Connect with us

Hukrim

Agung Prasetyo Makan Calon Besan Berujung Ke Meja Hijau

Published

on

Basudewa – Surabaya, Erwan Susanto merasa tertipu oleh, bakal calon besan dengan Agung Prasetyo (terdakwa) terpaksa mencari keadilan di Pengadilan Negeri Surabaya pada Rabu (10/8/2022).

Dipersidangan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri Surabaya, Ahmad Muzaky, menghadirkan 5 orang guna didengar keterangannya, sebagai saksi.

Adapun, ke-lima orang tersebut, diantaranya, Erwan Susanto, Arif Setyawan, Siti , Sumarji dan Yudi Purwanto.

Erwan Susanto mengawali keterangan berupa, saat itu, calon besan (terdakwa) dengan dirinya, pada (7/3/2021) telah terjadi jual beli 3 unit mobil jenis Fortuner, KIA Sporty dan KIA Box.

Terdakwa tawarkan unit Fortuner seharga 350 Juta, lantaran STNK mati 5 tahun maka ditawar 300 Juta.

Sedangkan, KIA Sporty dan KIA jenis Box ditawar masing-masing seharga 75 Juta.
Sehingga, total ketiga unit mobil tersebut, senilai 450 Juta.

Lebih lanjut, saat transaksi adik (korban) dipanggil guna menjadi saksi saat transaksi jual beli.

” Dalam transaksi, saya buat kuitansi pembayaran yang di tandatangani oleh, terdakwa ,” ungkapnya.

Saat transaksi jual beli, 1 unit Fortuner sempat dibawa ke rumah. Selanjutnya, terdakwa berjanji 2 unit mobil akan dikirim keesokan harinya.

Masih menurutnya, setelah transaksi pembayaran, malam hari nya, terdakwa datang ke rumah dengan maksud meminjam mobil Fortuner dengan alasan untuk antar keluarga.

Sayangnya, unit Fortuner yang dipinjam terdakwa dan 2 unit yang dijanjikan akan dikirim justru tidak ada kenyataannya, hingga korban melayangkan somasi.

Alhasil, dari somasi tersebut, malah korban di remehkan bahkan diledek bahwa surat somasi korban seperti dibuat oleh, anak kecil.

Hal lainnya, korban justru malah ditantang guna ke ranah hukum. Dimeja hijau, korban menyampaikan, perkara ini dibawa ke proses hukum guna mencari keadilan yang seadil-adilnya.

” Saya minta hukum seadil-adilnya, karena merasa di makan oleh calon besan (terdakwa) agar tidak ada korban lagi ,” ungkapnya.

Sedangkan, Yudi Purwanto selaku, karyawan Leasing khususnya, unit Fortuner, dalam keterangannya, mengatakan, terkait Fortuner di Leasing pada tahun 2018 dan lunas 2020.

Sesuai kontrak pembelian unit tersebut, atas nama Mufridah. Angsuran 19 juta per bulan dan dilunasi pada (24/1/2020) oleh terdakwa.

Dalam perkara ini, terdakwa dijerat sebagaimana yang diatur dalam pasal 372 KUHP.     MET.

 

 

 

 

Hukrim

Tim Futsal SIWO PWI Jatim U-35 Target Medali Emas di Porwanas XIII/2022

Published

on

Basudewa – Surabaya, Tim futsal SIWO PWI U-35 targetkan medali emas di ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas). Di ajang tersebut, SIWO PWI, mulai menggelar pelatihan resmi di Lapangan Ubaya Sport Centre, Surabaya.

Pelatihan resmi tersebut, untuk persiapan
Tim Futsal SIWO PWI U-35, pada gelaran Porwanas XIII/2022, di Malang Raya, Jatim.

Sedangkan, Jawa Timur sendiri menjadi tuan rumah gelaran Porwanas XIII/2022, yang bakal dilaksanakan, pada 21-27 November 2022 mendatang.

Cabor futsal Porwanas mempertandingkan, dua Kelompok Usia (KU), yakni, U-35 dan U-40. Sementara tim futsal SIWO PWI Jatim, telah mempersiapkan diri di event olahraga wartawan terbesar di Indonesia.

Tim futsal SIWO PWI Jatim U-35, telah melakukan, sejumlah persiapan dengan menggeber persiapan fisik dan menggelar sparing. Adapun, pelatih kepala Tim Futsal SIWO PWI Jatim U-35, ditempa oleh, Marthin.

Dikesempatan tersebut, Martin, mengaku, siap mempersembahkan, medali emas untuk Tim Futsal SIWO PWI Jatim U-35.

Marthin, mengatakan, pemusatan latihan digelar di UBAYA Sport Center, selain mengasah kekompakan tim juga meningkatkan performa khususnya, mental para pemain menjadi bagian program pada setiap latihan yang digelar.

” Pada gelaran latihan ini, kami bagi menjadi tiga rangkaian, Pertama mengingkatkan fisik, Kedua Teknikal dan ketiga mental ,” ujarnya.

Sementara, Koordinator Tim Futsal SIWO PWI Jatim U-35, Masrul Fajrin, menyebutkan, latihan tidak hanya meningkatkan performa, namun juga membangun chemistry antar pemain agar menjadi solid dan kompak.

” Tentu bila setiap pemain saling terikat dengan bonding yang kuat, bukan tidak mungkin tim semakin kuat ,” ungkap pria yang akrab disapa Chimenk ini.

Selain itu, pemusatan latihan Futsal U-35 SIWO PWI Jatim, juga mendapat dukungan dari Ubaya Sport Centre dan Proteam yang telah membantu meningkatkan performa tim.

Berikut line up, Futsal U-35 SIWO PWI, Lukman Hadi M,Tunggal Teja A,Masrul Fajrin, Patriot Mega Bumi Airlangga,Yorky Satriaedi Sanjo,Januar Andreas Kurniawan,
Abdi Putra Irawan, Januar Nur Arrizal S,Ricky Maulana, M.Taufiq, Rizky Putra Dinasti.   MET.

 

 

Lanjutkan Membaca

Trending