Connect with us

Umum

Sambut HUT RI Ke 77. Luminor Hotel Jemursari Surabaya, Kreasikan Tumpeng Jajanan Nusantara

Published

on

Basudewa – Surabaya, Sejumlah kreasi dan penawaran menarik menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 dihadirkan oleh, Luminor Hotel Jemursari Surabaya.

Salah satunya, dengan menghadirkan, kreasi Tumpeng Jajanan Tradisional Nusantara setinggi 77cm.

Tumpeng Jajanan Nusantara tersebut, berisi beragam jenis jajanan tradisional seperti Lumpia, Risol, Pukis. Kroket, Onde-Onde, Singkong Goreng, Ote-Ote, Lemper, Nogosari, Dadar gulung, Kue tok, Jongkong, Klepon, Getas, Tahu Isi, Kue lumpur.

Tumpeng merupakan, akronim dari metu dalan kang lempeng atau hidup melalui jalan yang lurus.

Maksudnya, bahwa manusia dalam kehidupannya sebaiknya melewati jalan yang lurus (lempeng) atau jalan yang benar.

Hal diatas, sejalan dengan harapan pada perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia kedepannya dapat berjalan dengan lurus.

Tumpeng jajanan Nusantara dihias dengan beragam ornamen nuansa kemerdekaan dengan penyajian yang menarik.

Tumpeng jajanan Nusantara tersebut, disajikan kepada seluruh pengunjung Rock ‘n Sugar Coffee & Bistro.

” Bulan Agustus menjadi bulan yang identik dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, untuk itu kami membuat kreasi jajanan tradisional nusantara dalam bentuk tumpeng setinggi 77cm,” Ujar Yosi Arivianto selaku General Manager Luminor Hotel Jemursari Surabaya.

Hal lainnya, tumpeng dibuat dengan tujuan untuk memperkenalkan kembali aneka jenis jajanan tradisional Nusantara yang beragam jenis dan bentuknya kepada para tamu yang datang di restoran Luminor.

” Selain itu, ini juga sebagai bentuk upaya kami dalam pelestarian budaya melalui kuliner ,” papar Yosi Arivianto.

Bertepatan dengan bulan perayaan HUT ke-77 RI, Luminor Hotel Jemursari Surabaya, juga merayakan Anniversary-nya yang ke-7 jatuh pada tanggal (26/8/2022).

Sejumlah penawaran menarik dihadirkan, Luminor Hotel dengan nuansa serba 77, ada promo paket makan siang Quick Lunch All You Can Eat, Sajian menu thematic dengan jenis makanan lebih dari 50++ items ini dapat dinikmati seharga 77 Ribu, nett per orang tanpa syarat.

Hadir setiap hari Selasa-Kamis dari tanggal 18-31 Agustus 2022. Aneka jajanan tradisional Nusantara juga akan disuguhkan kepada tamu yang datang di Quick Lunch di area dessert dan jajanan tradisional corner.
TIM.

Umum

Bandara Juanda Surabaya Raih Penghargaan Bandara Sehat 2022

Published

on

Basudewa – Surabaya, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, memberikan, penghargaan Bandar Udara Sehat 2022 kepada Bandara Internasional Juanda pada ajang Penganugerahan Tanda Penghargaan Pelabuhan dan Bandar Udara Sehat 2022 yang diselenggarakan, di Hotel Discovery Ancol, Jakarta.

General Manager Bandara Internasional Juanda, Sisyani Jaffar, menyampaikan, terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung upaya dan komitmen Bandara Juanda dalam menciptakan lingkungan bandar udara yang sehat, bersih, aman dan nyaman.

” Penghargaan ini, merupakan, buah kerjasama dari semua stakeholder yang ada di bandara dan tentu kami sebagai operator bandara selalu berupaya, memberikan, yang terbaik kepada pengguna jasa termasuk dari segi kebersihan dan kesehatan. Terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung upaya Bandara Juanda dalam menciptakan lingkungan bandar udara yang bersih, sehat dan nyaman ,” imbuh Sisyani.

Penilaian Bandar Udara Sehat merupakan, program rutin yang dilaksanakan, oleh Kementerian Kesehatan tiap 2 tahun sekali.

Program rutin tersebut, sejalan dengan Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 44 tahun 2014, tentang Penyelenggaraan Pelabuhan dan Bandar Udara Sehat.

Adapun aspek dan indikator yang dinilai sehingga Bandara Juanda mampu meraih predikat Bandara Sehat adalah dalam hal penyelenggaraan kesehatan lingkungan, penataan sarana dan fasilitas, peningkatan perilaku hidup bersih dan sehat, peningkatan keselamatan dan kesehatan kerja, peningkatan keamanan dan ketertiban serta aspek kelembagaan.

Dalam proses penilaian, tim penilai yang terdiri dari Kementerian Kesehatan, Kementerian Perhubungan dan profesional melakukan, tinjauan langsung ke lapangan yang sebelumnya, telah melakukan verifikasi video dan self assessment kepada objek yang dinilai.

Sementara, Direktur Utama PT. Angkasa Pura I, menjelaskan, penghargaan ini, merupakan wujud komitmen perusahaan dalam memberikan pelayanan prima kepada pengguna jasa dari berbagai sektor termasuk kebersihan dan kenyamanan.

” Hal ini menjadi bukti dan motivasi bagi kami untuk terus menjamin terciptanya, budaya dan lingkungan yang sehat secara konsisten di 15 bandara kelolaan Angkasa Pura I. Kami selalu memastikan, penyelenggaraan kesehatan di lingkungan bandara terlaksana dengan baik ,” ungkap Faik Fahmi.

Dalam hal, penyelenggaraan kesehatan di lingkungan bandara diantaranya, penyediaan air, pengelolaan limbah cair dan B3, kualitas udara, penghijauan, penyediaan kendaraan angkutan di bandara, pengelolaan sampah, pengawasan makanan, serta pengendalian vektor dan binatang penular penyakit di bandara.

Sedangkan, dalam hal penataan sarana dan fasilitas, di bandara kami selalu memastikan sarana dan bangunan di bandara tidak menimbulkan faktor risiko kesehatan masyarakat, tersedianya parkir kendaraan, tersedianya fasilitas promosi program kesehatan, tersedianya sarana toilet, peturasan, cuci tangan, dan saluran drainase serta fasilitas lainnya, yang dapat menciptakan lingkungan bandara yang sehat, aman dan nyaman.

Pada kegiatan tersebut, General Manager Bandara Juanda, Sisyani, menerima secara langsung penghargaan Bandar Udara Sehat 2022 dari Wakil Menteri Kesehatan Republik Indonesia Dante Saksono Harbuwono.

” Penghargaan sebagai Bandara Sehat merupakan motivasi untuk terus menjamin terciptanya, budaya dan lingkungan yang sehat secara konsisten. Kami akan terus mengevaluasi dan berinovasi agar predikat Bandar Udara Sehat akan tetap diraih oleh, Bandara Internasional Juanda di periode penilaian berikutnya ,” tutup Sisyani.  TIM.

 

 

 

Lanjutkan Membaca

Trending