Connect with us

Daerah

Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke 77 Lanal Aru Laksanakan Upacara Didalam Laut

Published

on

Basudewa – Kepulauan Aru, Pengibaran Bendera Merah Putih di bawah air pada detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2022, dilaksanakan Lanal Aru, dalam rangka memperingati HUT RI ke-77.

Pengibaran Bendera Merah Putih tersebut, dilaksanakan, Lanal Aru, bertempat di pesisir pantai Batu Kora Desa Wangel, Kecamatan Pulau-Pulau Aru Kabupaten Kepulauan Aru Provinsi Maluku.

Melalui pantauan, basudewanews.com, turut menghadiri acara Upacara, yakni, Danlanal Aru, Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono beserta istrinya, Kajari Kabupaten Kepulauan Aru, Parada Situmorang, beserta staf juga
Staf Ahli Bupati, bidang SDM Kepulauan Aru, Abdul Halik Leisubun, Perwakilan Pengadilan Negeri Klas II Dobo, Jefri Sitompul serta Dankipan E Yonif 734/SNS, Lettu Inf. David Bosniari Rajaguguk, Para Perwira staf Lanal Aru, Prajurit beserta PNS Lanal Aru, maupun Ibu-ibu Jalasenastri cabang 4 Korcab IX Dja III Lanal Aru, 5 Personil SAP (Suaka Alam Perairan) Aru, 3 Personil Komunitas Selam Tradisional, Kepulauan Aru.

Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono, dalam sambutannya, mengatakan, berdasarkan Surat perintah Kasal yang disampaikan, kepada seluruh jajaran bahwa untuk merayakan HUT RI ke 77, TNI AL secara serentak melakukan upacara peringatan detik-detik proklamasi di bawah air di 77 lokasi seluruh Indonesia.

Salah satunya, kita laksanakan di perairan pulau Wamar tepatnya, di pantai batu kora desa Wangel Kecamatan Pulau-pulau Aru.

Adapun, tujuan prajurit prajurit jalasena samudra TNI AL adalah prajurit petarung yang siap menjaga keutuhan dan kedaulatan dan dasar samudra hingga permukaan laut nusantara, demi kejayaan dan kemakmuran bangsa Indonesia.

Aktivitas terpusat pengibaran sang Merah Putih dibawah laut ini, dilaksanakan di Pulau Putri kepulauan Seribu yang di pimpin langsung oleh, Kasal yang melibatkan, sebanyak 886 penyelam dan Prajurit TNI AL, TNI dan Polri, Pemerintah Daerah, orgarisasi masyarakat, klub selam maupun para awak media.yang serentak akan berpartisipasi dalam pengibaran bendera bawah air ini, sekaligus, untuk memecahkan rekor MURI.

Hal ini, yang akan Lanal Aru laksanakan, dengan melibatkan, Prajurit Lanal Aru dan Penyelam serta masyarakat yang sudah dilatih dalam bidang selam.

Demikian, yang dapat saya sampaikan, selanjutnya, saya persilahkan kepada Bupati untuk bekenan menyerahkan bendera kepada kelompok pengibar bendera yang akan melaksanakan pengibaran bendera bawah air, dan disaksikan secara serentak melalui Video Conferense.

Usai sambutan, Danlanal Aru, prosesi penyerahan bendera guna pengibaran Bendera Merah Putih di Bawah Air, tepat pada Detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2022 dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 tahun 2022.    Kabiro Maluku.

Daerah

Solidaritas Tragedi Kanjuruhan Malang Aremania Serentak Aksi Turun Jalan

Published

on

Basudewa – Malang, Aremania serentak melakukan aksi turun jalan hampir di semua ruas jalan raya. Aksi tersebut, dimulai dari pukul 11.47 WIB, pada Minggu (27/11/2022).

Aremania tampak berkumpul dan menutup pintu tol Karanglo Under Pass (pintu keluar tol Karanglo – Singosari).

Aksi turun jalan berdampak para pengguna jalan terpaksa tidak bisa melewati jalan Under Pass sehingga, pengguna jalan dari arah kota Malang (selatan) diarahkan ke jalur barat (arah kota Batu). Sedangkan, pengguna jalan yang dari arah barat diarahkan ke Utara.

Aremania berkumpul di depan sekolah SMKN Singosari Jalan. Mondoroko Kecamatan Singosari.
Selanjutnya, Aremania melakukan longmarc membuat Jalan tol Karanglo terhenti total.

Tampak dilapangan, aksi turun jalan Aremania kali ini, memicu beberapa
pengguna jalan yang menggerutu atas
kegiatan ini (dikarenakan) tidak adanya
pemberitahuan ke publik.

” Tidak tahu ada aksi Aremania mas ! ,”‘ tutur
Andi pengguna jalan yang terjebak macet.

Selain, menggelar aksi turun jalan tersebut, Aremania juga menggelar doa bersama yang tampak disertai oleh, beberapa aparat kepolisian setempat.   TIM.

Lanjutkan Membaca

Trending