Connect with us

Daerah

BIN Genjot Vaksinasi di Kepulauan Aru

Published

on

Kepulauan Aru-basudewanews.com, Meskipun kasus Covid19 mulai menurun di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, Badan Intelijen Negara (BIN) terus menggenjot vaksinasi.

Di Kabupaten Kepulauan Aru, BIN terus melancarkan aksi penyuntikan Vaksinasi. Hal tersebut, dilakukan agar masyarakat yang mendiami bumi berjuluk kota Mutiara Cenderawasih Indah Lestari itu, memiliki antibodi yang tinggi supaya penularan Covid19 bisa terus ditekan.

Pelaksanaan Vaksinasi gencar dilakukan selama 7 hari di dua tempat berbeda yakni, Pelabuhan Perikanan dan Pelabuhan Rakyat, Senin 4 Juli sampai dengan 12 Juli 2022  dengan melibatkan sejumlah tenaga kesehatan dari Puskesmas Patidjalabil Desa Wangel, Kecamatan Pulau – pulau Aru.

Kerjasama BIN dengan Puskesmas Patijalabil Wangel dalam melaksanan Vaksinasi Masal Periode Juli 2022 ini, dikoordinir langsung oleh, Kepala Badan Intelijen Negara Republik Indonesia, Kabupaten Kepulauan Aru Provinsi Maluku, Ade Prasetyo, dibantu Dokter Apriana laboek, Hendrik Tetelepta Amd.Kep, Susan Dumgair S.Keb dan Agnes Usmany AMD.Keb.

Sasarannya adalah semua kalangan yakni, masyarakat umum, Lansia (lanjut usia) dan pelajar. Vaksinasi dilakukan mulai dosis pertama, kedua hingga ketiga atau booster.

Melalui pantauan basudewanews.com, masyarakat menyambut baik kegiatan sosial yang digelar BIN di Kepulauan Aru.

Sementara Riki Bothmir seorang warga yang tinggal di Jalan. Cenderawasih Dobo yang menerima Vaksin menyampaikan, ucapan terima kasih kepada BIN yang telah berpartisipasi dalam rangka mensukseskan Vaksinasi Covid19i Kepulauan Aru.

Pemuda asal Aru Selatan, malah menghimbau, masyarakat Aru untuk tidak takut di vaksin.

Hal yang sama disampaikan Yustus Salele. Ia yang telah menerima Vaksin pertama  berterima kasih kepada BIN atas pelaksanaan vaksinasi hari ini, Selasa (12/7/2022).
“Syukur, hari ini melalui kegiatan vaksinasi yang digelar oleh BIN, saya sudah mendapatkan vaksinasi. Saya ajak warga Aru yang belum di vaksin untuk datang supaya dapat menerima Vaksin baik vaksin pertama, kedua dan ketiga atau Booster,” ujar Salele.

Kabiro Maluku.

Daerah

Solidaritas Tragedi Kanjuruhan Malang Aremania Serentak Aksi Turun Jalan

Published

on

Basudewa – Malang, Aremania serentak melakukan aksi turun jalan hampir di semua ruas jalan raya. Aksi tersebut, dimulai dari pukul 11.47 WIB, pada Minggu (27/11/2022).

Aremania tampak berkumpul dan menutup pintu tol Karanglo Under Pass (pintu keluar tol Karanglo – Singosari).

Aksi turun jalan berdampak para pengguna jalan terpaksa tidak bisa melewati jalan Under Pass sehingga, pengguna jalan dari arah kota Malang (selatan) diarahkan ke jalur barat (arah kota Batu). Sedangkan, pengguna jalan yang dari arah barat diarahkan ke Utara.

Aremania berkumpul di depan sekolah SMKN Singosari Jalan. Mondoroko Kecamatan Singosari.
Selanjutnya, Aremania melakukan longmarc membuat Jalan tol Karanglo terhenti total.

Tampak dilapangan, aksi turun jalan Aremania kali ini, memicu beberapa
pengguna jalan yang menggerutu atas
kegiatan ini (dikarenakan) tidak adanya
pemberitahuan ke publik.

” Tidak tahu ada aksi Aremania mas ! ,”‘ tutur
Andi pengguna jalan yang terjebak macet.

Selain, menggelar aksi turun jalan tersebut, Aremania juga menggelar doa bersama yang tampak disertai oleh, beberapa aparat kepolisian setempat.   TIM.

Lanjutkan Membaca

Trending