Connect with us

Pemerintahan

7 Korban Melapor Ke Polrestabes Surabaya, ASN Pemkot Surabaya, Akan Diperiksa

Published

on

Surabaya-basudewanews.com, Salah satu oknum Aparatur Negeri Sipil (ASN)  Pemerintah Kota Surabaya, berinisial TR diduga melakukan tindak pidana penipuan yang menjadikan 7 orang korbannya, melaporkan ke Polrestabes Surabaya.

Dalam hal diatas, Kanit Tipikor Satreskrim Polrestabes Surabaya, Iptu.Jonson, pada Jumat  (3/12/2021), kepada para awak media menyampaikan, bahwa pihaknya, sudah melayangkan surat panggilan terhadap TR (terlapor) guna dimintai keterangan.
” pihaknya, sudah melayangkan surat panggilan dimungkinkan pekan depan terlapor akan diperiksa guna dimintai keterangan “, paparnya.

Dasar pemanggilan terhadap terlapor (TR), lantaran , 7 korban warga Surabaya, melaporkan sebagai korban atas perbuatan terduga TR.  Dari  ke-tujuh pelapor salah satunya, adalah teman sejawat terlapor sesama ASN dilingkup Pemerintah Kota Surabaya.

Lebih lanjut, hasil pemeriksaan serta mendapatkan Barang Bukti (BB) yang cukup polisi segera akan menjerat TR sebagai tersangka atas sangkaan melakukan perbuatan tindak pidana penipuan.

Adapun, BB didapat dari Fajar Sukmawan (FS) berupa, kwitansi pembayaran.

FS salah satu korban dari perbuatan TR yang menjanjikan FS akan dimasukkan sebagai ASN di lingkup Dispenda Surabaya.

Masih menurutnya, melalui keterangan ke-tujuh korban pihaknya, akan mencari kebenaran materiil dan apakah memenuhi  unsur tindak pidananya.
” TR akan kami periksa dan semoga terlapor
tidak mangkir untuk dilakukan”, bebernya.

Sementara secara terpisah, Humas Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara, kepada awak media menyampaikan, kalau nanti sudah ada incraht atau putusan hukuman dari pengadilan berapa tahunnya, nah itu Pemkot Surabaya, baru bisa menentukan yang bersangkutan nanti diberi sanksi kepegawaian seperti apa dari Pemkot Surabaya.    MET/AR.

Lanjutkan Membaca
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pemerintahan

Kemenkumham Jatim Dinobatkan Berkinerja Terbaik Kategori Klasifikasi Kanwil Tipe A

Published

on

Basudewa – Surabaya, Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, dinobatkan sebagai Kanwil Kemenkumham berkinerja terbaik tahun 2021 Kategori Klasifikasi Kanwil Tipe A.

Penghargaan tersebut, merupakan prestasi kinerja berdasarkan, beberapa parameter kinerja.

Beberapa parameter tersebut, adalah Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran (IKPA), Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran (SMART), Maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah serta Nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

” Selain itu, Meningkatnya Indeks Reformasi Birokrasi dengan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK & WBBM serta capaian target kinerja dan perjanjian kinerja ,” beber Kakanwil Kemenkumham Jatim Zaeroji.

Zaeroji menerima langsung penghargaan tersebut, dari Menkumham, Yasonna H Laoly Kamis (24/11/2022). Dalam gelaran Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Tahun 2022 dan Penyusunan Target Kinerja Tahun 2023 itu, seluruh pimpinan tinggi pratama Kanwil Kemenkumham berkumpul untuk mengevaluasi dan merumuskan kebijakan di Hotel Grand Mercure Kemayoran.

” Terima kasih atas dukungan seluruh jajaran dan stakeholder kepada Kanwil Kemenkumham Jatim, ini adalah capaian yang luar biasa di akhir pengabdian saya ,” ujar Zaeroji yang memasuki purna tugas pada 1 Desember 2022 nanti.

Selain Jatim, untuk Kanwil Kemenkumham Tipe A, Kanwil DKI Jakarta berada di peringkat kedua diikuti Kanwil Jawa Barat di peringkat ketiga.

Sedangkan, untuk Kanwil Tipe B, Kanwil NTB meraih terbaik I diikuti, Kanwil DIY dan Sumatera Selatan di peringkat kedua dan ketiga.

Sementara itu, untuk Kanwil Tipe C, berturut-turut diraih Kanwil Bangka Belitung di peringkat pertama, Bengkulu dan Kalteng di peringkat kedua dan ketiga.

Menkumham, Yasonna, mengucapkan, terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah berkontribusi positif melaksanakan seluruh kegiatan.

Untuk pencapaian target yang telah ditetapkan bersama, di sisa waktu di penghujung tahun ini, diselesaikan target kinerja dengan baik dan tuntas.

” Semoga kinerja yang baik dapat terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan dari tahun ke tahun. Bagi Kepala Kanwil yang belum berprestasi dan tanpa prestasi, akan menjadi bahan evaluasi kita bersama ,” pungkasnya.    TIM.

Lanjutkan Membaca

Trending