Connect with us

Daerah

Wabup Aru Dan Perwakilan YPPK Sambangi SD Kristen Wangel

Published

on

Kepulauan Aru-basudewanews.com,Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Aru, Muin Sogalrey, didampingi, Pembina YPPK Dr. JB Sitanala GPM, Pendeta Nendi Soissa dan Dr. Bety. D. S. Hetharion, sambangi SD Kristen Wangel. Kunjungan orang nomor dua di Kepulauan Aru, dalam rangka memastikan kondisi dan kesiapan sekolah-sekolah di bawa naungan YPPK (Yayasan Pembinaan Pendidikan Kristen) Dr. JB. Sitanala di Kabupaten Kepualuan Aru.

“Agenda kunjungan ini memang kita lakukan untuk mengetahui langsung, kesiapan dan kondisi sekolah-sekolah di bawa YPPK. Saya bersama perwakilan dari MPH Sinode dan Pembina YYPK GPM, agar bisa melihat secara langsung kondisi dan kesiapan sekolah-sekolah ini, pada hari Pendidikan Gereja Protestan Maluku (GPM). Kunjungan ini penting kita lakukan dan yang terakhir yakni, SD Kristen Wangel ini,” ucap Muin Sogalrey disela-sela kunjungan itu, Selasa (26/7/2022).

Masih kata Sogalrey, berdasarkan, arahan Bupati, bahwa SD Kristen Wangel juga masuk dalam laounching Sekolah Model maka dirinya, diperintahkan untuk mengunjungi sekolah tersebut bersama perwakilan dari MPH Sinode dan YPPK Dr. JB. Sitanala.
” Kunjungan ini, untuk mengecek kesiapan dan partisipasi sekolah dalam kegiatan dimaksud serta guna mengetahui secara jelas kondisi bangunan SD Kristen Wangel. Ini sesuai arahan Bupati sehingga dirinya, bersama perwakilan dari MPH dan YPPK bisa melihat secara jelas kondisi maupun kesiapan sekolah. Puji Tuhan semuanya, baik,” jelasnya.

Lebih lanjut, Sogalrey, mengatakan, ada beberapa kekurangan pada bangunan sekolah yang harus segera di benahi dan Pemerintah Daerah akan segera berkoordinasi dengan pihak YPPK untuk bersama-sama melihat dan membenahi kekurangan-kekurangan yang dialami sekolah-sekolah di bawa naungan YPPK yang ada di Kepulauan Aru.
“ Setelah kita kunjungi hari ini (kemarin) baru kita bisa mengetahui secara jelas kekurangan-kekurangan itu. Jadi untuk kesipan sebagai sekolah model sudah oke, hanya kondisi bangunan sebagian yang harus segera dibenahi, Pemda tetap siap untuk bantu YPPK di Aru, yang kita cintai ini ,” bebernya.

Diruang yang sama, saat disinggung mengenai komitmen YPPK dalam mengatasi kondisi bangunan sekolah-sekolah YPPK yang ada di Kepulauan Aru, Pembina YPPK Dr. JB Sitanala GPM, Pendeta Nendi Soissa mengatakan, YPPK Dr. JB. Sitanala GPM sebenarnya, sudah mempunyai mekanisme organisasi yang bekerja pada bidang masing-masing dalam mengatasi semua permasalahan yang terjadi.

Dalam hal ini, Soissa, menambahkan, setiap saat telah dibahas dalam rapat-rapat kerja oleh pembantu cabang, cabang maupun rapat umum.
” Kita setiap saat bahas permasalahan bangunan sekolah-sekolah di bawa YPPK dan itu jadi agenda rutin yang kita bicarakan untuk mengatasinya. Kita juga sangat butuh dukungan Pemerintah kemudian akan kita jejaki nanti ya ! ,” imbuhnya.

Masih menurut, Soissa, guna mengatasi permasalahan-permasalahan itu, maka kedepannya YPPK akan menjejaki kerjasama dengan mitra dalam hal ini pemerintah.
” Ya itu !, kalau sampai kita sama-sama bergandengan tangan dengan mitra untuk mengatasi permasalahan-permasalahan ini maka saya yakin semua permasalahan yang di hadapi YPPK akan teratasi sesuai harapan dan ini harapan kita semua ,” pintanya.
Kabiro Maluku.

Daerah

Solidaritas Tragedi Kanjuruhan Malang Aremania Serentak Aksi Turun Jalan

Published

on

Basudewa – Malang, Aremania serentak melakukan aksi turun jalan hampir di semua ruas jalan raya. Aksi tersebut, dimulai dari pukul 11.47 WIB, pada Minggu (27/11/2022).

Aremania tampak berkumpul dan menutup pintu tol Karanglo Under Pass (pintu keluar tol Karanglo – Singosari).

Aksi turun jalan berdampak para pengguna jalan terpaksa tidak bisa melewati jalan Under Pass sehingga, pengguna jalan dari arah kota Malang (selatan) diarahkan ke jalur barat (arah kota Batu). Sedangkan, pengguna jalan yang dari arah barat diarahkan ke Utara.

Aremania berkumpul di depan sekolah SMKN Singosari Jalan. Mondoroko Kecamatan Singosari.
Selanjutnya, Aremania melakukan longmarc membuat Jalan tol Karanglo terhenti total.

Tampak dilapangan, aksi turun jalan Aremania kali ini, memicu beberapa
pengguna jalan yang menggerutu atas
kegiatan ini (dikarenakan) tidak adanya
pemberitahuan ke publik.

” Tidak tahu ada aksi Aremania mas ! ,”‘ tutur
Andi pengguna jalan yang terjebak macet.

Selain, menggelar aksi turun jalan tersebut, Aremania juga menggelar doa bersama yang tampak disertai oleh, beberapa aparat kepolisian setempat.   TIM.

Lanjutkan Membaca

Trending