Connect with us

Daerah

Kapolres Pelabuhan Belawan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Di Rusunawa Kayu Putih

Published

on

Medan, Deli-basudewanews.com, Sesuai instruksi Presiden kepada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dan arahan Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, kepada jajarannya dalam percepatan Herd Immunity masyarakat, guna mencegah penyebaran Covid 19.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, melaksanakan kegiatan vaksinasi massal kepada warga Komplek Rusunawa, di Jalan Kayu Putih no 9, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Jum’at (17/12/2021), sekira pukul 10:00 WIB.

Giat yang dilakukan oleh Kapolres bekerjasama dengan Kepala UPT Rusunawa Kayu Putih, Sulong Harahap, dalam memobilisasi warga yang belum divaksin dan vaksinasi lanjutan dosis kedua.

Dari pantauan, AKBP.Faisal Rahmat Husein Simatupang, hadir bersama Wakapolres, Kompol Herwansyah Putra, bersama personel dan tim dokter serta tenaga kesehatan selaku vaksinator dari Polres Pelabuhan Belawan.

Kepada awak media ini, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP.Faisal Rahmat Husein mengatakan, guna percepatan Herd Immunity  kepada masyarakat secara estafet setiap wilayah hukumnya, akan dilaksanakan kegiatan ini.
” Dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat akan terus dijadwalkan kegiatan ini, guna mencegah penyebaran Covid-19, dan mengantisipasi dampak virus varian baru Omicorn “, ujarnya.

Antusias dan kesadaran warga Komplek Rusunawa Kayu Putih dan masyarakat sekitar terlihat akan pentingnya vaksin dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Dikesempatan itu, warga Komplek Rusunawa Kayu Putih meminta untuk berfoto selfy dengan Kapolres Belawan yang baru menjabat ini. Hal ini berbeda dengan Kapolres sebelumnya.

Secara terpisah, Kepala UPT Rusunawa Kayu Putih, Sulong Harahap,menyampaikan, apresiasinya kepada Polres Pelabuhan Belawan yang peduli akan kesehatan masyarakat khususnya, warga Komplek Rusunawa Kayu Putih ini.
” Saya selaku kepala UPT Rusunawa Kayu Putih ini, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pelabuhan Belawan, untuk melakukan vaksin kepada warga Rusunawa Kayu Putih ini “, ujarnya.

Rencananya, pada awal tahun 2022 akan diadakan vaksinasi lanjutan. Kapolres dan Kepala UPT Rusunawa menghimbau, juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar mau divaksin dan tidak perlu takut untuk divaksin, karena dapat meminimalisir penyebaran Covid-19.
” Saya himbau kepada masyarakat, jangan takut divaksin karena vaksin ini dapat memperkuat imunitas tubuh dalam mencegah penyebaran Covid-19″, pungkasnya.    Binsar P.

Lanjutkan Membaca
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Daerah

Polsek Donomulyo, Hadir Beri Pengamanan Giat Santunan Yatim Piatu Di Desa Kedungsalam Malang

Published

on

Basudewa – Malang, Tahun baru Islam atau yang biasa disebut, Suro dimanfaatkan oleh, Kapolsek Donomulyo Malang guna memberikan pengamanan pada acara Istighosah dan menjalin rantai kebaikan berupa, memberi santunan terhadap Anak Yatim Piatu, Minggu (7/8/2022).

Giat memperingati tahun baru Islam berupa Istighosah dan menjalin rantai kebaikan yang bertema ” Muharram Sebagai Bulan Peningkatan Religius ” .

Selain giat tersebut, tampak juga disertai
langkah kepedulian terhadap sesama yakni, memberi santunan kepada anak Yatim-piatu di Balai Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang.

Melalui data yang diperoleh, yang ter-input ada sekitar 54 Anak Yatim-Piatu yang mendapat bingkisan atau santunan.

Secara terpisah, Kapolsek Donomulyo, AKP.Sutadi, saat ditemui Jagad Warta, mengatakan, bahwa dirinya bersama jajarannya, melakukan langkah pengamanan pada acara tersebut.

Masih menurutnya, giat yang menghadirkan banyak Jamaah juga dihadiri pihak Muspika Kecamatan Donomulyo dan Ketua Lembaga Santunan.

” Pihaknya, sengaja ingin memberikan rasa nyaman dan aman bagi jamaah maupun pihak Muspika Kecamatan Donomulyo, saat acara berlangsung, ” ungkapnya.

Saat disinggung, berapa personel yang turut dikerahkan dalam pengamanan. Masih menurut, AKP. Sutadi, menyampaikan, beberapa anggotanya yang dikerahkan juga ada dari Bhabinkamtibmas, Babinsa Linmas dan Anggota Banser.

” Beberapa saja sih !, diantaranya, Aiptu.Suwito, selaku Bhabinkamtibmas, Serma.Solikin dari Babinsa, Linmas dan Anggota Banser ,” pungkasnya.     MET.

 

 

Lanjutkan Membaca

Trending