Connect with us

Daerah

Kapolres Pelabuhan Belawan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Di Rusunawa Kayu Putih

Published

on

Medan, Deli-basudewanews.com, Sesuai instruksi Presiden kepada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dan arahan Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, kepada jajarannya dalam percepatan Herd Immunity masyarakat, guna mencegah penyebaran Covid 19.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, melaksanakan kegiatan vaksinasi massal kepada warga Komplek Rusunawa, di Jalan Kayu Putih no 9, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Jum’at (17/12/2021), sekira pukul 10:00 WIB.

Giat yang dilakukan oleh Kapolres bekerjasama dengan Kepala UPT Rusunawa Kayu Putih, Sulong Harahap, dalam memobilisasi warga yang belum divaksin dan vaksinasi lanjutan dosis kedua.

Dari pantauan, AKBP.Faisal Rahmat Husein Simatupang, hadir bersama Wakapolres, Kompol Herwansyah Putra, bersama personel dan tim dokter serta tenaga kesehatan selaku vaksinator dari Polres Pelabuhan Belawan.

Kepada awak media ini, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP.Faisal Rahmat Husein mengatakan, guna percepatan Herd Immunity  kepada masyarakat secara estafet setiap wilayah hukumnya, akan dilaksanakan kegiatan ini.
” Dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat akan terus dijadwalkan kegiatan ini, guna mencegah penyebaran Covid-19, dan mengantisipasi dampak virus varian baru Omicorn “, ujarnya.

Antusias dan kesadaran warga Komplek Rusunawa Kayu Putih dan masyarakat sekitar terlihat akan pentingnya vaksin dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Dikesempatan itu, warga Komplek Rusunawa Kayu Putih meminta untuk berfoto selfy dengan Kapolres Belawan yang baru menjabat ini. Hal ini berbeda dengan Kapolres sebelumnya.

Secara terpisah, Kepala UPT Rusunawa Kayu Putih, Sulong Harahap,menyampaikan, apresiasinya kepada Polres Pelabuhan Belawan yang peduli akan kesehatan masyarakat khususnya, warga Komplek Rusunawa Kayu Putih ini.
” Saya selaku kepala UPT Rusunawa Kayu Putih ini, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pelabuhan Belawan, untuk melakukan vaksin kepada warga Rusunawa Kayu Putih ini “, ujarnya.

Rencananya, pada awal tahun 2022 akan diadakan vaksinasi lanjutan. Kapolres dan Kepala UPT Rusunawa menghimbau, juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar mau divaksin dan tidak perlu takut untuk divaksin, karena dapat meminimalisir penyebaran Covid-19.
” Saya himbau kepada masyarakat, jangan takut divaksin karena vaksin ini dapat memperkuat imunitas tubuh dalam mencegah penyebaran Covid-19″, pungkasnya.    Binsar P.

Lanjutkan Membaca
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Solidaritas Tragedi Kanjuruhan Malang Aremania Serentak Aksi Turun Jalan

Published

on

Basudewa – Malang, Aremania serentak melakukan aksi turun jalan hampir di semua ruas jalan raya. Aksi tersebut, dimulai dari pukul 11.47 WIB, pada Minggu (27/11/2022).

Aremania tampak berkumpul dan menutup pintu tol Karanglo Under Pass (pintu keluar tol Karanglo – Singosari).

Aksi turun jalan berdampak para pengguna jalan terpaksa tidak bisa melewati jalan Under Pass sehingga, pengguna jalan dari arah kota Malang (selatan) diarahkan ke jalur barat (arah kota Batu). Sedangkan, pengguna jalan yang dari arah barat diarahkan ke Utara.

Aremania berkumpul di depan sekolah SMKN Singosari Jalan. Mondoroko Kecamatan Singosari.
Selanjutnya, Aremania melakukan longmarc membuat Jalan tol Karanglo terhenti total.

Tampak dilapangan, aksi turun jalan Aremania kali ini, memicu beberapa
pengguna jalan yang menggerutu atas
kegiatan ini (dikarenakan) tidak adanya
pemberitahuan ke publik.

” Tidak tahu ada aksi Aremania mas ! ,”‘ tutur
Andi pengguna jalan yang terjebak macet.

Selain, menggelar aksi turun jalan tersebut, Aremania juga menggelar doa bersama yang tampak disertai oleh, beberapa aparat kepolisian setempat.   TIM.

Lanjutkan Membaca

Trending