Connect with us

Daerah

Kapolres Blitar Kota, Beri Penghargaan 8 Atlet Pencak Silat “Piala Kapolda Jatim”

Published

on

Blitar-basudewanews.com, Delapan atlet berprestasi yang mewakili Kota Blitar dalam kejuaraan Turnamen Pencak Silat Remaja Kapolda Jatim 2021,mendapat penghargaan dari Polres Blitar Kota.

Penyerahan penghargaan, tampak terselenggara di halaman Mapolres Blitar Kota. Penghargaan (reward) diserahkan langsung oleh, Kapolres Blitar Kota, AKBP.Dr Yudhi Hery Setiawan, yang didampingi oleh, PJU Polres dan disaksikan pengurus IPSI, dan KONI Kota Blitar, Senin (13/12/2021) pagi.

Kapolres Blitar Kota, Saat Penyerahan Penghargaan Terhadap Atlet Yang Berprestasi Di Ajang Turnamen Penca Silat Piala Kapolda Jatim.

Demi mencari pesilat-pesilat muda yang berprestasi, Polresta Blitar Kota, mengirimkan, atlit Pencak Silat dalam Turnamen Pencak Silat Remaja Piala Kapolda Jatim, di gedung Mahameru Mapolda Jatim.
“Saya mengucapkan, terimakasih kepada Kadispora Kota Blitar, Ketua IPSI Kota Blitar dan KONI Kota Blitar serta Panitia Seleksi serta seluruh atlet yang telah berpartisipasi dalam mengikuti seleksi dan juga pertandingan Turnamen Piala Kapolda Jatim Tahun 2021″, ucapnya.

Peserta Putra yang berangkat Turnamen Kapolda Jatim Cup, atas nama Satria Bima Januardy ( Kelas G ), M Pulung Sudrajat ( Kelas D), Delezia Lumen Cristy ( Kelas E), Dimas Zainul Arifin ( Kelas F),  dan peserta Valentina Salabessy ( Kelas C ), Melani Nimatul ( Kelas D ), Tutut Hidayani ( Kelas E ), Hera Eka Sari ( Kelas E ).

Semua nama diatas, mewakili Polres Blitar Kota, untuk mengikuti Turnamen Pencak Silat Remaja Piala Kapolda Jatim, bersama 291 atlit dari 39 Polres Jajaran, yang digelar selama 4 hari, dari tanggal 26 sampai dengan 29 November 2021.

Dari masing – masing Polres jajaran menghadirkan 8 kelas yang sudah melalui pertandingan seleksi tingkat kabupaten atau kota di tiap-tiap polres, yang terdiri dari 4 putra dan 4 putri
“Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu langkah Polri untuk selalu sinergi dan bersama-sama dalam menjaga kerukunan dan silaturahmi antar perguruan silat  baik yang berada di Wilayah Jawa Timur, umumnya dan Kota Blitar pada khususnya”, terang Kapolres Blitar Kota.

Saya berharap agar perselisihan antar perguruan silat bisa diminimalisir sehingga dapat mencegah timbulnya korban jiwa maupun harta benda.

Dari delapan atlet Pencak Silat yang dikirim sebagai perwakilan dalam Turnamen Pencak Silat Remaja Piala Kapolda Jatim, Kota Blitar meraih juara 2 kelas G – putra piala Kapolda Jatim tahun 2021 atas nama Satria Bima Januardy.
“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada Kadispora, Ketua Koni, Ketua IPSI Kota Blitar, atas prestasi yang diraih oleh, seluruh atlet pencak silat tingkat Polres Blitar Kota yang telah mengikuti seleksi piala Kapolda Jatim, khususnya kepada saudara Satria Bima yang sudah meraih juara 2 Kelas G – putra piala Kapolda Jatim tahun 2021″, ujarnya.
“Saya berharap dengan prestasi yang baru diraih walaupun masih satu, semoga dapat menjadi semangat atlet – atlet pencak silat di wilayah hukum Polres Blitar Kota dan mampu meningkatkan prestasi serta siap bertanding di turnamen / event yang akan datang, baik ditingkat daerah, provinsi, nasional bahkan manca negara selanjutnya, nanti kita akan wujudkan Piala Kapolres Blitar Kota untuk mencetak atlit atlit di Kota Blitar “, Pungkas AKBP.Dr.Yudhi.      MET.

Lanjutkan Membaca
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Solidaritas Tragedi Kanjuruhan Malang Aremania Serentak Aksi Turun Jalan

Published

on

Basudewa – Malang, Aremania serentak melakukan aksi turun jalan hampir di semua ruas jalan raya. Aksi tersebut, dimulai dari pukul 11.47 WIB, pada Minggu (27/11/2022).

Aremania tampak berkumpul dan menutup pintu tol Karanglo Under Pass (pintu keluar tol Karanglo – Singosari).

Aksi turun jalan berdampak para pengguna jalan terpaksa tidak bisa melewati jalan Under Pass sehingga, pengguna jalan dari arah kota Malang (selatan) diarahkan ke jalur barat (arah kota Batu). Sedangkan, pengguna jalan yang dari arah barat diarahkan ke Utara.

Aremania berkumpul di depan sekolah SMKN Singosari Jalan. Mondoroko Kecamatan Singosari.
Selanjutnya, Aremania melakukan longmarc membuat Jalan tol Karanglo terhenti total.

Tampak dilapangan, aksi turun jalan Aremania kali ini, memicu beberapa
pengguna jalan yang menggerutu atas
kegiatan ini (dikarenakan) tidak adanya
pemberitahuan ke publik.

” Tidak tahu ada aksi Aremania mas ! ,”‘ tutur
Andi pengguna jalan yang terjebak macet.

Selain, menggelar aksi turun jalan tersebut, Aremania juga menggelar doa bersama yang tampak disertai oleh, beberapa aparat kepolisian setempat.   TIM.

Lanjutkan Membaca

Trending