Connect with us

Daerah

Reses Pertama Tahun Ke-3 Janses Simbolon Tegaskan Tidak Mau Kecolongan Lagi

Published

on

Medan-basudewanews.com, Dalam Reses Sidang I (Pertama) Tahun ke III ini, Janses Simbolon, menampung seluruh aspirasi warga yang berpenduduk di Kecamatan Medan Labuhan. Salah satu keluhan terbesar warga Medan Labuhan yaitu, belum teratasinya genangan banjir bila musim penghujan dan juga lampu penerang jalan atau penerangan jalan umum (PJU).

Anggota DPRD Medan, Janses Simbolon,  menilai kinerja Pemkot Medan sangat lamban dalam mengakomodir permasalahan warga.
Ia pun, meminta maaf kepada warga dikarenakan aspirasi yang disampaikan warga kepadanya belum ada tindak lanjut dari Pemkot Medan.
” Kali ini, kita tidak mau kecolongan lagi dan akan memperjuangkan keluhan warga agar bisa ditampung Pemkot Medan “, ujar Janses, dihadapan 500 warga yang hadir dalam acara reses tersebut, yang digelar di Vihara Panca Darma Jalan.KL Yossudarso Aloha Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan.

Janses Simbolon, menilai kinerja Pemkot Medan sangat lamban dalam mengakomodir peristiwa musibah yang menyengsarakan warga seperti halnya, mengatasi persoalan banjir yang bertahun-tahun menghantui warga Medan Labuhan.

Salah satu, warga yang bernama S. Simanjuntak, mengatakan, Jalan yang setiap hari kami lalui dan rumah kami sering digenangi air banjir sertq air drainase (parit) meluap keluar .
“ Kami memohon kepada pak Janses Simbolon supaya jalan tersebut, kedepan tidak lagi digenangi air banjir dan juga parit disetiap lingkungan dibenahi “, pintanya.

Menanggapi keluhan warga yang hadir dalam Reses dan perihal Lingkungan VIII Komplek Yuka yang sering jadi langganan banjir. Janses, mengatakan, akan berupaya agar ada prioritas untuk mengatasi masalah banjir di Medan Labuhan, dan parit supaya dibenahi ulang maupun dilakukan pengorekan rutin.

Janses, berharap agar warga mendukung program Pemkot Medan, perihal, kebersihan dengan cara agar warga tidak membuang sampah sembarangan tetapi membuang sampah pada tempat yang telah tersedia.

Beberapa warga juga mengeluhkan tentang pelayanan kesehatan, banyak warga yang belum menjadi peserta BPJS Kesehatan gratis. Warga menyampaikan sangat membutuhkan BPJS Kesehatan gratis apalagi disaat kondisi ekonomi sulit sekarang ini karena dampak dari pandemi Covid19.

Dari sekian warga, Anggiat Simbolon juga mengutarakan kekesalannya, atas hasil pengerjaan proyek Jalan Bakti ABRI, karena jalan yang baru selesai pengerjaanya tersebut sudah banyak ditemui keretakan.

Melalui Reses Tahap III ini, saya dapat menampung segala aspirasi – aspirasi warga yang akan saya bawa ke lingkup DPRD Kota Medan untuk bahan pambahasan dan kemudian akan disampaikan ke Pemkot Medan melalui, Rapat Paripurna dan akan ditindak lanjuti guna percepatan realisasi.

Diakhir pertemuan dengan warga, Janses Simbolon, memberikan bantuan beras sebanyak 750 Karung Beras dan juga berupa bingkisan.

Dalam kegiatan tersebut, tampak turut hadir Camat Medan Labuhan, Indra Utama Hutagalung, yang juga menyampaikan, ucapan terima kasih atas aspirasi yang telah disampaikan oleh warganya dan memohon agar warga bersabar dan menunggu tindak-lanjut keluhan warga yang telah disampaikan langsung kepada Anggota DPRD Kota Medan Janses Simbolon.    Binsar P

Lanjutkan Membaca
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Daerah

Polsek Donomulyo, Hadir Beri Pengamanan Giat Santunan Yatim Piatu Di Desa Kedungsalam Malang

Published

on

Basudewa – Malang, Tahun baru Islam atau yang biasa disebut, Suro dimanfaatkan oleh, Kapolsek Donomulyo Malang guna memberikan pengamanan pada acara Istighosah dan menjalin rantai kebaikan berupa, memberi santunan terhadap Anak Yatim Piatu, Minggu (7/8/2022).

Giat memperingati tahun baru Islam berupa Istighosah dan menjalin rantai kebaikan yang bertema ” Muharram Sebagai Bulan Peningkatan Religius ” .

Selain giat tersebut, tampak juga disertai
langkah kepedulian terhadap sesama yakni, memberi santunan kepada anak Yatim-piatu di Balai Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang.

Melalui data yang diperoleh, yang ter-input ada sekitar 54 Anak Yatim-Piatu yang mendapat bingkisan atau santunan.

Secara terpisah, Kapolsek Donomulyo, AKP.Sutadi, saat ditemui Jagad Warta, mengatakan, bahwa dirinya bersama jajarannya, melakukan langkah pengamanan pada acara tersebut.

Masih menurutnya, giat yang menghadirkan banyak Jamaah juga dihadiri pihak Muspika Kecamatan Donomulyo dan Ketua Lembaga Santunan.

” Pihaknya, sengaja ingin memberikan rasa nyaman dan aman bagi jamaah maupun pihak Muspika Kecamatan Donomulyo, saat acara berlangsung, ” ungkapnya.

Saat disinggung, berapa personel yang turut dikerahkan dalam pengamanan. Masih menurut, AKP. Sutadi, menyampaikan, beberapa anggotanya yang dikerahkan juga ada dari Bhabinkamtibmas, Babinsa Linmas dan Anggota Banser.

” Beberapa saja sih !, diantaranya, Aiptu.Suwito, selaku Bhabinkamtibmas, Serma.Solikin dari Babinsa, Linmas dan Anggota Banser ,” pungkasnya.     MET.

 

 

Lanjutkan Membaca

Trending