Connect with us

Daerah

FKPPAI Jatim Bersama SAR Membantu Evakuasi Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Published

on

Surabaya-basudewanews.com, Forum Komunikasi Pemuda Pecinta Alam Indonesia (FKPPAI) Jawa Timur, bersama Badan Pencarian dan Pertolongan (Barsanas) Surabaya, langsung turun ke lokasi bencana Erupsi Semeru dengan melakukan kegiatan bakti sosial di salah satu Posko pengungsian di daerah Desa SMP Negeri 1 Candipuro Kabupaten Lumajang.Jumat (17/12/2021).

FKPPAI Jawa Timur, melakukan evakuasi warga yang akan diungsikan di tempat pengungsian dibantu  SAR Rescue untuk pencarian korban dari awal kejadian hari Sabtu 4 Desember 2021 hingga tanggal 16 Desember 2021.

Team FKPPI Saat Dilapangan Melakukan Evakuasi Korban Erupsi Gunung Semeru

Koordinator team sekaligus Ketua FKPPPAI Jatim, Yoerry P. Noviantoro, mengatakan, bahwa kegiatan peduli erupsi Gunung Semeru merupakan kolaborasi dari FKPPI Pusat, FKPPI Jawa Barat, FKPPAI Jawa Tengah dan FKPPI Daerah Istimewa Yogjakarta.

Donasi yang terkumpul dari patungan para anggota serta para Donatur langsung diberikan dan diterima oleh, koordinator pengungsi yang berada di SMP N Candipuro kabupaten Lumajang.
” Kami tidak hanya memberikan bantuan kepada warga terdampak Erupsi Gunung Semeru di Posko pengungsian namun juga turun di lapangan setelah terjadi Erupsi dengan membantu evakuasi warga ke Posko pengungsian bersama Barsanas Surabaya, BPBD Provinsi Jawa Timur,TNI,Polri ,Team Trenggana Pol PP Jawa Timur dan para Relawan lainnya “, ucapnya.

kami juga turun di lapangan, setelah terjadinya erupsi di hari pertama awal tersebut hingga membantu evakuasi ke posko pengungsian bersama BASARNAS SURABAYA, BPBD Provinsi Jawa timur, TNI, Polisi, Team TRENGGANA Pol PP JawaTinur dan rekan2 relawan lainnya.

Ia menambahkan, bahwa saat penugasan di lapangan,Team selalu turun di lapangan dari SRU 1 Diwilayah curah kobokan, SRU 3 di wilayah kampung Renteng dan Posko lainnya untuk diperbantukan pengamanan dan peringatan kepada warga luar yang datang ke lokasi untuk berfoto-foto atau Selfie dikarenakan wilayah tersebut, masih dalam status zona merah dan dianggap rawan.
” Ini bukan tempat Pariwisata dan ini kejadian kebencanaan Erupsi Gunung Semeru mengakibatkan rasa kedukaan yang kita rasakan semua “, imbuhnya.

Untuk diketahui, pada hari terakhir FKPPI Jawa Timur, bersama SAR pencarian korban Erupsi Gunung Semeru susulan serta adanya banjir besar dan memberikan himbauan kepada masyarakat serta membantu untuk evakuasi di wilayah terdampak hingga dirasa aman.      MET.

Lanjutkan Membaca
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Daerah

Polsek Donomulyo, Hadir Beri Pengamanan Giat Santunan Yatim Piatu Di Desa Kedungsalam Malang

Published

on

Basudewa – Malang, Tahun baru Islam atau yang biasa disebut, Suro dimanfaatkan oleh, Kapolsek Donomulyo Malang guna memberikan pengamanan pada acara Istighosah dan menjalin rantai kebaikan berupa, memberi santunan terhadap Anak Yatim Piatu, Minggu (7/8/2022).

Giat memperingati tahun baru Islam berupa Istighosah dan menjalin rantai kebaikan yang bertema ” Muharram Sebagai Bulan Peningkatan Religius ” .

Selain giat tersebut, tampak juga disertai
langkah kepedulian terhadap sesama yakni, memberi santunan kepada anak Yatim-piatu di Balai Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang.

Melalui data yang diperoleh, yang ter-input ada sekitar 54 Anak Yatim-Piatu yang mendapat bingkisan atau santunan.

Secara terpisah, Kapolsek Donomulyo, AKP.Sutadi, saat ditemui Jagad Warta, mengatakan, bahwa dirinya bersama jajarannya, melakukan langkah pengamanan pada acara tersebut.

Masih menurutnya, giat yang menghadirkan banyak Jamaah juga dihadiri pihak Muspika Kecamatan Donomulyo dan Ketua Lembaga Santunan.

” Pihaknya, sengaja ingin memberikan rasa nyaman dan aman bagi jamaah maupun pihak Muspika Kecamatan Donomulyo, saat acara berlangsung, ” ungkapnya.

Saat disinggung, berapa personel yang turut dikerahkan dalam pengamanan. Masih menurut, AKP. Sutadi, menyampaikan, beberapa anggotanya yang dikerahkan juga ada dari Bhabinkamtibmas, Babinsa Linmas dan Anggota Banser.

” Beberapa saja sih !, diantaranya, Aiptu.Suwito, selaku Bhabinkamtibmas, Serma.Solikin dari Babinsa, Linmas dan Anggota Banser ,” pungkasnya.     MET.

 

 

Lanjutkan Membaca

Trending