Connect with us

Daerah

Harga Sembako Menjelang Nataru Naik Drastis Pemda Dan DPRD Aru Diminta Kontrol Harga Barang

Published

on

Dobo-basudewanews.com, Menjelang Nataru (Natal dan Tahun Baru) stok Sembilan Bahan Pokok (SEMBAKO) di Aru, menipis mengakibatkan harga Sembako di Daerah ini naik drastis.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, pada Senin (20/12/2021), sembilan bahan pokok menjelang Nataru naik drastis. Pasalnya, diduga stok sembako semakin menipis apalagi menjelang bulan Desember jatah kontainer Tol Laut untuk kabupaten Kepulauan Aru, sudah tidak ada sementara di Daerah lain masih ada tol laut di bulan Desember 2021 yang mengakibatkan PT.TEMAS dengan sesuka hati menentukan jadwal keberangkatan kapal ke Dobo .

Sesuai Informasi yang diterima media ini kapal kargo PT.TEMAS dijadwal akan tiba di Pelabuhan Yosudarso Dobo Berkisar tanggal 23 atau 24 Desember 2021 namun belum bisa dipastikan stok sembako untuk Kepulauan Aru bisa menutupi kekurangan yang ada.

Mirisnya, PT.TEMAS menyurati Lima Daerah yang di singgahi diantaranya, Agats, Wasior, Dobo, Namlea, Saumlaki tertanggal 12 Oktober 2021 dengan surat no 1322/KOM/srt/TS-SUB/X/2021, perihal ruang muat kapal/pembatasan Tonase,per kontainer 20 ton apabila lebih maka dikenakan cas 500 Ribu per ton.

Sementara di Daerah lain yang terdapat persaingan,PT.TEMAS tidak membatasi tonase, sehingga perlu dipertanyakan atas dasar aturan apa yang mengatur pembatasan tonase? sehingga PT.TEMAS mengeluarkan surat tersebut?.

Selain pihak PT.TEMAS yang dengan leluasa membuat kebijakan pembatasan tonase, ternyata ada juga oknum ekspedisi juga yang sengaja memanfaatkan kelangkaan kapal dan keterbatasan jatah kontainer ke kota Dobo, yang ikut menaikkan biaya pengiriman barang dari Surabaya ke kota Dobo dengan sistem kubikasi yang biaya per-kubik 915 Ribu. Sehingga menyebabkan harga Kontainer bisa mencapai kurang lebih 27 juta per Kontainer sampai di pelabuhan Dobo.

Diharapkan, peran Pemerintah Daerah (PEMDA) Kabupaten Kepulauan Aru dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Aru, guna menyikapi persoalan dan memanggil PT.TEMAS serta pihak Ekspedisi baik yang ada di Dobo maupun di Surabaya untuk rapat bersama dan apa bila ada yang tidak hadir maka,konsekuensinya harus di coret.     JUS.

Lanjutkan Membaca
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Daerah

Polsek Donomulyo, Hadir Beri Pengamanan Giat Santunan Yatim Piatu Di Desa Kedungsalam Malang

Published

on

Basudewa – Malang, Tahun baru Islam atau yang biasa disebut, Suro dimanfaatkan oleh, Kapolsek Donomulyo Malang guna memberikan pengamanan pada acara Istighosah dan menjalin rantai kebaikan berupa, memberi santunan terhadap Anak Yatim Piatu, Minggu (7/8/2022).

Giat memperingati tahun baru Islam berupa Istighosah dan menjalin rantai kebaikan yang bertema ” Muharram Sebagai Bulan Peningkatan Religius ” .

Selain giat tersebut, tampak juga disertai
langkah kepedulian terhadap sesama yakni, memberi santunan kepada anak Yatim-piatu di Balai Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang.

Melalui data yang diperoleh, yang ter-input ada sekitar 54 Anak Yatim-Piatu yang mendapat bingkisan atau santunan.

Secara terpisah, Kapolsek Donomulyo, AKP.Sutadi, saat ditemui Jagad Warta, mengatakan, bahwa dirinya bersama jajarannya, melakukan langkah pengamanan pada acara tersebut.

Masih menurutnya, giat yang menghadirkan banyak Jamaah juga dihadiri pihak Muspika Kecamatan Donomulyo dan Ketua Lembaga Santunan.

” Pihaknya, sengaja ingin memberikan rasa nyaman dan aman bagi jamaah maupun pihak Muspika Kecamatan Donomulyo, saat acara berlangsung, ” ungkapnya.

Saat disinggung, berapa personel yang turut dikerahkan dalam pengamanan. Masih menurut, AKP. Sutadi, menyampaikan, beberapa anggotanya yang dikerahkan juga ada dari Bhabinkamtibmas, Babinsa Linmas dan Anggota Banser.

” Beberapa saja sih !, diantaranya, Aiptu.Suwito, selaku Bhabinkamtibmas, Serma.Solikin dari Babinsa, Linmas dan Anggota Banser ,” pungkasnya.     MET.

 

 

Lanjutkan Membaca

Trending