Connect with us

Hukrim

Menyalip Dari Kiri Akibatkan Pengendara Lain Meninggal M.Nurrohman Diadili

Published

on

Basudewa – Surabaya, Terburu-buru berangkat kerja berdampak terjadi peristiwa kecelakaan yang mengakibatkan pengendara lain meninggal, memaksa M.Nurrohman (terdakwa) jalani proses hukum, di Pengadilan Negeri Surabaya, Senin (8/8/2022).

Proses hukum guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, lantaran, atas perilaku Nurrohman dalam mengendarai motor berupaya menyalip dari sebelah kiri.

Disaat menyalip dari sebelah kiri, motor Nurrohman menyangkut stang kemudi becak milik Sutrisno dan mengakibatkan becak tersebut, terbalik.

Peristiwa tersebut, membuat hilangnya nyawa seorang penumpang becak yakni, Solichati.

Korban Solichati, usai alami kecelakaan sempat dilarikan ke Rumah Sakit dan menjalani rawat inap selama beberapa hari.
Sayangnya, setelah jalani perawatan di RS nyawa, Solichati tidak tertolong.

Hal diatas, juga disampaikan, Simamora selaku, petugas dari Kepolisian saat dihadirkan oleh, Jaksa Penuntut Umum (JPU), dari Kejaksaan Negeri Surabaya, Damang.

Saksi lain, Sutrisno salah satu pengemudi becak yang alami kejadian tersebut, juga memberikan keterangan yang sama.

” Saat terdakwa menyalip dari sebelah kiri nyantol di stir yang akibatkan saya tidak bisa kendalikan becak dan akhirnya, terbalik. Becak saya, rusak parah saat ini, juga belum di perbaiki ,” terang Sutrisno.

Sedangkan, Faisol Nur Wachid, selaku, Ahli Waris, dipersidangan, mengatakan, korban usai mengikuti acar pengajian.

” Sepulang dari pengajian pulang naik becak lalu alami kecelakaan korban sempat menginap 3 hari di RS ,” ungkapnya.

Hal lain, disampaikan Faisol, setelah korban meninggal dunia, memang ada perdamaian.
Terdakwa, memberi santunan sebesar 3 Juta.

” Saya, memaafkan terdakwa Yang Mulia,” ungkap Faisol.

Selanjutnya, agenda sesi pemeriksaan, terdakwa mengaku, saat itu tergesa-gesa hendak berangkat kerja.

Pengakuan terdakwa, dirinya mengemudikan motor dengan kecepatan diatas rata-rata kurang lebih 50 Km/jam.

” Saya hanya bermaksud mendahului becak dari sebelah kiri ,” ujarnya.

Diujung persidangan, Majelis Hakim, Ni Made Purnami, memberi kesempatan terhadap JPU guna melakukan tuntutan di persidangan berikutnya.

Dalam perkara ini, terdakwa dijerat sebagaimana yang diatur dalam pasal 310 ayat (4) Undang Undang RI nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.
MET.

 

 

Hukrim

Tim Futsal SIWO PWI Jatim U-35 Target Medali Emas di Porwanas XIII/2022

Published

on

Basudewa – Surabaya, Tim futsal SIWO PWI U-35 targetkan medali emas di ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas). Di ajang tersebut, SIWO PWI, mulai menggelar pelatihan resmi di Lapangan Ubaya Sport Centre, Surabaya.

Pelatihan resmi tersebut, untuk persiapan
Tim Futsal SIWO PWI U-35, pada gelaran Porwanas XIII/2022, di Malang Raya, Jatim.

Sedangkan, Jawa Timur sendiri menjadi tuan rumah gelaran Porwanas XIII/2022, yang bakal dilaksanakan, pada 21-27 November 2022 mendatang.

Cabor futsal Porwanas mempertandingkan, dua Kelompok Usia (KU), yakni, U-35 dan U-40. Sementara tim futsal SIWO PWI Jatim, telah mempersiapkan diri di event olahraga wartawan terbesar di Indonesia.

Tim futsal SIWO PWI Jatim U-35, telah melakukan, sejumlah persiapan dengan menggeber persiapan fisik dan menggelar sparing. Adapun, pelatih kepala Tim Futsal SIWO PWI Jatim U-35, ditempa oleh, Marthin.

Dikesempatan tersebut, Martin, mengaku, siap mempersembahkan, medali emas untuk Tim Futsal SIWO PWI Jatim U-35.

Marthin, mengatakan, pemusatan latihan digelar di UBAYA Sport Center, selain mengasah kekompakan tim juga meningkatkan performa khususnya, mental para pemain menjadi bagian program pada setiap latihan yang digelar.

” Pada gelaran latihan ini, kami bagi menjadi tiga rangkaian, Pertama mengingkatkan fisik, Kedua Teknikal dan ketiga mental ,” ujarnya.

Sementara, Koordinator Tim Futsal SIWO PWI Jatim U-35, Masrul Fajrin, menyebutkan, latihan tidak hanya meningkatkan performa, namun juga membangun chemistry antar pemain agar menjadi solid dan kompak.

” Tentu bila setiap pemain saling terikat dengan bonding yang kuat, bukan tidak mungkin tim semakin kuat ,” ungkap pria yang akrab disapa Chimenk ini.

Selain itu, pemusatan latihan Futsal U-35 SIWO PWI Jatim, juga mendapat dukungan dari Ubaya Sport Centre dan Proteam yang telah membantu meningkatkan performa tim.

Berikut line up, Futsal U-35 SIWO PWI, Lukman Hadi M,Tunggal Teja A,Masrul Fajrin, Patriot Mega Bumi Airlangga,Yorky Satriaedi Sanjo,Januar Andreas Kurniawan,
Abdi Putra Irawan, Januar Nur Arrizal S,Ricky Maulana, M.Taufiq, Rizky Putra Dinasti.   MET.

 

 

Lanjutkan Membaca

Trending