Connect with us

Hukrim

Dalam Rangka Peringati HUT Bhayangkara Ke 76 Polres Kepulauan Aru Lakukan Vaksin Kepada 124 Orang

Published

on

Kepulauan Aru-basudewanews.com, Kegiatan Bakti Kesehatan Polri dan Zoom Link Vaksinasi Masal yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia bersama Kapolri dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 76 tahun 2022, berlangsung di Lapangan Yos Sudarso Dobo, Jalan. Ali Moertopo, Kelurahan Siwalima, Kecamatan Pulau Pulau Aru Kabupaten Kepulauan Aru, Provinsi Maluku.pada Minggu (17/6-2022).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Kepulauan Aru,AKBP.Sugeng Kundarwanto, Kejari Kepulauan Aru, Parada Situmorang,Ketua MUI Kabupaten Kepulauan Aru,Hi.A.H Elwahan, Danramil 1503-03/ Dobo, Kapten Inf.Doddy Masaoy, Dansub Denpom Persiapan Kapten Cpm (K). Wanunu Ode Adam, Perwakilan Lanal Aru Pasintel Lanal Aru,Kapten Laut (P).Daulat, Dankipan E Yonif 734/SNS Lettu. Inf. Rajaguguk dan Kapolsek Pulau-pulau Aru Ipda. Penma serta para Perwira Polres Kepulauan Aru.

Zoom Link Vaksinasi Masal yang dilaksanakan, serentak seluruh Indonesia bersama Kapolri.

Dikesempatan tersebut, Kapolri sampaikan, amanat, berupa, saya berterimakasih atas seluruh rekan-rekan Polri atas kerja samanya.
” Saya sudah mendapatkan seluruh laporan dari kegiatan bakti sosial mulai vaksinasi, Operasi bibir sumbing, Donor darah, Serta khitanan dan beberapa kegiatan seperti perbaikan MCK, Bedah rumah dan lain sebagainya dalam rangka HUT Bhayangkara 76 tahun 2022 ,” ujarnya.

Kapolri juga mengucapkan, banyak terimakasih, kepada seluruh rekan- rekan yang tergabung, Seluruh elemen masyarakat, Forkopimda dan jajarannya, yang terus bersinergi untuk bisa memberikan pelayanan yang terbaik khususnya, masalah bakti kesehatan yang kita laksanakan.

Mudah-mudahan,semua yang di lakukan, bermanfaat untuk bisa meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dan tentunya semua yang rekan rekan lakukan menjadi bagian amal ibadah bagi rekan- rekan semua.
” Semoga seluruh rangkaian, hari Bayangkari yang ke 76 betul- betul bisa kita laksanakan dengan baik, tentunya harapan kita manfaatnya betul- betul bisa di manfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan dan rekan- rekan semua semakin dekat dengan masyarakat,” pungkas Kapolri.

Usai amanat, Kapolri dilakukan vaksinasi, terhadap 124 orang dengan rincian, Sinovac : 2 Dosis (2 orang), Dosis 1 : Nihil, Dosis 2 : 2 orang (Anak 2), Pfizer: 120 Dosis (122 orang), Dosis 1 : 17 orang (Lansia 1, Masyarakat Umum 16), Dosis 2 : 57 orang (Lansia 8, Remaja 2, Masyarakat Umum 47), Dosis 3 : 4 orang (Masyarakat Umum 4), Dosis 3 (Penuh) : 44 orang (Lansia 3, Masyarakat Umum 41).

Usai Bakti Kesehatan Vaksinasi masal, giat berlanjut, dengan pembagian bantuan sosial kepada pedagang kaki lima dan para nelayan kecil serta Masyarakat.
Kabiro Maluku.

Hukrim

Sang Pengadil Widiarso Vonis Bebas Indro Prajitno. Jaksa Kejati, Sabetania Langsung Ngacir Saat Dikonfirmasi

Published

on

Basudewa – Surabaya, Indro Prajitno selaku, Komisaris Utama dan salah satu pemegang saham di PT. Sumber Baramas Energi (PT. SBE) diputus bebas dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Sabetania

Bacaan putusan bebas tersebut, berbanding terbalik dari tuntutan JPU yang sebelumnya, menuntut pidana bui selama 4 tahun.

Dalam amar putuasan yang dibacakan, Sang Pengadil, Widiarso, yaitu, mengadili terhadap terdakwa tidak terbukti secara sah dan menyakinkan melakukan tindak pidana penipuan sebagaimana diatur dalam Pasal 378 KUHP. Terhadap terdakwa dibebaskan dari segala tuntutan dari JPU.

” Untuk itu terhadap terdakwa segera dibebaskan dari tahanan ,” ucap Sang Pengadil, Widiarso, pada Senin (21/11/2022).

Usai, sidang awak media berusaha mengkonfirmasi, bagaimana tanggapan dari pihak JPU atas vonis bebas tersebut. Namun, sayangnya, JPU tidak memberikan komentar sembari jalan dengan cepat, meninggalkan Pengadilan Negeri Surabaya.

Sebagaimana, dalam persidangan pada Kamis (27/10/2022) yang lalu, Penasehat Hukum terdakwa di hadapan Sang Pengadil, Widiarso, membeberkan bukti bahwa terdakwa sudah memberikan sertifikat apartemen atas nama istri terdakwa terhadap korban.

Dalam hal diatas, apakah benar keabsahan pemilik apartemen berupa, sertifikat ?.

Hal lainnya, badan perseroan yakni, PT.Sumber Baramas Energi (SBE) secara keabsahan legalitas patut dipertanyakan dihadapan Notaris mana perseroan tersebut dibuat ?.

Pasalnya, dalam susunan struktur perseroan baik Komisaris, Direktur maupun yang lainnya, di hadapan Notaris masing masing pemegang saham menunjukkan bukti modal
maka oleh, Notaris di cantumkan dalam struktur perseroan.   MET.

 

 

 

 

 

Lanjutkan Membaca

Trending