Connect with us

Pemerintahan

Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru, Polrestabes Surabaya,Mengirimkan Bantuan Sosial Ke Lumajang

Published

on

Surabaya-basudewanews.com, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol A. Yusep Gunawan, didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Kota Besar Surabaya, Gita Yusep pada Rabu (08/12/2021), di halaman Mapolrestabes Surabaya, memberangkatkan Bantuan Sosial (Bansos) untuk Korban yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

Dari keterangan Kapolrestabes Surabaya, mengatakan, bantuan sosial yang di salurkan ke Lumajang akan bersifat bertahap sesuai dengan kebutuhan yang diinformasikan oleh Pemda Kabupaten Lumajang dan Polres Lumajang.

Adapun bantuan, yang akan didistribusikan meliputi, bahan pokok maupun perlengkapan berupa, Beras sekitar 1.5 ton, Sandal Jepit, Sarung, Pampers, Selimut, Shampo, Minyak Telon, Masker, Detergen, Pembalut, Pasta Gigi, Kasur Lipat, dan Obat-obatan.
” Sementara waktu, hanya bantuan ini yang dapat kami kirimkan, semoga bermanfaat dan membantu saudara kita yang ada di Lumajang, yang kini sedang alami bencana atas erupsi Gunung Semeru “, ucapnya.

Kemudian Kapolrestabes Surabaya, juga menyampaikan, bahwa bantuan sosial yang dikirimkan adalah sebagai bentuk kepedulian warga Kota Surabaya terhadap masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.
” Kami mewakili masyarakat Surabaya khususnya, maupun keluarga besar Polrestabes Surabaya, bersama staf dan Bhayangkari turut prihatin juga mendoakan, semoga situasi ini segera tertangani dengan baik oleh semua pihak baik Pemerintah maupun jajaran TNI dan Polri yang saat ini terus bekerja keras yang didukung oleh badan-badan yang terlibat “, lanjutnya.

Disela-sela hendak pemberangkatan bansos, Kapolrestabes Surabaya, menjelaskan, bahwa mekanisme pendistribusian bansos tersebut, akan berkoordinasi melalui Pemda Lumajang dan Polres Lumajang, khususnya, bagi warga yang sangat membutuhkan agar segera dibagikan terlebih dahulu.
” Nanti Polres Lumajang yang akan mendistribusikan sesuai dengan sasaran yang membutuhkan dan didahulukan”, pungkasnya.                                                    MET.

Lanjutkan Membaca
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pemerintahan

Kemenkumham Jatim Dinobatkan Berkinerja Terbaik Kategori Klasifikasi Kanwil Tipe A

Published

on

Basudewa – Surabaya, Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, dinobatkan sebagai Kanwil Kemenkumham berkinerja terbaik tahun 2021 Kategori Klasifikasi Kanwil Tipe A.

Penghargaan tersebut, merupakan prestasi kinerja berdasarkan, beberapa parameter kinerja.

Beberapa parameter tersebut, adalah Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran (IKPA), Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran (SMART), Maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah serta Nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

” Selain itu, Meningkatnya Indeks Reformasi Birokrasi dengan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK & WBBM serta capaian target kinerja dan perjanjian kinerja ,” beber Kakanwil Kemenkumham Jatim Zaeroji.

Zaeroji menerima langsung penghargaan tersebut, dari Menkumham, Yasonna H Laoly Kamis (24/11/2022). Dalam gelaran Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Tahun 2022 dan Penyusunan Target Kinerja Tahun 2023 itu, seluruh pimpinan tinggi pratama Kanwil Kemenkumham berkumpul untuk mengevaluasi dan merumuskan kebijakan di Hotel Grand Mercure Kemayoran.

” Terima kasih atas dukungan seluruh jajaran dan stakeholder kepada Kanwil Kemenkumham Jatim, ini adalah capaian yang luar biasa di akhir pengabdian saya ,” ujar Zaeroji yang memasuki purna tugas pada 1 Desember 2022 nanti.

Selain Jatim, untuk Kanwil Kemenkumham Tipe A, Kanwil DKI Jakarta berada di peringkat kedua diikuti Kanwil Jawa Barat di peringkat ketiga.

Sedangkan, untuk Kanwil Tipe B, Kanwil NTB meraih terbaik I diikuti, Kanwil DIY dan Sumatera Selatan di peringkat kedua dan ketiga.

Sementara itu, untuk Kanwil Tipe C, berturut-turut diraih Kanwil Bangka Belitung di peringkat pertama, Bengkulu dan Kalteng di peringkat kedua dan ketiga.

Menkumham, Yasonna, mengucapkan, terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah berkontribusi positif melaksanakan seluruh kegiatan.

Untuk pencapaian target yang telah ditetapkan bersama, di sisa waktu di penghujung tahun ini, diselesaikan target kinerja dengan baik dan tuntas.

” Semoga kinerja yang baik dapat terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan dari tahun ke tahun. Bagi Kepala Kanwil yang belum berprestasi dan tanpa prestasi, akan menjadi bahan evaluasi kita bersama ,” pungkasnya.    TIM.

Lanjutkan Membaca

Trending