Connect with us

Daerah

Proyek Bina Marga Kabupaten Bojonegoro 2021, Kerap Tanpa Ada Papan Nama

Published

on

Bojonegoro-basudewanews.com, Banyak  proyek dari Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang Kabupaten Bojonegoro, dengan dana APBD dan P-APBD tahun anggaran 2021, diketahui pengerjaannya tanpa papan nama. Padahal sesuai dokumen kontrak yang disetujui kedua pihak (Dinas terkait dengan Kontraktor), ada anggaran yang tertuang guna pemasangan papan nama.

Proyek tanpa ada papan nama jadwal pekerjaan yang terpasang di lokasi pekerjaan diduga adalah bentuk penyeleweng anggaran yang tertuang dalam dokumen kontrak.

Tampak Salah Satu Proyek Tanpa Papan Nama

Pemandangan tanpa papan nama pada pekerjaan proyek di Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga, kerap ditemui dan seolah-olah sudah menjadi hal yang lumrah.

Mengetahui hal tersebut, tim basudewanews com, pada (1/12/2021) berupaya,melakukan konfirmasi terhadap Kadis, Retno Wulandari. Sayangnya, Retno Wulandari tidak berkenan ditemui guna konfirmasi perihal diatas.

Upaya konfirmasi lain, tim basudewanews.com, terhadap salah satu anggota DPRD, Ali Huda (komisi pembangunan), justru mengalihkan pembicaraan. Mengapa hal ini bisa terjadi?

Atas kebuntuan menjalin komunikasi dengan pihak terkait, diduga secara tidak langsung, proyek pekerjaan dengan nilai pagu Ratusan hingga Milyard’an terkesan tanpa ada pengawasan.

Bisa dibayangkan, anggaran besar pelaksanaan proyek dilingkup Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga Kabupaten Bojonegoro, layak guna dilakukan pantauan dan pemeriksaan dari pihak terkait, yakni, Kepolisian Daerah Jatim, Kejaksaan Tinggi Jatim maupun Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).        SPTN.

Lanjutkan Membaca
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Daerah

Polsek Donomulyo, Hadir Beri Pengamanan Giat Santunan Yatim Piatu Di Desa Kedungsalam Malang

Published

on

Basudewa – Malang, Tahun baru Islam atau yang biasa disebut, Suro dimanfaatkan oleh, Kapolsek Donomulyo Malang guna memberikan pengamanan pada acara Istighosah dan menjalin rantai kebaikan berupa, memberi santunan terhadap Anak Yatim Piatu, Minggu (7/8/2022).

Giat memperingati tahun baru Islam berupa Istighosah dan menjalin rantai kebaikan yang bertema ” Muharram Sebagai Bulan Peningkatan Religius ” .

Selain giat tersebut, tampak juga disertai
langkah kepedulian terhadap sesama yakni, memberi santunan kepada anak Yatim-piatu di Balai Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang.

Melalui data yang diperoleh, yang ter-input ada sekitar 54 Anak Yatim-Piatu yang mendapat bingkisan atau santunan.

Secara terpisah, Kapolsek Donomulyo, AKP.Sutadi, saat ditemui Jagad Warta, mengatakan, bahwa dirinya bersama jajarannya, melakukan langkah pengamanan pada acara tersebut.

Masih menurutnya, giat yang menghadirkan banyak Jamaah juga dihadiri pihak Muspika Kecamatan Donomulyo dan Ketua Lembaga Santunan.

” Pihaknya, sengaja ingin memberikan rasa nyaman dan aman bagi jamaah maupun pihak Muspika Kecamatan Donomulyo, saat acara berlangsung, ” ungkapnya.

Saat disinggung, berapa personel yang turut dikerahkan dalam pengamanan. Masih menurut, AKP. Sutadi, menyampaikan, beberapa anggotanya yang dikerahkan juga ada dari Bhabinkamtibmas, Babinsa Linmas dan Anggota Banser.

” Beberapa saja sih !, diantaranya, Aiptu.Suwito, selaku Bhabinkamtibmas, Serma.Solikin dari Babinsa, Linmas dan Anggota Banser ,” pungkasnya.     MET.

 

 

Lanjutkan Membaca

Trending