Connect with us

Daerah

Lantamal I Dan Polres Belawan, Gelar Pemusnahan Barang Bukti Mesin Judi

Published

on

Medan Belawan-basudewanews.com, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I bersama Polres Belawan memusnahkan barang bukti hasil razia gabungan yang belum lama ini dilaksanakan.

Sebanyak 12 unit mesin ketangkasan ikan, 11 unit Sketer, 12 unit mesin Dingdong serta koin Dingdong sebanyak 2000 keping dimusnahkan di lapangan sepakbola Mako Pomal Lantamal I, Jalan.Kapten R Sulian, Belawan, Kamis (09/12/2021).

Pemusnahan dihadiri langsung oleh, Komandan Lantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI, Achmad Wibisono, dengan didampingi oleh Asintel Danlantamal 1, Camat Medan Belawan, Kadiskum Lantamal I, Danpomal Lantamal I dan Wakapolres Belawan serta Dansubdenpom TNI AD Belawan.

Tampak, TNI, Polri Dan Pemerintah Setempat Bersinergi Melakukan Pemusnahan Alat Mesin Judi.

Saat menghadiri pemusnahan tersebut, Danlantamal menyampaikan, bahwa dengan kegiatan pemusnahan barang bukti ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan keyakinan masyarakat untuk bersama-sama dengan TNI dan Polri memberantas penyakit masyarakat di Belawan, sekaligus mampu mengurangi keresahan masyarakat dengan masih adanya kegiatan terlarang berupa judi.

Kedepannya, kita akan lebih meningkatkan dan rutin melaksanakan patroli gabungan dengan Polres Belawan dan POM TNI AD serta pemerintah Medan Belawan dalam memberantas penyakit masyarakat untuk menciptakan suasana Belawan yang merupakan salah satu pintu masuk ke kota Medan menjadi wilayah yang aman, kondusif, damai dan tertib.

Sedangkan, Camat Medan Belawan, Subhan Fajri Harahap,mengatakan, bahwa pihaknya, mewakili masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Lantamal I dan Polresta Belawan, telah dilaksanakan razia gabungan untuk memberantas penyakit masyarakat yang salah satunya, adalah perjudian, karena dirinya sering mendapat aduan dari masyarakat baik secara lisan maupun melalui media sosial tentang banyaknya perjudian ini.

Sehingga pihaknya, pun merasa senang karena keluhan tersebut, bisa diatasi oleh Lantamal I dan Polres Belawan serta pemerintah Belawan yang bersinergi dengan baik serta berharap ke depan terus ditingkatkan untuk bersama-sama memberantas penyakit masyarakat menuju kota Medan yang berkah, maju dan kondusif.

Operasi penegakan ketertiban masyarakat (Opsgaktib) itu sendiri dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyakit masyarakat (Pekat) di Belawan.

Selain itu, dilakukan penertiban karena banyaknya laporan masyarakat tentang maraknya perjudian yang diduga dibekingi oleh oknum prajurit TNI.

Berdasarkan hal itu, pihak Polisi Militer Angkatan Laut bekerjasama dengan Polres belawan melakukan razia tempat-tempat yang dijadikan tempat perjudian.    Binsar P.

Lanjutkan Membaca
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Solidaritas Tragedi Kanjuruhan Malang Aremania Serentak Aksi Turun Jalan

Published

on

Basudewa – Malang, Aremania serentak melakukan aksi turun jalan hampir di semua ruas jalan raya. Aksi tersebut, dimulai dari pukul 11.47 WIB, pada Minggu (27/11/2022).

Aremania tampak berkumpul dan menutup pintu tol Karanglo Under Pass (pintu keluar tol Karanglo – Singosari).

Aksi turun jalan berdampak para pengguna jalan terpaksa tidak bisa melewati jalan Under Pass sehingga, pengguna jalan dari arah kota Malang (selatan) diarahkan ke jalur barat (arah kota Batu). Sedangkan, pengguna jalan yang dari arah barat diarahkan ke Utara.

Aremania berkumpul di depan sekolah SMKN Singosari Jalan. Mondoroko Kecamatan Singosari.
Selanjutnya, Aremania melakukan longmarc membuat Jalan tol Karanglo terhenti total.

Tampak dilapangan, aksi turun jalan Aremania kali ini, memicu beberapa
pengguna jalan yang menggerutu atas
kegiatan ini (dikarenakan) tidak adanya
pemberitahuan ke publik.

” Tidak tahu ada aksi Aremania mas ! ,”‘ tutur
Andi pengguna jalan yang terjebak macet.

Selain, menggelar aksi turun jalan tersebut, Aremania juga menggelar doa bersama yang tampak disertai oleh, beberapa aparat kepolisian setempat.   TIM.

Lanjutkan Membaca

Trending