Connect with us

Daerah

Ketua LSM NAM Minta Kementerian Perhubungan Tambah Kuota Kontainer Untuk Aru

Published

on

Dobo-basudewanews.com, Melihat kondisi perekonomian yang belum stabil karena kurangnya pasokan stok Barang Pokok, Barang Penting lainnya, di Kabupaten Kepulauan Aru, disikapi oleh, Ketua LSM Nusantara Aru Membangun (NAM), Legend Apanath, berupa, meminta Kementerian Perhubungan cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut untuk menambahkan kuota Kontainer ke Kabupaten Kepulauan Aru.

Masih menurutnya, kalau hanya pengiriman stok Barang Pokok, Barang Penting lainnya hanya 50 Kontainer ke Aru belum mencukupi stok kita dalam sebulan.
” Saya minta Kementerian Perhubungan cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut harus menambahkan lagi jatah kuota 25-50 kontainer supaya stok bisa aman. Pasalnya, di Aru ini ada 117 Desa, 4 Dusun,2 Kelurahan belum lagi ada kurang lebih 1000 buah kapal penangkap ikan yang terminalnya di pelabuhan perikanan Dobo,” terangnya.
” Selain, 1000 kapal penangkap ikan juga terdapat kapal kapal kecil yang juga sebagai penikmat bahan sembako yang diambil dari
Dobo.Sehingga, kalau hanya kuota 50 Kontainer itu belum cukup ,” beber ketua Legen Apanath, pada Selasa (24/05/2022). saat ditemui jurnalis basudewanews.com di depan Pasar Jargari Dobo, Kelurahan Siwalima Kecamatan PP Aru Kabupaten Kepulauan Aru Provinsi Maluku.

Ia menambahkan, kita di Aru harus memiliki persediaan stok sembako yang cukup dan harus diperbanyak karena belakangan ini konsumen semakin bertambah.

Apalagi, perusahaan ikan di Kecamatan Aru, Tengah Benjina sudah di buka maka sudah pasti ada penambahan tenaga kerja.
” Dengan dibukanya perusahaan ikan tentu secara otomatis Aru memerlukan persediaan stok sembako, Barang Pokok lainnya, lebih banyak sehingga, tidak terjadi kehabisan stok seperti tahun tahun lalu yang mengakibatkan harga barang juga naik,” tutur Apanath.

Diujung pembicaraan, Legend Apanath, meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Aru, dalam hal ini Dinas Perindustrian Dan Perdagangan untuk segera mengusulkan penambahan Kontainer ke Kementrian Perhubungan.
” Dari peristiwa tahun lalu, Kepulauan Aru, butuh stok barang yang cukup agar harga tetap stabil ,” pungkas mantan Ketua KNPI Cabang Dobo Legend Apanath.
Kabiro Maluku

Daerah

Solidaritas Tragedi Kanjuruhan Malang Aremania Serentak Aksi Turun Jalan

Published

on

Basudewa – Malang, Aremania serentak melakukan aksi turun jalan hampir di semua ruas jalan raya. Aksi tersebut, dimulai dari pukul 11.47 WIB, pada Minggu (27/11/2022).

Aremania tampak berkumpul dan menutup pintu tol Karanglo Under Pass (pintu keluar tol Karanglo – Singosari).

Aksi turun jalan berdampak para pengguna jalan terpaksa tidak bisa melewati jalan Under Pass sehingga, pengguna jalan dari arah kota Malang (selatan) diarahkan ke jalur barat (arah kota Batu). Sedangkan, pengguna jalan yang dari arah barat diarahkan ke Utara.

Aremania berkumpul di depan sekolah SMKN Singosari Jalan. Mondoroko Kecamatan Singosari.
Selanjutnya, Aremania melakukan longmarc membuat Jalan tol Karanglo terhenti total.

Tampak dilapangan, aksi turun jalan Aremania kali ini, memicu beberapa
pengguna jalan yang menggerutu atas
kegiatan ini (dikarenakan) tidak adanya
pemberitahuan ke publik.

” Tidak tahu ada aksi Aremania mas ! ,”‘ tutur
Andi pengguna jalan yang terjebak macet.

Selain, menggelar aksi turun jalan tersebut, Aremania juga menggelar doa bersama yang tampak disertai oleh, beberapa aparat kepolisian setempat.   TIM.

Lanjutkan Membaca

Trending