Connect with us

Daerah

SK Pertina Aru. Akhirnya Diterbitkan Pengprov Maluku

Published

on

Kepulauan Aru-basudewanews.com, Sekian lama Pengurus Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kabupaten Kepulauan Aru, tidak aktif, tidak ada atlet tinju amatir sebagai panutan anak-anak muda, tidak ada lagi penyelenggaraan tinju dan tidak ada lagi penonton bisa hadir di arena bahkan berhenti seolah-olah penundaan yang tiada berujung. Kini, beberapa kalimat yang tersemat diatas layak dikesampingkan.

Harapan baru dengan menjaga gairah agar semarak dunia tinju Amatir di Maluku, kembali terlahir juga tantangan besar menanti seberapa efektif para pengurus Pertina Aru, yang baru bisa mengembalikan sisi prestasi di era Bupati Tedy Tengko (almarhum).

Asa baru, yang dimaksud adalah Pengprov Maluku telah menerbitkan SK Pertina serta
mantan Ketua Pertina Aru, Ongky Nanulaita, telah menunjuk Hein Warkor untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di Pertina Aru.
” Perjuangan panjang untuk membangkitkan kembali tinju Amatir di Aru, maka saya serahkan kepemimpinan guna dipikul oleh, Hein Warkor dengan harapan agar timbul inisiatif beberapa atlit senior tinju Amatir untuk kembali berlaga ,” ungkap Ongky Nanulaita.

Perihal resminya SK maupun penyerahan kepemimpinan dari Ongky Nanulaita kepada Hein Warkor sebagai Ketua Pertina Aru, ditanggapi secara serius oleh, Ketua Pertina dan KONI Maluku, Ramli Umasugi.

Adapun, yang disampaikan Ramli Umasugi kepada basudewanews.com, yakni, sebuah penantian yang cukup panjang bagi atlit petinju amatir di daerah Maluku, karena vakum. Kini, dengan adanya SK serta Ketua Pertina yang baru, diharapkan akan kembali menggairahkan para atlit di daerah untuk bisa tampil kembali berlaga guna mewakili beberapa wilayah di Indonesia.
” Dengan adanya dorongan dari mantan Ketua Pertina Aru, Ongky Nanulaita, berupa penyerahan tampuk kepemimpinan terhadap Hein Warkor, diharapkan bisa membangkitkan kembali para pengurus guna aktif di Pertina Aru ,” ujarnya.

Menurut salah satu nara sumber yang namanya tidak ingin dicantumkan, mengatakan, sangat disayangkan, kalau tinju Amatir di Aru, Vakum (berhenti). Pasalnya, banyak sekali anak anak muda yang ingin untuk berlatih tinju tapi entah mau latihan di mana ?.
” Bakat maupun hobi anak-anak muda mau disalurkan ke mana ?. Sementara, sasana tinju dan pengurus Pertina tidak ada ,” ungkapnya, kepada Basudewanews.com, saat berada di Warkop Jalan. Cendrawasih
Kelurahan Siwalima Kecamatan Pulau-pulau Aru Kabupaten Kepulauan Aru, pada Sabtu (25/05-2022).

Lanjut Nara sumber, di era Bupati, Tedy Tengko (almarhum), tinju di Aru, dari sisi prestasi sangat top. Bahkan Aru, pernah mendapat Juara Umum Walikota Cup Tahun 2008.

Di tahun 2010, dunia tinju pernah diselenggarakan kejuaraan Tinju di Dobo. Sayangnya, setelah itu, penyelenggaraan kejuaraan tinju sudah tidak terdengar lagi di Aru.
” Semuanya bungkam entah kenapa ?. Padahal mantan atlit tinju masih ada di kota Dobo. Maka Nara sumber berharap, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru, jangan tutup mata untuk membantu mereka Pengurus Pertina karena Tinju adalah salah satu mata olah raga bergengsi di Indonesia bahkan dunia ,” pungkasnya.
Kabiro Maluku.

Daerah

Polsek Donomulyo, Hadir Beri Pengamanan Giat Santunan Yatim Piatu Di Desa Kedungsalam Malang

Published

on

Basudewa – Malang, Tahun baru Islam atau yang biasa disebut, Suro dimanfaatkan oleh, Kapolsek Donomulyo Malang guna memberikan pengamanan pada acara Istighosah dan menjalin rantai kebaikan berupa, memberi santunan terhadap Anak Yatim Piatu, Minggu (7/8/2022).

Giat memperingati tahun baru Islam berupa Istighosah dan menjalin rantai kebaikan yang bertema ” Muharram Sebagai Bulan Peningkatan Religius ” .

Selain giat tersebut, tampak juga disertai
langkah kepedulian terhadap sesama yakni, memberi santunan kepada anak Yatim-piatu di Balai Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang.

Melalui data yang diperoleh, yang ter-input ada sekitar 54 Anak Yatim-Piatu yang mendapat bingkisan atau santunan.

Secara terpisah, Kapolsek Donomulyo, AKP.Sutadi, saat ditemui Jagad Warta, mengatakan, bahwa dirinya bersama jajarannya, melakukan langkah pengamanan pada acara tersebut.

Masih menurutnya, giat yang menghadirkan banyak Jamaah juga dihadiri pihak Muspika Kecamatan Donomulyo dan Ketua Lembaga Santunan.

” Pihaknya, sengaja ingin memberikan rasa nyaman dan aman bagi jamaah maupun pihak Muspika Kecamatan Donomulyo, saat acara berlangsung, ” ungkapnya.

Saat disinggung, berapa personel yang turut dikerahkan dalam pengamanan. Masih menurut, AKP. Sutadi, menyampaikan, beberapa anggotanya yang dikerahkan juga ada dari Bhabinkamtibmas, Babinsa Linmas dan Anggota Banser.

” Beberapa saja sih !, diantaranya, Aiptu.Suwito, selaku Bhabinkamtibmas, Serma.Solikin dari Babinsa, Linmas dan Anggota Banser ,” pungkasnya.     MET.

 

 

Lanjutkan Membaca

Trending