Connect with us

Hukrim

Imam Safi’i Bin Amin Jual Ineks Di Cafe Phoenix Jalan Kenjeran Surabaya, Diadili

Published

on

Basudewa – Surabaya, Imam Safi’i layani transaksi yang sengaja dilakukan pihak berwajib secara Under Cover berbuah ke meja hijau.

Proses hukum bagi Imam Safi’i yang ditetapkan sebagai terdakwa guna jalani proses hukum di Pengadilan Negeri Surabaya, pada Kamis (11/8/2022).

Dipersidangan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Tinggi Jatim, dalam bacaan dakwaannya, mengatakan, terdakwa telah menawarkan pil ineks warna biru, terhadap pihak berwajib yang menyamar guna melakukan Under Cover.

Transaksi dilakukan terdakwa tepatnya, di pub Phoenix Jalan.Kenjwran Surabaya. Akibat dari perbuatannya, JPU, menjerat terdakwa sebagaimana yang diatur dalam pasal 114 ayat (1) atau 112 ayat (1) Undang Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Sesi selanjutnya, JPU menghadirkan 2 orang saksi dari Kepolisian yang melakukan penangkapan terhadap terdakwa.

Adapun, ke-dua saksi diantaranya, yakni, Dedy Aprilianto dan Wisesa.

Dalam keterangannya, Dedy, mengatakan, terdakwa ditangkap atas penyalahgunaan ekstasi, pada minggu (20/3/2022), sekira pukul : 02.00 dini hari, di klub Phoenix, Jalan. Kenjeran Surabaya.

Dari penangkapan, ditemukan 2 butir ineks dalam tas terdakwa. Selanjutnya, dilakukan pengembangan ditemukan Barang Bukti BB pil ineks sebanyak 18 butir.

Masih menurut saksi, dari pengakuan terdakwa pil ineks didapat dari Bombay yang kini statusnya, ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO).

Lebih lanjut, saksi menjelaskan, ineks sudah diedarkan oleh terdakwa. Dari peredaran ineks tersebut, terdakwa mendapatkan keuntungan sebesar 50 Ribu tiap butirnya, yang dihargai sebesar 450 Ribu.

Terdakwa ditangkap, lantaran, setelah melakukan transaksi peredaran ineks dengan petugas.

Melalui agenda pemeriksaan, terdakwa mengaku, jika mengedarkan ineks diluar klub Phoenix Jalan Kenjeran Surabaya.

Pengakuan terdakwa lainnya, tiap transaksi terdakwa mendapatkan keuntungan sebesar 50 Ribu tiap butirnya.    TIM.

 

 

 

 

 

 

Hukrim

Tim Futsal SIWO PWI Jatim U-35 Target Medali Emas di Porwanas XIII/2022

Published

on

Basudewa – Surabaya, Tim futsal SIWO PWI U-35 targetkan medali emas di ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas). Di ajang tersebut, SIWO PWI, mulai menggelar pelatihan resmi di Lapangan Ubaya Sport Centre, Surabaya.

Pelatihan resmi tersebut, untuk persiapan
Tim Futsal SIWO PWI U-35, pada gelaran Porwanas XIII/2022, di Malang Raya, Jatim.

Sedangkan, Jawa Timur sendiri menjadi tuan rumah gelaran Porwanas XIII/2022, yang bakal dilaksanakan, pada 21-27 November 2022 mendatang.

Cabor futsal Porwanas mempertandingkan, dua Kelompok Usia (KU), yakni, U-35 dan U-40. Sementara tim futsal SIWO PWI Jatim, telah mempersiapkan diri di event olahraga wartawan terbesar di Indonesia.

Tim futsal SIWO PWI Jatim U-35, telah melakukan, sejumlah persiapan dengan menggeber persiapan fisik dan menggelar sparing. Adapun, pelatih kepala Tim Futsal SIWO PWI Jatim U-35, ditempa oleh, Marthin.

Dikesempatan tersebut, Martin, mengaku, siap mempersembahkan, medali emas untuk Tim Futsal SIWO PWI Jatim U-35.

Marthin, mengatakan, pemusatan latihan digelar di UBAYA Sport Center, selain mengasah kekompakan tim juga meningkatkan performa khususnya, mental para pemain menjadi bagian program pada setiap latihan yang digelar.

” Pada gelaran latihan ini, kami bagi menjadi tiga rangkaian, Pertama mengingkatkan fisik, Kedua Teknikal dan ketiga mental ,” ujarnya.

Sementara, Koordinator Tim Futsal SIWO PWI Jatim U-35, Masrul Fajrin, menyebutkan, latihan tidak hanya meningkatkan performa, namun juga membangun chemistry antar pemain agar menjadi solid dan kompak.

” Tentu bila setiap pemain saling terikat dengan bonding yang kuat, bukan tidak mungkin tim semakin kuat ,” ungkap pria yang akrab disapa Chimenk ini.

Selain itu, pemusatan latihan Futsal U-35 SIWO PWI Jatim, juga mendapat dukungan dari Ubaya Sport Centre dan Proteam yang telah membantu meningkatkan performa tim.

Berikut line up, Futsal U-35 SIWO PWI, Lukman Hadi M,Tunggal Teja A,Masrul Fajrin, Patriot Mega Bumi Airlangga,Yorky Satriaedi Sanjo,Januar Andreas Kurniawan,
Abdi Putra Irawan, Januar Nur Arrizal S,Ricky Maulana, M.Taufiq, Rizky Putra Dinasti.   MET.

 

 

Lanjutkan Membaca

Trending