Connect with us

Daerah

Lurah Selmati, Sosialisasi Kebijakan Melawan Pandemi level 3

Published

on

Medan Labuhan- basudewanews.com, Lurah Selmati, Eko Hardi, Kecamatan Medan Labuhan, memilih tidak main-main dalam kebijakan melawan Pandemi Covid19 karena wilayahnya, masih dalam status level 3 sehingga, peran sosialisasi terhadap warga berupa, pembatasan kegiatan warga cenderung melonggar namun, langkah Pemerintah Pusat hingga ke desa menjadi fokusnya.

Upaya sosialisasi, menjadi momentum guna menyadarkan warganya dengan mematuhi aturan berupa, memakai masker bila keluar rumah.

Selain itu, Eko Hardi, juga memerintahkan seluruh Kepling-Kepling untuk berbenah dan memberi himbauan agar warganya, mengikuti prinsip Pemerintah Pusat.

Disela-sela sosialisasi, Eko Hardi, saat ditemui basudewanews.com, pada Selasa (7/12/2021), menyampaikan, pihaknya, tidak ingin ada warganya yang terpapar Covid19. Maka, sudah menjadi kewajibannya melindungi warga.

Eko Hardi menyebutkan, meskipun kasus Pandemi cenderung menurun namun, Pandemi belum berakhir sehingga dibutuhkan kewaspadaan yaitu, sosialisasi menumbuhkan kesadaran warga untuk selalu memakai masker.

Kewajiban lainnya, disampaikan Eko Hardi berupa, meningkatkan pelayanan publik khususnya, bagi warga yang membutuhkan surat-surat sebagai administrasi dijamin gratis tanpa ada pungutan.
” Saya kerap mengingatkan kepada jajarannya, agar memberikan layanan publik sebaik-baiknya dan jika ditemui masih ada jajarannya, melakukan pungutan maka tak segan-segan akan saya copot “,  pungkasnya.   Binsar P.

Lanjutkan Membaca
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Daerah

Polsek Donomulyo, Hadir Beri Pengamanan Giat Santunan Yatim Piatu Di Desa Kedungsalam Malang

Published

on

Basudewa – Malang, Tahun baru Islam atau yang biasa disebut, Suro dimanfaatkan oleh, Kapolsek Donomulyo Malang guna memberikan pengamanan pada acara Istighosah dan menjalin rantai kebaikan berupa, memberi santunan terhadap Anak Yatim Piatu, Minggu (7/8/2022).

Giat memperingati tahun baru Islam berupa Istighosah dan menjalin rantai kebaikan yang bertema ” Muharram Sebagai Bulan Peningkatan Religius ” .

Selain giat tersebut, tampak juga disertai
langkah kepedulian terhadap sesama yakni, memberi santunan kepada anak Yatim-piatu di Balai Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang.

Melalui data yang diperoleh, yang ter-input ada sekitar 54 Anak Yatim-Piatu yang mendapat bingkisan atau santunan.

Secara terpisah, Kapolsek Donomulyo, AKP.Sutadi, saat ditemui Jagad Warta, mengatakan, bahwa dirinya bersama jajarannya, melakukan langkah pengamanan pada acara tersebut.

Masih menurutnya, giat yang menghadirkan banyak Jamaah juga dihadiri pihak Muspika Kecamatan Donomulyo dan Ketua Lembaga Santunan.

” Pihaknya, sengaja ingin memberikan rasa nyaman dan aman bagi jamaah maupun pihak Muspika Kecamatan Donomulyo, saat acara berlangsung, ” ungkapnya.

Saat disinggung, berapa personel yang turut dikerahkan dalam pengamanan. Masih menurut, AKP. Sutadi, menyampaikan, beberapa anggotanya yang dikerahkan juga ada dari Bhabinkamtibmas, Babinsa Linmas dan Anggota Banser.

” Beberapa saja sih !, diantaranya, Aiptu.Suwito, selaku Bhabinkamtibmas, Serma.Solikin dari Babinsa, Linmas dan Anggota Banser ,” pungkasnya.     MET.

 

 

Lanjutkan Membaca

Trending