Connect with us

Daerah

Proyek Bina Marga Kabupaten Bojonegoro 2021, Kerap Tanpa Ada Papan Nama

Published

on

Bojonegoro-basudewanews.com, Banyak  proyek dari Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang Kabupaten Bojonegoro, dengan dana APBD dan P-APBD tahun anggaran 2021, diketahui pengerjaannya tanpa papan nama. Padahal sesuai dokumen kontrak yang disetujui kedua pihak (Dinas terkait dengan Kontraktor), ada anggaran yang tertuang guna pemasangan papan nama.

Proyek tanpa ada papan nama jadwal pekerjaan yang terpasang di lokasi pekerjaan diduga adalah bentuk penyeleweng anggaran yang tertuang dalam dokumen kontrak.

Tampak Salah Satu Proyek Tanpa Papan Nama

Pemandangan tanpa papan nama pada pekerjaan proyek di Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga, kerap ditemui dan seolah-olah sudah menjadi hal yang lumrah.

Mengetahui hal tersebut, tim basudewanews com, pada (1/12/2021) berupaya,melakukan konfirmasi terhadap Kadis, Retno Wulandari. Sayangnya, Retno Wulandari tidak berkenan ditemui guna konfirmasi perihal diatas.

Upaya konfirmasi lain, tim basudewanews.com, terhadap salah satu anggota DPRD, Ali Huda (komisi pembangunan), justru mengalihkan pembicaraan. Mengapa hal ini bisa terjadi?

Atas kebuntuan menjalin komunikasi dengan pihak terkait, diduga secara tidak langsung, proyek pekerjaan dengan nilai pagu Ratusan hingga Milyard’an terkesan tanpa ada pengawasan.

Bisa dibayangkan, anggaran besar pelaksanaan proyek dilingkup Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga Kabupaten Bojonegoro, layak guna dilakukan pantauan dan pemeriksaan dari pihak terkait, yakni, Kepolisian Daerah Jatim, Kejaksaan Tinggi Jatim maupun Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).        SPTN.

Lanjutkan Membaca
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Solidaritas Tragedi Kanjuruhan Malang Aremania Serentak Aksi Turun Jalan

Published

on

Basudewa – Malang, Aremania serentak melakukan aksi turun jalan hampir di semua ruas jalan raya. Aksi tersebut, dimulai dari pukul 11.47 WIB, pada Minggu (27/11/2022).

Aremania tampak berkumpul dan menutup pintu tol Karanglo Under Pass (pintu keluar tol Karanglo – Singosari).

Aksi turun jalan berdampak para pengguna jalan terpaksa tidak bisa melewati jalan Under Pass sehingga, pengguna jalan dari arah kota Malang (selatan) diarahkan ke jalur barat (arah kota Batu). Sedangkan, pengguna jalan yang dari arah barat diarahkan ke Utara.

Aremania berkumpul di depan sekolah SMKN Singosari Jalan. Mondoroko Kecamatan Singosari.
Selanjutnya, Aremania melakukan longmarc membuat Jalan tol Karanglo terhenti total.

Tampak dilapangan, aksi turun jalan Aremania kali ini, memicu beberapa
pengguna jalan yang menggerutu atas
kegiatan ini (dikarenakan) tidak adanya
pemberitahuan ke publik.

” Tidak tahu ada aksi Aremania mas ! ,”‘ tutur
Andi pengguna jalan yang terjebak macet.

Selain, menggelar aksi turun jalan tersebut, Aremania juga menggelar doa bersama yang tampak disertai oleh, beberapa aparat kepolisian setempat.   TIM.

Lanjutkan Membaca

Trending