Connect with us

Pemerintahan

Ditnarkoba Polda Jatim, Bantu Korban Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Published

on

Surabaya-basudewanews.com,  Menindaklanjuti  pengarahan Kapolda Jatim, Irjen Pol.Nico Afinta, maka Satgas Bantuan Penanggulangan Bencana di Jawa Timur dan Polda Jawa Timur beserta jajaran bergerak  cepat membantu masyarakat atau warga terdampak bencana alam akibat Erupsi Gunung Semeru.

Hal itu, tanpa terkecuali yang dilaksanakan Rabu (8/12/2021), oleh Ditresnarkoba Polda Jatim, terhadap musibah bencana alam tersebut. Pelaksanaan kegiatan bantuan sosial yang diawali dengan keberangkatan Tim Satgas Peduli Erupsi Semeru dipimpin Dirresnarkoba Polda Jatim,Kombes Pol. Hanny Hidayat.

Hanny Hidayat, berpesan, bantuan sosial itu untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Erupsi Gunung Semeru.
” Diharapkan anggota yang menjalankan tugas tersebut, di dasari rasa keikhlasan dan niat ibadah. Kita semua berdoa dan berduka untuk saudara-saudara yang terdampak bencana alam, semoga diberikan kelancaran dan keselamatan semuanya “, ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Dirresnarkoba Polda Jawa Timur, telah berangkatkan 2 (dua) truk dan 2 (dua) kendaraan taktis jenis Triton untuk mengangkut berbagai barang kebutuhan bagi masyarakat yang terdampak Erupsi Gunung Semeru.

Bantuan itu antara lain, berupa Sembako, Masker dan Jas Hujan serta bantuan yang sudah dikirim itu  diterima langsung oleh Wakil Bupati Lumajang, Indah Masdar.

Sementara, Wakil Bupati Lumajang, Indah Masdar, menyampaikan, rasa terima kasih terhadap jajaran Ditreskoba Polda Jatim yang peduli terhadap warganya.
“ Kami sampaikan terima kasih yang sebesar besarnya atas segala bentuk bantuan dan kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Erupsi Gunung Semeru dan segera kami salurkan bantuan itu kepada yang berhak “, ujarnya.   MET.

Lanjutkan Membaca
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pemerintahan

Kemenkumham Jatim Dinobatkan Berkinerja Terbaik Kategori Klasifikasi Kanwil Tipe A

Published

on

Basudewa – Surabaya, Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, dinobatkan sebagai Kanwil Kemenkumham berkinerja terbaik tahun 2021 Kategori Klasifikasi Kanwil Tipe A.

Penghargaan tersebut, merupakan prestasi kinerja berdasarkan, beberapa parameter kinerja.

Beberapa parameter tersebut, adalah Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran (IKPA), Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran (SMART), Maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah serta Nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

” Selain itu, Meningkatnya Indeks Reformasi Birokrasi dengan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK & WBBM serta capaian target kinerja dan perjanjian kinerja ,” beber Kakanwil Kemenkumham Jatim Zaeroji.

Zaeroji menerima langsung penghargaan tersebut, dari Menkumham, Yasonna H Laoly Kamis (24/11/2022). Dalam gelaran Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Tahun 2022 dan Penyusunan Target Kinerja Tahun 2023 itu, seluruh pimpinan tinggi pratama Kanwil Kemenkumham berkumpul untuk mengevaluasi dan merumuskan kebijakan di Hotel Grand Mercure Kemayoran.

” Terima kasih atas dukungan seluruh jajaran dan stakeholder kepada Kanwil Kemenkumham Jatim, ini adalah capaian yang luar biasa di akhir pengabdian saya ,” ujar Zaeroji yang memasuki purna tugas pada 1 Desember 2022 nanti.

Selain Jatim, untuk Kanwil Kemenkumham Tipe A, Kanwil DKI Jakarta berada di peringkat kedua diikuti Kanwil Jawa Barat di peringkat ketiga.

Sedangkan, untuk Kanwil Tipe B, Kanwil NTB meraih terbaik I diikuti, Kanwil DIY dan Sumatera Selatan di peringkat kedua dan ketiga.

Sementara itu, untuk Kanwil Tipe C, berturut-turut diraih Kanwil Bangka Belitung di peringkat pertama, Bengkulu dan Kalteng di peringkat kedua dan ketiga.

Menkumham, Yasonna, mengucapkan, terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah berkontribusi positif melaksanakan seluruh kegiatan.

Untuk pencapaian target yang telah ditetapkan bersama, di sisa waktu di penghujung tahun ini, diselesaikan target kinerja dengan baik dan tuntas.

” Semoga kinerja yang baik dapat terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan dari tahun ke tahun. Bagi Kepala Kanwil yang belum berprestasi dan tanpa prestasi, akan menjadi bahan evaluasi kita bersama ,” pungkasnya.    TIM.

Lanjutkan Membaca

Trending