Connect with us

Daerah

Seorang Pemuda Tewas Kena Panah Oknum Tak Dikenal

Published

on

Kepulauan Aru-basudewanews.com, Konsumsi minuman keras (miras) yang berlebihan hingga mabuk, mengakibatkan seorang pemuda di kota Dobo Kecamatan PP Aru Kabupaten Kepulauan Aru Provinsi Maluku tutup usia.

Kejadian pembunuhan tersebut, berawal dari pesta minuman keras (miras) jenis sopi yang di konsumsi oleh korban dan kedua rekannya hingga menjadi perkelahian dan berdampak tewasnya RB (korban pembunuhan).

Peristiwa pembunuhan terjadi pada Minggu (22/5/2022), sekitar pukul : 01.00 WIT, di depan rumah Frejon (salah satu warga) yang beralamatkan di Jalan. Ali Moertopo Siwa Lima.

Melalui informasi yang berhasil dihimpun, RB (korban) adalah nelayan yang tinggal di
Siwalima RT 01 / RW 003 Kelurahan Siwalima Kecamatan Pulau-pulau Aru Kabupaten Kepulauan Aru.

Diketahui RB bersama rekannya yakni, NM dan IG sedang mengkonsumsi minum keras jenis sopi. Usai mengkonsumsi minuman keras, korban bersama kedua rekannya menuju Kompleks Bambu Kuning dengan maksud untuk menonton acara pesta.

Tiba di acara pesta, korban dan dua rekannya itu yang kini dijadikan saksi beserta beberapa rekan lainnya bergabung untuk minum minuman keras jenis sopi dengan pemuda kompleks Namajala dan Bambu Kuning.

Selang beberapa menit kemudian, datang sekelompok pemuda dari arah Lorong Dewan lama dan melakukan pemukulan terhadap salah satu teman korban JS.

Merasa terdesak JK yang merupakan salah satu rekan korban langsung melarikan diri ke Kompleks Siwa Lima dan bertemu dengan korban serta para saksi lainnya, yang saat itu melanjutkan minuman keras di Kompleks Siwalima, selanjutnya JK menyampaikan perihal kejadian yang menimpanya.

Belum selesai menjelaskan, tiba-tiba datang sekelompok pemuda dari arah pertigaan Kompleks Siwa Lima pantai sambil berteriak memanggil nama Korban (ARI), mendengar di panggil kemudian RB (Korban) keluar dan menghampiri sekelompok pemuda tersebut.

Saat korban menemui kelompok pemuda tersebut, JK dan teman lainnya sempat mendengar bunyi busur panah, kemudian NM dan IG (saksi) melihat korban sudah terjatuh dalam kondisi terluka di bagian dada. Selanjutnya, saksi langsung melaporkan kejadian tersebut, terhadap Kepala Desa. Gomar Sungai, Ruslan Gou.

Hingga berita ini diunggah, pihak Satreskrim Polres Kepulauan Aru, belum menentukan siapa pelakunya karena masih melakukan pengembangan dan pendalaman berupa, menggali para saksi saksi guna mengetahui kronologi peristiwa yang menewaskan RB.    Kabiro Maluku.

 

 

Daerah

SK Pertina Aru. Akhirnya Diterbitkan Pengprov Maluku

Published

on

Kepulauan Aru-basudewanews.com, Sekian lama Pengurus Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kabupaten Kepulauan Aru, tidak aktif, tidak ada atlet tinju amatir sebagai panutan anak-anak muda, tidak ada lagi penyelenggaraan tinju dan tidak ada lagi penonton bisa hadir di arena bahkan berhenti seolah-olah penundaan yang tiada berujung. Kini, beberapa kalimat yang tersemat diatas layak dikesampingkan.

Harapan baru dengan menjaga gairah agar semarak dunia tinju Amatir di Maluku, kembali terlahir juga tantangan besar menanti seberapa efektif para pengurus Pertina Aru, yang baru bisa mengembalikan sisi prestasi di era Bupati Tedy Tengko (almarhum).

Asa baru, yang dimaksud adalah Pengprov Maluku telah menerbitkan SK Pertina serta
mantan Ketua Pertina Aru, Ongky Nanulaita, telah menunjuk Hein Warkor untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di Pertina Aru.
” Perjuangan panjang untuk membangkitkan kembali tinju Amatir di Aru, maka saya serahkan kepemimpinan guna dipikul oleh, Hein Warkor dengan harapan agar timbul inisiatif beberapa atlit senior tinju Amatir untuk kembali berlaga ,” ungkap Ongky Nanulaita.

Perihal resminya SK maupun penyerahan kepemimpinan dari Ongky Nanulaita kepada Hein Warkor sebagai Ketua Pertina Aru, ditanggapi secara serius oleh, Ketua Pertina dan KONI Maluku, Ramli Umasugi.

Adapun, yang disampaikan Ramli Umasugi kepada basudewanews.com, yakni, sebuah penantian yang cukup panjang bagi atlit petinju amatir di daerah Maluku, karena vakum. Kini, dengan adanya SK serta Ketua Pertina yang baru, diharapkan akan kembali menggairahkan para atlit di daerah untuk bisa tampil kembali berlaga guna mewakili beberapa wilayah di Indonesia.
” Dengan adanya dorongan dari mantan Ketua Pertina Aru, Ongky Nanulaita, berupa penyerahan tampuk kepemimpinan terhadap Hein Warkor, diharapkan bisa membangkitkan kembali para pengurus guna aktif di Pertina Aru ,” ujarnya.

Menurut salah satu nara sumber yang namanya tidak ingin dicantumkan, mengatakan, sangat disayangkan, kalau tinju Amatir di Aru, Vakum (berhenti). Pasalnya, banyak sekali anak anak muda yang ingin untuk berlatih tinju tapi entah mau latihan di mana ?.
” Bakat maupun hobi anak-anak muda mau disalurkan ke mana ?. Sementara, sasana tinju dan pengurus Pertina tidak ada ,” ungkapnya, kepada Basudewanews.com, saat berada di Warkop Jalan. Cendrawasih
Kelurahan Siwalima Kecamatan Pulau-pulau Aru Kabupaten Kepulauan Aru, pada Sabtu (25/05-2022).

Lanjut Nara sumber, di era Bupati, Tedy Tengko (almarhum), tinju di Aru, dari sisi prestasi sangat top. Bahkan Aru, pernah mendapat Juara Umum Walikota Cup Tahun 2008.

Di tahun 2010, dunia tinju pernah diselenggarakan kejuaraan Tinju di Dobo. Sayangnya, setelah itu, penyelenggaraan kejuaraan tinju sudah tidak terdengar lagi di Aru.
” Semuanya bungkam entah kenapa ?. Padahal mantan atlit tinju masih ada di kota Dobo. Maka Nara sumber berharap, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru, jangan tutup mata untuk membantu mereka Pengurus Pertina karena Tinju adalah salah satu mata olah raga bergengsi di Indonesia bahkan dunia ,” pungkasnya.
Kabiro Maluku.

Lanjutkan Membaca

Trending