Connect with us

Daerah

Pasar Rakyat Kabupaten Kepulauan Aru Diresmikan. Koipuy : Dapat Menjawab Perputaran Roda Ekonomi Masyarakat

Published

on

Dobo-basudewanews.com, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Aru, Muin Sogalrey meresmikan pasar rakyat yang berlokasi di wilayah perumahan rakyat (Perak) Dobo, rabu (27/04/2022).

Melalui peresmian pasar rakyat yang dibangun dari sumber Dana Alokasi Khusus (DAK) 2021 tersebut, Muin Sogalrey, menyampaikan, sambutannya, yakni, deng diresmikannya pasar rakyat, diharapkan dapat menjawab jalannya roda perekonomian di Kabupaten yang berjuluk Jargaria itu.

Sementara, usai peresmian pasar rakyat, Tenaga Ahli Utama V, Maichel Koipuy, dihadapan para awak media, mengatakan,
dengan adanya pasar rakyat ini maka  semakin baiknya pertumbuhan ekonomi suatu daerah dan mendorong keinginan dan kemampuan orang untuk berusaha.
” Kondisi ini sudah tentu diperlukan ketersediaan infrastruktur pasar sebagai sarana untuk mengakomodasi interaksi dan dinamika perekonomian masyarakat yang harus meningkat ,” paparnya.

Lebih lanjut, Pemerintah Daerah terus gencar membangun pasar dan ini harus diakui ada progres dari program Pemerintah untuk penyebarluasan atau pengalihan beberapa titik pusat ekonomi.
” Dengan diresmikannya pasar rakyat tersebut, dapat mengurangi aktivitas masyarakat yang selalu bertumpu di pasar Jargaria (pasar barat)  atau pasar darurat di pasar timur ,” ungkapnya.

Masih menurutnya, Pemerintah juga sedang berusaha untuk segera membangun pasar timur, dan Ini suatu realita yang kedepannya menjadi tanggung-jawab Pemerintah Daerah Kepulauan Aru untuk secara bertahap membangun pasar. Pembangunan pasar tentunya, disesuaikan dengan Keuangan Daerah maupun keuangan negara demi menyediakan Pasar yang layak bagi para pedagang.
” Peresmian pasar rakyat ini merupakan komitmen Pemerintah Daerah untuk selalu peka dan peduli mengatasi persoalan keterbatasan sarana dan prasarana Pasar. Diharapkan pasar lokal ini bisa  dimanfaatkan dengan baik untuk kegiatan Ekonomi masyarakat, baik produksi, distribusi maupun konsumsi ,” pesan tokoh pemuda Aru.

Untuk di ketahui, bahwa pasar Rakyat yang baru diresmikan tersebut, adalah pasar Ikan dan juga untuk makanan. Kedepan akan ada penambahan pembangunan untuk sembako dan pasar Grosir.        Dedi Weusa.

Daerah

Solidaritas Tragedi Kanjuruhan Malang Aremania Serentak Aksi Turun Jalan

Published

on

Basudewa – Malang, Aremania serentak melakukan aksi turun jalan hampir di semua ruas jalan raya. Aksi tersebut, dimulai dari pukul 11.47 WIB, pada Minggu (27/11/2022).

Aremania tampak berkumpul dan menutup pintu tol Karanglo Under Pass (pintu keluar tol Karanglo – Singosari).

Aksi turun jalan berdampak para pengguna jalan terpaksa tidak bisa melewati jalan Under Pass sehingga, pengguna jalan dari arah kota Malang (selatan) diarahkan ke jalur barat (arah kota Batu). Sedangkan, pengguna jalan yang dari arah barat diarahkan ke Utara.

Aremania berkumpul di depan sekolah SMKN Singosari Jalan. Mondoroko Kecamatan Singosari.
Selanjutnya, Aremania melakukan longmarc membuat Jalan tol Karanglo terhenti total.

Tampak dilapangan, aksi turun jalan Aremania kali ini, memicu beberapa
pengguna jalan yang menggerutu atas
kegiatan ini (dikarenakan) tidak adanya
pemberitahuan ke publik.

” Tidak tahu ada aksi Aremania mas ! ,”‘ tutur
Andi pengguna jalan yang terjebak macet.

Selain, menggelar aksi turun jalan tersebut, Aremania juga menggelar doa bersama yang tampak disertai oleh, beberapa aparat kepolisian setempat.   TIM.

Lanjutkan Membaca

Trending