Connect with us

Hukrim

Belum Ada Penetapan Tersangka Saat Penyidikan HP Saksi Disita

Published

on

Basudewa – Surabaya, Perkara dugaan penipuan dan penggelapan berdasar jual beli mobil Pajero senilai 380 Juta yang melibatkan NS ( mantan karyawan stasiun televisi ) sebagai terlapor, berdampak penyitaan Handphone dari salah satu saksi saat penyidikan.

Penyitaan HP tersebut, diketahui, saat saksi hadir sebagai saksi pada agenda penyidikan Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim. Jumat, (05/08/2022).

Salah satu saksi yang HP nya turut disita, Totok, kepada Basudewa mengatakan, bahwa saat itu, dirinya, memenuhi panggilan sebagai saksi.

Masih menurut Totok, kehadirannya untuk kedua kalinya, sebagai saksi terkait perkara dugaan Penipuan dan Penggelapan sebagaimana diatur dalam Pasal 378 KUHP atau 372 KUHP.

Perkara ini mencuat, ke pihak yang berwajib, bermula dari jual beli mobil antara Tjandra sebagai Pelapor dan N sebagai Terlapor.

Totok juga mengatakan, di ujung pemeriksaan sebagai saksi, penyidik tiba-tiba meminta agar HPnya  dilakukan penyitaan.

Perihal penyitaan HP, dengan alasan kepentingan penyidikan dan disertai Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yang di tandatangani oleh, Kanit Subdit III Jatanras, AKP. Teddy Tridani, pada Rabu (3/8/2022).

Totok menambahkan, dirinya sangat shock terkait penyitaan tersebut.
Diketahui, HP tersebut, satu-satunya untuk digunakan sebagai sarana atau alat kerja sebagai Jurnalis di media Timurposjatim.com.

” Saya sangat shock, atas penyitaan HP karena satu-satunya alat kerja sebagai Jurnalis. Selain itu, HP tersebut untuk kepentingan kuliah ,” imbuhnya.

Untuk diketahui, berdasarkan laporan di Polda Jatim, Laporan tersebut tercatat dalam Tanda Bukti Lapor Polisi Nomor : TBL/B/105.01/II/2022/SPKT/POLDA.JAWA TIMUR pada Kamis, 24 Pebruari 2022.

Steven Yuwono Tjandra melampirkan bukti transfer pada (19/3/2021) sebesar 350 Juta, bukti transfer (14/4/2021) sebesar 5 Juta, bukti transfer (284/2021) sebesar 5 Juta, bukti transfer (6/5/2021) sebesar 5 Juta, bukti transfer (20/5/2021) sebesar 5 Juta dan bukti transfer (25/5/2021) sebesar 5 Juta, ke rekening BCA atas nama terlapor H.Z.  MET.

Hukrim

Tim Futsal SIWO PWI Jatim U-35 Target Medali Emas di Porwanas XIII/2022

Published

on

Basudewa – Surabaya, Tim futsal SIWO PWI U-35 targetkan medali emas di ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas). Di ajang tersebut, SIWO PWI, mulai menggelar pelatihan resmi di Lapangan Ubaya Sport Centre, Surabaya.

Pelatihan resmi tersebut, untuk persiapan
Tim Futsal SIWO PWI U-35, pada gelaran Porwanas XIII/2022, di Malang Raya, Jatim.

Sedangkan, Jawa Timur sendiri menjadi tuan rumah gelaran Porwanas XIII/2022, yang bakal dilaksanakan, pada 21-27 November 2022 mendatang.

Cabor futsal Porwanas mempertandingkan, dua Kelompok Usia (KU), yakni, U-35 dan U-40. Sementara tim futsal SIWO PWI Jatim, telah mempersiapkan diri di event olahraga wartawan terbesar di Indonesia.

Tim futsal SIWO PWI Jatim U-35, telah melakukan, sejumlah persiapan dengan menggeber persiapan fisik dan menggelar sparing. Adapun, pelatih kepala Tim Futsal SIWO PWI Jatim U-35, ditempa oleh, Marthin.

Dikesempatan tersebut, Martin, mengaku, siap mempersembahkan, medali emas untuk Tim Futsal SIWO PWI Jatim U-35.

Marthin, mengatakan, pemusatan latihan digelar di UBAYA Sport Center, selain mengasah kekompakan tim juga meningkatkan performa khususnya, mental para pemain menjadi bagian program pada setiap latihan yang digelar.

” Pada gelaran latihan ini, kami bagi menjadi tiga rangkaian, Pertama mengingkatkan fisik, Kedua Teknikal dan ketiga mental ,” ujarnya.

Sementara, Koordinator Tim Futsal SIWO PWI Jatim U-35, Masrul Fajrin, menyebutkan, latihan tidak hanya meningkatkan performa, namun juga membangun chemistry antar pemain agar menjadi solid dan kompak.

” Tentu bila setiap pemain saling terikat dengan bonding yang kuat, bukan tidak mungkin tim semakin kuat ,” ungkap pria yang akrab disapa Chimenk ini.

Selain itu, pemusatan latihan Futsal U-35 SIWO PWI Jatim, juga mendapat dukungan dari Ubaya Sport Centre dan Proteam yang telah membantu meningkatkan performa tim.

Berikut line up, Futsal U-35 SIWO PWI, Lukman Hadi M,Tunggal Teja A,Masrul Fajrin, Patriot Mega Bumi Airlangga,Yorky Satriaedi Sanjo,Januar Andreas Kurniawan,
Abdi Putra Irawan, Januar Nur Arrizal S,Ricky Maulana, M.Taufiq, Rizky Putra Dinasti.   MET.

 

 

Lanjutkan Membaca

Trending