Connect with us

Daerah

Pemda Aru Minta Tanggapan Serius Dirlala Serta Bakal Undang PT.Temas Line

Published

on

Dobo-basudewanews.com, Miris tujuan Presiden Joko Widodo, terkait program Tol Laut. Pasalnya, program Tol Laut adalah untuk sama ratakan harga barang di Indonesia namun diindikasikan tidak berjalan efektif lantaran, diduga ada oknum oknum tertentu yang sengaja mengambil keuntungan dari Program Tol Laut.
Sehingga, harga barang di Aru tidak sesuai dengan tujuan utama dari Program Tol Laut.

Hal tersebut, membuat Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Aru, sudah menyurati Kementerian Perhubungan Lalu Lintas Laut (Dirlala) untuk menaikkan atau menambah jatah kontainer menjadi 100 Teus dan itu harus di muat full dalam 1 Voy (setiap trip).

Adapun, permintaan Pemda Aru, yakni, bila permintaan kami ini tidak ditanggapi serius dari Dirlala maka pihaknya, menolak kapal subsidi TEUS.
” Pihaknya, mengharapkan Dirlala menanggapi serius terkait, keberangkatan kapal subsidi TEUS di tahun 2022 “, ungkap Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan ( Disperidag), Alo.Tabela diruang Kerjanya di Jalan Pemda II Kelurahan Siwalima Kecamatan Pulau-Pulau Aru pada Jumat (31/12-2021).

Lebih lanjut, di tahun 2022 nanti kami Pemda Aru akan gelar rapat. Kami akan mengundang, PT Temas Line, Distributor dan lebih khususnya lagi para Expedisi dari Surabaya.

Sasaran rapat dengan mengundang PT.Temas Line, Distributor maupun Expedisi guna membicarakan soal harga Kontainer Reguler, harus sama dengan daerah lain.

Selain rencana rapat Pemda Aru, juga memberikan ultimatum apabila ada yang tidak hadir maka Expedisi tersebut langsung di coret dan ditolak bekerja sama.

Alo.Tabela, menyinggung PT.Temas Line yang memberlakukan batasan Tonase isi kontainer menjadi 20 ton/ TEUS.
Padahal di daerah lain yang ada pesaing PT. Temas Line bisa memuat sampai 24 ton/TEUS.

Alo.Tabela, menambahkan, yang menjadi pertanyaan apakah PT.Temas Line sengaja memainkan hal ini karena hanya pemain tunggal di Aru?
” Saya tekankan PT.Temas Line harus bisa menegur atau berikan sanksi kepada oknum Expedisi yang sengaja memainkan harga Kontainer karena kalau terus dibiarkan maka masyarakat Aru yang menjadi korban “, pungkasnya.

Sementara, Kepala PT.Temas Line Cabang Dobo saat di tanya soal harga kubikasi senilai 915000/kubik yang terjadi di PT.Temas Line mengatakan, bahwa pihaknya, sudah berikan harga standard namun, kami pihak PT.Temas Line tidak tahu saat Expedisi jual ke Distributor seperti apa karena itu bukan tanggung jawab kami.
” Pihaknya, sudah memberikan harga standard dan bila ada gejolak seperti Expedisi menjual ke Distributor bukan tanggung jawab kami “, ucapnya, saat dikonfirmasi basudewanews.com, di Kantor Cabang PT.Temas Line yang bertempat di area parkir kontainer Pelabuhan Yosudarso Kelurahan Galaydubu Kecamatan Pulau Pulau Aru, Kabupaten Kepulauan Aru Provinsi Maluku. JUS.

Lanjutkan Membaca
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Daerah

Polsek Donomulyo, Hadir Beri Pengamanan Giat Santunan Yatim Piatu Di Desa Kedungsalam Malang

Published

on

Basudewa – Malang, Tahun baru Islam atau yang biasa disebut, Suro dimanfaatkan oleh, Kapolsek Donomulyo Malang guna memberikan pengamanan pada acara Istighosah dan menjalin rantai kebaikan berupa, memberi santunan terhadap Anak Yatim Piatu, Minggu (7/8/2022).

Giat memperingati tahun baru Islam berupa Istighosah dan menjalin rantai kebaikan yang bertema ” Muharram Sebagai Bulan Peningkatan Religius ” .

Selain giat tersebut, tampak juga disertai
langkah kepedulian terhadap sesama yakni, memberi santunan kepada anak Yatim-piatu di Balai Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang.

Melalui data yang diperoleh, yang ter-input ada sekitar 54 Anak Yatim-Piatu yang mendapat bingkisan atau santunan.

Secara terpisah, Kapolsek Donomulyo, AKP.Sutadi, saat ditemui Jagad Warta, mengatakan, bahwa dirinya bersama jajarannya, melakukan langkah pengamanan pada acara tersebut.

Masih menurutnya, giat yang menghadirkan banyak Jamaah juga dihadiri pihak Muspika Kecamatan Donomulyo dan Ketua Lembaga Santunan.

” Pihaknya, sengaja ingin memberikan rasa nyaman dan aman bagi jamaah maupun pihak Muspika Kecamatan Donomulyo, saat acara berlangsung, ” ungkapnya.

Saat disinggung, berapa personel yang turut dikerahkan dalam pengamanan. Masih menurut, AKP. Sutadi, menyampaikan, beberapa anggotanya yang dikerahkan juga ada dari Bhabinkamtibmas, Babinsa Linmas dan Anggota Banser.

” Beberapa saja sih !, diantaranya, Aiptu.Suwito, selaku Bhabinkamtibmas, Serma.Solikin dari Babinsa, Linmas dan Anggota Banser ,” pungkasnya.     MET.

 

 

Lanjutkan Membaca

Trending