Connect with us

Daerah

Bupati Kepulauan Aru Lantik 12 Pejabat Pratama Lingkup Pemda Aru

Published

on

Dobo-basudewanews.com, Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga melantik 12 pejabat Esselon II pada Pemerintah Daerah Kabupaten Aru, yang berlangsung di Lantai II Gedung BPKDA, Rabu (12/1/2022) pukul 16. 00 WIT. Dalam pelantikan tersebut, terjadi pergeseran beberapa Kepada Dinas.

Pelantikan Pejabat Eselon II di hadiri oleh, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Aru, Muin Sogalrey, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Aru, Drs. Moh Djumpa serta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ). Selain itu, tampak juga Wakapolres Kepulauan Aru,AKBP.Yos Renjaan serta Ketua Klasis GPM Pulau-Pulau Aru Pdt. H. Mussa.

Berdasarkan surat Keputusan Bupati Kabupaten Kepulauan Aru, Nomor 821.22/3 tentang pelantikan Pejabat Tinggi Pratama,
Pejabat yang dilantik yaitu, Hempry. S. Benamen, Yakob Ubyaan dan Jusuf Apalem, dilantik pada jabatan dan Dinas yang sama yakni, Dinas Ekonomi Kreatif, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah dan Dinas Pendidikan serta Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Aru.

Sementara itu, sembilan pejabat lainnya, yang turut dilantik pada Dinas Badan dan Assisten Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Aru, Ir. Johanes Gutandjala dari kepala Dinas Perikanan ke Dinas Lingkungan Hidup, Drs. Karel E. Huwae, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia ke Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja, Djemy Haryanto, dari kepala Dinas Ketahanan Pangan ke Kepala Dinas Pertanian, A. L. O Tabela, dari kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian ke Kepala Dinas Perikanan, A. P. D. Tabela, dari Staf Ahli Bupati bidang Administrasi dan Keuangan ke Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia.

Selain Jabatan kepala Dinas dan Badan dalam lingkup Pemda Kabupaten Kepulauan Aru, Bupati Johan Gonga juga melantik dua Asisten Sekda dan dua staf ahli Bupati yaitu, Yeheskel Dumgair, dari Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana menjadi Assisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Fredik Gaite, dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup menjadi Assisten Sekda Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Aru dan J. P. H. Tabela, dari Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Fredik Hendrik, dari Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi dan Keuangan Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Aru.

Dalam sambutan, Bupati Johan Gonga, menyampaikan, bahwa pelantikan yang dilaksanakan pada masa awal tahun angggaran 2022 ini, adalah merupakan hasil kerja Panitia Seleksi (Pansel) JPT Pratama, yang di dalamnya telah mengakomodir internal pemerintah daerah dan unsur eksternal dalam hal ini tokoh masyarakat dan akademisi.

Lebih lanjut, diharapkan dapat memenuhi tuntutan birokrasi saat ini, di tengah-tengah tuntutan masyarakat yang semakin kompleks.

Masih menurutnya, bahwa dirinya sangat mengharapkan pejabat yang baru di lantik untuk dapat mempelajari tentang peraturan peraturan tentang disiplin para pegawai.
“ Harapan saya, para pejabat yang dilantik dapat mempelajari dengan baik peraturan tentang disiplin PNS dan terlibat aktif dalam pelaksanaan penegakan disiplin PNS sesuai kewenangan yang dimiliki. Sanksi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku harus diberikan kepada aparatur pemerintah yang melanggar “, ungkapnya, sembari mengakhiri sambutannya. JUS.

Lanjutkan Membaca
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Daerah

Polsek Donomulyo, Hadir Beri Pengamanan Giat Santunan Yatim Piatu Di Desa Kedungsalam Malang

Published

on

Basudewa – Malang, Tahun baru Islam atau yang biasa disebut, Suro dimanfaatkan oleh, Kapolsek Donomulyo Malang guna memberikan pengamanan pada acara Istighosah dan menjalin rantai kebaikan berupa, memberi santunan terhadap Anak Yatim Piatu, Minggu (7/8/2022).

Giat memperingati tahun baru Islam berupa Istighosah dan menjalin rantai kebaikan yang bertema ” Muharram Sebagai Bulan Peningkatan Religius ” .

Selain giat tersebut, tampak juga disertai
langkah kepedulian terhadap sesama yakni, memberi santunan kepada anak Yatim-piatu di Balai Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang.

Melalui data yang diperoleh, yang ter-input ada sekitar 54 Anak Yatim-Piatu yang mendapat bingkisan atau santunan.

Secara terpisah, Kapolsek Donomulyo, AKP.Sutadi, saat ditemui Jagad Warta, mengatakan, bahwa dirinya bersama jajarannya, melakukan langkah pengamanan pada acara tersebut.

Masih menurutnya, giat yang menghadirkan banyak Jamaah juga dihadiri pihak Muspika Kecamatan Donomulyo dan Ketua Lembaga Santunan.

” Pihaknya, sengaja ingin memberikan rasa nyaman dan aman bagi jamaah maupun pihak Muspika Kecamatan Donomulyo, saat acara berlangsung, ” ungkapnya.

Saat disinggung, berapa personel yang turut dikerahkan dalam pengamanan. Masih menurut, AKP. Sutadi, menyampaikan, beberapa anggotanya yang dikerahkan juga ada dari Bhabinkamtibmas, Babinsa Linmas dan Anggota Banser.

” Beberapa saja sih !, diantaranya, Aiptu.Suwito, selaku Bhabinkamtibmas, Serma.Solikin dari Babinsa, Linmas dan Anggota Banser ,” pungkasnya.     MET.

 

 

Lanjutkan Membaca

Trending