ke Asops ,” ungkapnya.

Sesuai hasil dari rapat, semua kendaraan sudah di atur dari Istana, kendaraan akan dibawa oleh KM. Bahtera Nusantara dan akan bertolak malam ini dari Ambon.

Antisipasi adanya, unjuk rasa yang spontanitas, kita harus menyiapkan, Gedung Gor untuk tempat istirahat Pasukan Keamanan.

TNI – Polri  dan Pemerintah Daerah, berencana koordinasi terkait, ID Card. Sehingga, yang bisa masuk ke tempat VIP hanya yang memakai ID Card.

Untuk masyarakat Pelabuhan harus memakai masker. Kedatangan, Presiden RI mulai dari Bandara, Kantor Pos, Pasar Jargaria, sepanjang Rute/jalan spanduk atau baleho agar besok sudah terkumpul.

Aparat yang menjadi tanggung jawab OPD yang sudah masuk dalam TIM agar di kerjakan sesuai tugasnya.

Besok seluruh instansi akan melaksanakan kerja bakti Daerah, dari seksi-seksi akan membagi tugas.   Kabiro Maluku/Papua.

Hukrim

Sang Pengadil Widiarso Vonis Bebas Indro Prajitno. Jaksa Kejati, Sabetania Langsung Ngacir Saat Dikonfirmasi

Published

on

Basudewa – Surabaya, Indro Prajitno selaku, Komisaris Utama dan salah satu pemegang saham di PT. Sumber Baramas Energi (PT. SBE) diputus bebas dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Sabetania

Bacaan putusan bebas tersebut, berbanding terbalik dari tuntutan JPU yang sebelumnya, menuntut pidana bui selama 4 tahun.

Dalam amar putuasan yang dibacakan, Sang Pengadil, Widiarso, yaitu, mengadili terhadap terdakwa tidak terbukti secara sah dan menyakinkan melakukan tindak pidana penipuan sebagaimana diatur dalam Pasal 378 KUHP. Terhadap terdakwa dibebaskan dari segala tuntutan dari JPU.

” Untuk itu terhadap terdakwa segera dibebaskan dari tahanan ,” ucap Sang Pengadil, Widiarso, pada Senin (21/11/2022).

Usai, sidang awak media berusaha mengkonfirmasi, bagaimana tanggapan dari pihak JPU atas vonis bebas tersebut. Namun, sayangnya, JPU tidak memberikan komentar sembari jalan dengan cepat, meninggalkan Pengadilan Negeri Surabaya.

Sebagaimana, dalam persidangan pada Kamis (27/10/2022) yang lalu, Penasehat Hukum terdakwa di hadapan Sang Pengadil, Widiarso, membeberkan bukti bahwa terdakwa sudah memberikan sertifikat apartemen atas nama istri terdakwa terhadap korban.

Dalam hal diatas, apakah benar keabsahan pemilik apartemen berupa, sertifikat ?.

Hal lainnya, badan perseroan yakni, PT.Sumber Baramas Energi (SBE) secara keabsahan legalitas patut dipertanyakan dihadapan Notaris mana perseroan tersebut dibuat ?.

Pasalnya, dalam susunan struktur perseroan baik Komisaris, Direktur maupun yang lainnya, di hadapan Notaris masing masing pemegang saham menunjukkan bukti modal
maka oleh, Notaris di cantumkan dalam struktur perseroan.   MET.

 

 

 

 

 

Lanjutkan Membaca

Trending