Connect with us

Daerah

Lantamal I Dan Polres Belawan, Gelar Pemusnahan Barang Bukti Mesin Judi

Published

on

Medan Belawan-basudewanews.com, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I bersama Polres Belawan memusnahkan barang bukti hasil razia gabungan yang belum lama ini dilaksanakan.

Sebanyak 12 unit mesin ketangkasan ikan, 11 unit Sketer, 12 unit mesin Dingdong serta koin Dingdong sebanyak 2000 keping dimusnahkan di lapangan sepakbola Mako Pomal Lantamal I, Jalan.Kapten R Sulian, Belawan, Kamis (09/12/2021).

Pemusnahan dihadiri langsung oleh, Komandan Lantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI, Achmad Wibisono, dengan didampingi oleh Asintel Danlantamal 1, Camat Medan Belawan, Kadiskum Lantamal I, Danpomal Lantamal I dan Wakapolres Belawan serta Dansubdenpom TNI AD Belawan.

Tampak, TNI, Polri Dan Pemerintah Setempat Bersinergi Melakukan Pemusnahan Alat Mesin Judi.

Saat menghadiri pemusnahan tersebut, Danlantamal menyampaikan, bahwa dengan kegiatan pemusnahan barang bukti ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan keyakinan masyarakat untuk bersama-sama dengan TNI dan Polri memberantas penyakit masyarakat di Belawan, sekaligus mampu mengurangi keresahan masyarakat dengan masih adanya kegiatan terlarang berupa judi.

Kedepannya, kita akan lebih meningkatkan dan rutin melaksanakan patroli gabungan dengan Polres Belawan dan POM TNI AD serta pemerintah Medan Belawan dalam memberantas penyakit masyarakat untuk menciptakan suasana Belawan yang merupakan salah satu pintu masuk ke kota Medan menjadi wilayah yang aman, kondusif, damai dan tertib.

Sedangkan, Camat Medan Belawan, Subhan Fajri Harahap,mengatakan, bahwa pihaknya, mewakili masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Lantamal I dan Polresta Belawan, telah dilaksanakan razia gabungan untuk memberantas penyakit masyarakat yang salah satunya, adalah perjudian, karena dirinya sering mendapat aduan dari masyarakat baik secara lisan maupun melalui media sosial tentang banyaknya perjudian ini.

Sehingga pihaknya, pun merasa senang karena keluhan tersebut, bisa diatasi oleh Lantamal I dan Polres Belawan serta pemerintah Belawan yang bersinergi dengan baik serta berharap ke depan terus ditingkatkan untuk bersama-sama memberantas penyakit masyarakat menuju kota Medan yang berkah, maju dan kondusif.

Operasi penegakan ketertiban masyarakat (Opsgaktib) itu sendiri dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyakit masyarakat (Pekat) di Belawan.

Selain itu, dilakukan penertiban karena banyaknya laporan masyarakat tentang maraknya perjudian yang diduga dibekingi oleh oknum prajurit TNI.

Berdasarkan hal itu, pihak Polisi Militer Angkatan Laut bekerjasama dengan Polres belawan melakukan razia tempat-tempat yang dijadikan tempat perjudian.    Binsar P.

Lanjutkan Membaca
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Daerah

Polsek Donomulyo, Hadir Beri Pengamanan Giat Santunan Yatim Piatu Di Desa Kedungsalam Malang

Published

on

Basudewa – Malang, Tahun baru Islam atau yang biasa disebut, Suro dimanfaatkan oleh, Kapolsek Donomulyo Malang guna memberikan pengamanan pada acara Istighosah dan menjalin rantai kebaikan berupa, memberi santunan terhadap Anak Yatim Piatu, Minggu (7/8/2022).

Giat memperingati tahun baru Islam berupa Istighosah dan menjalin rantai kebaikan yang bertema ” Muharram Sebagai Bulan Peningkatan Religius ” .

Selain giat tersebut, tampak juga disertai
langkah kepedulian terhadap sesama yakni, memberi santunan kepada anak Yatim-piatu di Balai Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang.

Melalui data yang diperoleh, yang ter-input ada sekitar 54 Anak Yatim-Piatu yang mendapat bingkisan atau santunan.

Secara terpisah, Kapolsek Donomulyo, AKP.Sutadi, saat ditemui Jagad Warta, mengatakan, bahwa dirinya bersama jajarannya, melakukan langkah pengamanan pada acara tersebut.

Masih menurutnya, giat yang menghadirkan banyak Jamaah juga dihadiri pihak Muspika Kecamatan Donomulyo dan Ketua Lembaga Santunan.

” Pihaknya, sengaja ingin memberikan rasa nyaman dan aman bagi jamaah maupun pihak Muspika Kecamatan Donomulyo, saat acara berlangsung, ” ungkapnya.

Saat disinggung, berapa personel yang turut dikerahkan dalam pengamanan. Masih menurut, AKP. Sutadi, menyampaikan, beberapa anggotanya yang dikerahkan juga ada dari Bhabinkamtibmas, Babinsa Linmas dan Anggota Banser.

” Beberapa saja sih !, diantaranya, Aiptu.Suwito, selaku Bhabinkamtibmas, Serma.Solikin dari Babinsa, Linmas dan Anggota Banser ,” pungkasnya.     MET.

 

 

Lanjutkan Membaca

Trending