Connect with us

Daerah

Pisah Sambut Kapolres Baru Dan Lama Digelar Di Mapolres Aru

Published

on

Kepulauan Aru-basudewanews.com, Polisi Resort Kepulauan Aru, gelar acara pisah sambut dari pejabat Kapolres Kepulauan Aru, AKBP.Sugeng Kundarwanto kepada AKBP.Dwi Bachtiar Rival.

Acara pisah sambut, berlangsung pada Jumat (15/7/2022) pukul 15.00 WIT. bertempat di Aula Ursia Urlima Polres Kepulauan Aru, tampak Wakil Bupati Kepulauan Aru, Muin Sogalrey, Ketua DPRD, Udin Belsigaway, Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono, Sekda, Mohamad Djumpa, Wakil Uskup, Pastor RP Tino.Ulukyanan, Ketua Klasis Pulau-Pulau Aru, Pendeta Hendri Mussa, Dansubdenpom Persiapan, Kapten CPM (K) Wanunu Adam, Dankipan E Yonif 734/SNS, Lettu Inf David Rajagukguk, Dankie 2 Yon C Pelopor Brimob Dobo, Iptu Hidayat, Ketua LMA Aru, Tonci Galanggoga, Ketua BKPMRI, Allan Djilfufin, para perwira dan anggota Polres Kepulauan Aru dan tamu undangan lainnya.

Mantan Kapolres Kepulauan Aru, AKBP. Sugeng Kundarwanto, saat menyampaikan kesan dan pesannya, mengucapkan, terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Aru, khususnya, Bupati, Wakil Bupati bersama seluruh masyarakat yang mendiami bumi Jargaria/Sarkwarisa atas kebersamaan yang terjalin selama dirinya, memimpin Polres Kepulauan Aru.

Semoga kebersamaan seperti ini, terus terjalin dengan baik bersama penjabat Kapolres yang baru demi memperlancar tugas-tugas dan fungsi Polres Kepulauan Aru kedepannya.
” Saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemda Aru, khususnya, Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Aru serta seluruh jajaran Polres Kepulauan Aru, Instansi lainnya dan masyarakat bumi Jargaria/Sarkwarisa, karena telah banyak membantu tugas kami Kepolisian dalam menjalankan fungsi dan tanggung jawab di Aru selama bertugas. Banyak sekali dinamika yang terjadi, namun berkat kerjasama dan kekompakan tetap dalam keadaan aman dan kondusif dan semoga ini tetap terjalin ya,” ucapnya.

Perlu diketahui, lanjut Sugeng, bahwa saat ini dirinya mendapat kepercayaan dari pimpinan di atas (Kapolri) untuk menjabat (ditugaskan) menjadi Kasubagbinfung Bagrenmin Korpolairud Baharkam Polri. Untuk itu kepada Kapolres Kepulauan Aru yang baru selamat menjalankan tugas di bumi Jargaria/Sarkwarisa.
” Saya saat ini, dipercayakan pemimpin yang tertinggi (Kapolri) untuk menjalankan tugas yang lebih besar di Polri. Jadi selamat datang dan selamat bertugas di bumi Jargaria/Sarkwarisa ya untuk Kapolres yang baru. Dengan harapan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tempat tugas yang baru agar dapat lebih cermat dan tanggap dalam mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan yang baru dan diharapkan agar dapat menerapkan program- program Polri di Aru tercinta ini,” tandasnya.

Dirinya juga berpesan, Kepada Kapolres yang baru agar dalam menjalankan tugas ditengah-tengah masyarakat sebagai pengayom, pelindung dan pelayan, jangan sebagai momok yang menakutkan bagi masyarakat tetapi harus selalu tampil dengan 3S (senyum, sapa, salam) dan sebisa mungkin hindari arogansi karena itu dapat menimbulkan antipati terhadap Polri.
” Ini pesan saya kepada Kapolres yang baru ya. Semoga bisa diterapkan dengan baik kepada masyarakat di daerah ini ,” ungkapnya.

Masih menurut Sugeng, wakili seluruh jajaran Polres Kepulauan Aru, dirinya menyampaikan, permohonan maaf baik kepada Pemkab Aru maupun seluruh masyarakat Jargaria/Sarkwarisa jika selama dirinya menjalankan tugas di Kepulauan Aru ada tingkah laku dan kebijakan yang kurang berkenan agar dapat di maafkan.
” Saya mohon di maafkan ya ?, kalau selama saya bertugas di sini (Aru) ada tingkah dan kebijakan diri saya yang tidak mengenakan di hati, agar dapat dimaafkan ya !. Selamat tinggal dan selamat berpisah, mari kita tetap menjalin dan menyambung tali silaturahmi demi terciptanya kamtibmas yang baik di Aru tercinta,” pinta Sugeng.
Kabiro Maluku.

Daerah

Solidaritas Tragedi Kanjuruhan Malang Aremania Serentak Aksi Turun Jalan

Published

on

Basudewa – Malang, Aremania serentak melakukan aksi turun jalan hampir di semua ruas jalan raya. Aksi tersebut, dimulai dari pukul 11.47 WIB, pada Minggu (27/11/2022).

Aremania tampak berkumpul dan menutup pintu tol Karanglo Under Pass (pintu keluar tol Karanglo – Singosari).

Aksi turun jalan berdampak para pengguna jalan terpaksa tidak bisa melewati jalan Under Pass sehingga, pengguna jalan dari arah kota Malang (selatan) diarahkan ke jalur barat (arah kota Batu). Sedangkan, pengguna jalan yang dari arah barat diarahkan ke Utara.

Aremania berkumpul di depan sekolah SMKN Singosari Jalan. Mondoroko Kecamatan Singosari.
Selanjutnya, Aremania melakukan longmarc membuat Jalan tol Karanglo terhenti total.

Tampak dilapangan, aksi turun jalan Aremania kali ini, memicu beberapa
pengguna jalan yang menggerutu atas
kegiatan ini (dikarenakan) tidak adanya
pemberitahuan ke publik.

” Tidak tahu ada aksi Aremania mas ! ,”‘ tutur
Andi pengguna jalan yang terjebak macet.

Selain, menggelar aksi turun jalan tersebut, Aremania juga menggelar doa bersama yang tampak disertai oleh, beberapa aparat kepolisian setempat.   TIM.

Lanjutkan Membaca

Trending