Connect with us

Daerah

Seorang Pemuda Tewas Kena Panah Oknum Tak Dikenal

Published

on

Kepulauan Aru-basudewanews.com, Konsumsi minuman keras (miras) yang berlebihan hingga mabuk, mengakibatkan seorang pemuda di kota Dobo Kecamatan PP Aru Kabupaten Kepulauan Aru Provinsi Maluku tutup usia.

Kejadian pembunuhan tersebut, berawal dari pesta minuman keras (miras) jenis sopi yang di konsumsi oleh korban dan kedua rekannya hingga menjadi perkelahian dan berdampak tewasnya RB (korban pembunuhan).

Peristiwa pembunuhan terjadi pada Minggu (22/5/2022), sekitar pukul : 01.00 WIT, di depan rumah Frejon (salah satu warga) yang beralamatkan di Jalan. Ali Moertopo Siwa Lima.

Melalui informasi yang berhasil dihimpun, RB (korban) adalah nelayan yang tinggal di
Siwalima RT 01 / RW 003 Kelurahan Siwalima Kecamatan Pulau-pulau Aru Kabupaten Kepulauan Aru.

Diketahui RB bersama rekannya yakni, NM dan IG sedang mengkonsumsi minum keras jenis sopi. Usai mengkonsumsi minuman keras, korban bersama kedua rekannya menuju Kompleks Bambu Kuning dengan maksud untuk menonton acara pesta.

Tiba di acara pesta, korban dan dua rekannya itu yang kini dijadikan saksi beserta beberapa rekan lainnya bergabung untuk minum minuman keras jenis sopi dengan pemuda kompleks Namajala dan Bambu Kuning.

Selang beberapa menit kemudian, datang sekelompok pemuda dari arah Lorong Dewan lama dan melakukan pemukulan terhadap salah satu teman korban JS.

Merasa terdesak JK yang merupakan salah satu rekan korban langsung melarikan diri ke Kompleks Siwa Lima dan bertemu dengan korban serta para saksi lainnya, yang saat itu melanjutkan minuman keras di Kompleks Siwalima, selanjutnya JK menyampaikan perihal kejadian yang menimpanya.

Belum selesai menjelaskan, tiba-tiba datang sekelompok pemuda dari arah pertigaan Kompleks Siwa Lima pantai sambil berteriak memanggil nama Korban (ARI), mendengar di panggil kemudian RB (Korban) keluar dan menghampiri sekelompok pemuda tersebut.

Saat korban menemui kelompok pemuda tersebut, JK dan teman lainnya sempat mendengar bunyi busur panah, kemudian NM dan IG (saksi) melihat korban sudah terjatuh dalam kondisi terluka di bagian dada. Selanjutnya, saksi langsung melaporkan kejadian tersebut, terhadap Kepala Desa. Gomar Sungai, Ruslan Gou.

Hingga berita ini diunggah, pihak Satreskrim Polres Kepulauan Aru, belum menentukan siapa pelakunya karena masih melakukan pengembangan dan pendalaman berupa, menggali para saksi saksi guna mengetahui kronologi peristiwa yang menewaskan RB.    Kabiro Maluku.

 

 

Daerah

Solidaritas Tragedi Kanjuruhan Malang Aremania Serentak Aksi Turun Jalan

Published

on

Basudewa – Malang, Aremania serentak melakukan aksi turun jalan hampir di semua ruas jalan raya. Aksi tersebut, dimulai dari pukul 11.47 WIB, pada Minggu (27/11/2022).

Aremania tampak berkumpul dan menutup pintu tol Karanglo Under Pass (pintu keluar tol Karanglo – Singosari).

Aksi turun jalan berdampak para pengguna jalan terpaksa tidak bisa melewati jalan Under Pass sehingga, pengguna jalan dari arah kota Malang (selatan) diarahkan ke jalur barat (arah kota Batu). Sedangkan, pengguna jalan yang dari arah barat diarahkan ke Utara.

Aremania berkumpul di depan sekolah SMKN Singosari Jalan. Mondoroko Kecamatan Singosari.
Selanjutnya, Aremania melakukan longmarc membuat Jalan tol Karanglo terhenti total.

Tampak dilapangan, aksi turun jalan Aremania kali ini, memicu beberapa
pengguna jalan yang menggerutu atas
kegiatan ini (dikarenakan) tidak adanya
pemberitahuan ke publik.

” Tidak tahu ada aksi Aremania mas ! ,”‘ tutur
Andi pengguna jalan yang terjebak macet.

Selain, menggelar aksi turun jalan tersebut, Aremania juga menggelar doa bersama yang tampak disertai oleh, beberapa aparat kepolisian setempat.   TIM.

Lanjutkan Membaca

Trending