Connect with us

Pemerintahan

Billy Handiwiyanto Dukung Pemkot Surabaya Dan Ubaya Terkait Program Triple Helix Engagement

Published

on

Program Triple Helix Engagement merupakan sebuah upaya inovatif yang melibatkan peran aktif yakni, Pemkot Surabaya sebagai pihak pemberi beasiswa bagi lulusan SMK/SMA yang lulus seleksi dan Universitas Surabaya (Ubaya) sebagai pihak fasilitator yang memberikan proses pembelajaran selama 4 tahun dan industri sebagai mitra strategis yang berperan sebagai penyerap dan pengguna lulusan.

Salah satu mitra strategis yang telah melakukan MOU dengan Ubaya yakni, Handiwiyanto And Associates Law Firm.

Billy Handiwiyanto saat ditemui, dikantornya, di Jalan.Seruni 53 Surabaya, mengaku, bersyukur dan mengapresiasi program Triple Helix Engagement yang sudah berjalan sejak tahun lalu.
” Pihaknya, yang ditunjuk guna melakukan MOU terkait program itu. Saya adalah salah satu vendornya guna menerima mereka (mahasiswa magang) untuk kerja dengan jangka waktu 3 tahun,” kata Billy saat ditemui, Rabu (22/6/2922).

Dalam prosesnya nanti, Billy ingin calon Penasehat Hukum muda yang magang di tempatnya akan diberi kebebasan guna menentukan ilmu hukum apa yang ingin didalaminya.
” Para calon Penasehat Hukum bisa terjun ke dunia lapangan sesuai karakteristiknya, karena di kampus dan di lapangan berbeda. Pada masa magang Pemkot Surabaya pemberi beasiswa dan Ubaya juga turut dalam pengawasan ,” tuturnya.

Masih menurutnya, tak ada kuota atau batasan tertentu yang diperuntukkan magang di tempatnya.Mengingat, tujuannya, adalah untuk menciptakan lapangan kerja sebanyak-banyaknya.

Diharapkan melalui program ini, upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dapat terwujud.

Atas partisipasi dan komitmen dari semua pihak dalam kerja sama dan kolaborasi ini,
Billy Handiwiyanto, menyampaikan, penghargaan yang setinggi-tingginya serta mendukung program Pemkot Surabaya.        MET.

 

 

 

 

 

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement

Pemerintahan

Kemenkumham Jatim Dinobatkan Berkinerja Terbaik Kategori Klasifikasi Kanwil Tipe A

Published

on

Basudewa – Surabaya, Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, dinobatkan sebagai Kanwil Kemenkumham berkinerja terbaik tahun 2021 Kategori Klasifikasi Kanwil Tipe A.

Penghargaan tersebut, merupakan prestasi kinerja berdasarkan, beberapa parameter kinerja.

Beberapa parameter tersebut, adalah Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran (IKPA), Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran (SMART), Maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah serta Nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

” Selain itu, Meningkatnya Indeks Reformasi Birokrasi dengan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK & WBBM serta capaian target kinerja dan perjanjian kinerja ,” beber Kakanwil Kemenkumham Jatim Zaeroji.

Zaeroji menerima langsung penghargaan tersebut, dari Menkumham, Yasonna H Laoly Kamis (24/11/2022). Dalam gelaran Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Tahun 2022 dan Penyusunan Target Kinerja Tahun 2023 itu, seluruh pimpinan tinggi pratama Kanwil Kemenkumham berkumpul untuk mengevaluasi dan merumuskan kebijakan di Hotel Grand Mercure Kemayoran.

” Terima kasih atas dukungan seluruh jajaran dan stakeholder kepada Kanwil Kemenkumham Jatim, ini adalah capaian yang luar biasa di akhir pengabdian saya ,” ujar Zaeroji yang memasuki purna tugas pada 1 Desember 2022 nanti.

Selain Jatim, untuk Kanwil Kemenkumham Tipe A, Kanwil DKI Jakarta berada di peringkat kedua diikuti Kanwil Jawa Barat di peringkat ketiga.

Sedangkan, untuk Kanwil Tipe B, Kanwil NTB meraih terbaik I diikuti, Kanwil DIY dan Sumatera Selatan di peringkat kedua dan ketiga.

Sementara itu, untuk Kanwil Tipe C, berturut-turut diraih Kanwil Bangka Belitung di peringkat pertama, Bengkulu dan Kalteng di peringkat kedua dan ketiga.

Menkumham, Yasonna, mengucapkan, terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah berkontribusi positif melaksanakan seluruh kegiatan.

Untuk pencapaian target yang telah ditetapkan bersama, di sisa waktu di penghujung tahun ini, diselesaikan target kinerja dengan baik dan tuntas.

” Semoga kinerja yang baik dapat terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan dari tahun ke tahun. Bagi Kepala Kanwil yang belum berprestasi dan tanpa prestasi, akan menjadi bahan evaluasi kita bersama ,” pungkasnya.    TIM.

Lanjutkan Membaca

Trending