Connect with us

Daerah

Kontrak Lahan Parkir Kontainer PT.Temas Line Berakhir LSM NAM Serukan,Jangan Diperpanjang Lagi

Published

on

Dobo-basudewanews.com, Kontrak Lahan Parkir Kontainer antara Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru, dengan PT.Temas Line malah mengakibatkan harga barang di Aru, naik pada beberapa tahun terakhir membuat Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Aru, mengakhiri Kontrak Lahan Parkir Kontainer.

Sesuai hasil dengar Pendapat antara DPRD Kepulauan Aru, Pemda Aru yang diwakili oleh Badan Pendapatan Daerah (Bappeda) PT.Temas Line, selaku, pengusaha dan pihak Ekspedisi pada beberapa waktu lalu, salah satu dari keputusan yang disampaikan oleh, Ketua DPRD Kepulauan Aru,yang mengatakan, bahwa dengan berakhirnya Kontrak Lahan Parkir Kontainer di Pelabuhan Yos Sudarso Dobo maka Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Aru, cq Badan Pendapatan Asli Daerah (Bappeda) agar tidak lagi memperpanjang kontrak kepada PT.Temas Line sejak tanggal masa berakhir kontrak yang tertuang dalam surat perjanjian yaitu, pasal 5 ayat (1), (2) tanggal (3/5/2022).

Hal diatas, diungkapkan, Ketua LSM Nusantara Aru Membangun (NAM), Legend Apanath, pada (17/5/2022), bertempat di kediamannya yang beralamat di Lorong Kawasan Kelurahan Siwalima Kecamatan PP Aru Kabupaten Kepulauan Aru Provinsi Maluku.

Legend Apanath, mengatakan, jika nanti kontrak itu berlanjut lagi maka kami akan turun jalan untuk demo lagi.

Pasalnya, diduga kebijakan Pemkab Aru, memberi Kontrak Lahan Parkir kepada PT. Temas Line, secara tidak langsung, menyiratkan, bahwa Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru sudah menyengsarakan masyarakat Aru dalam bidang Perekonomian.
” Jadi perlu saya tegaskan STOP ! , jangan lagi perpanjang kontrak tersebut ,” tegas Apanath.    Kabiro Maluku

Daerah

Solidaritas Tragedi Kanjuruhan Malang Aremania Serentak Aksi Turun Jalan

Published

on

Basudewa – Malang, Aremania serentak melakukan aksi turun jalan hampir di semua ruas jalan raya. Aksi tersebut, dimulai dari pukul 11.47 WIB, pada Minggu (27/11/2022).

Aremania tampak berkumpul dan menutup pintu tol Karanglo Under Pass (pintu keluar tol Karanglo – Singosari).

Aksi turun jalan berdampak para pengguna jalan terpaksa tidak bisa melewati jalan Under Pass sehingga, pengguna jalan dari arah kota Malang (selatan) diarahkan ke jalur barat (arah kota Batu). Sedangkan, pengguna jalan yang dari arah barat diarahkan ke Utara.

Aremania berkumpul di depan sekolah SMKN Singosari Jalan. Mondoroko Kecamatan Singosari.
Selanjutnya, Aremania melakukan longmarc membuat Jalan tol Karanglo terhenti total.

Tampak dilapangan, aksi turun jalan Aremania kali ini, memicu beberapa
pengguna jalan yang menggerutu atas
kegiatan ini (dikarenakan) tidak adanya
pemberitahuan ke publik.

” Tidak tahu ada aksi Aremania mas ! ,”‘ tutur
Andi pengguna jalan yang terjebak macet.

Selain, menggelar aksi turun jalan tersebut, Aremania juga menggelar doa bersama yang tampak disertai oleh, beberapa aparat kepolisian setempat.   TIM.

Lanjutkan Membaca

Trending