Connect with us

Daerah

Galian Pasir Baureno, Bojonegoro Diduga Ilegal

Published

on

Bojonegoro-basudewanews.com, Galian pasir di Desa Kalisari Kecamatan Baurno, Bojonegoro, diduga terdapat galian pasir ilegal yang tidak tersentuh hukum.

Hal tersebut, diketahui jurnalis basudewanews.com, dan saat didatangi para pelaku galian kabur membubarkan diri.

Menurut analisa, kaburnya para pelaku tambang diindikasikan karena merasa tidak izin alias ilegal.

Lantas, bagaimana akibat dan dimana peran pihak berwajib guna menindak dari pelaku tambang pasir yang diduga tanpa izin.

Selain itu, adanya dugaan dugaan lain perilaku menyimpang yakni, pekerjaan tambang pasir Kalisari Baurno menggunakan Bahan Bakar Bersubsidi.

Untuk diketahui, dibutuhkan peran pengawasan dari semua pihak terkait, baik instansi Pemerintah Daerah setempat maupun pihak berwajib guna meminimalisir perusakan alam.

Hingga berita ini diunggah, dimungkinkan pekerjaan tambang pasir secara ilegal akan terus berlangsung.     SPTN

 

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Daerah

Polsek Donomulyo, Hadir Beri Pengamanan Giat Santunan Yatim Piatu Di Desa Kedungsalam Malang

Published

on

Basudewa – Malang, Tahun baru Islam atau yang biasa disebut, Suro dimanfaatkan oleh, Kapolsek Donomulyo Malang guna memberikan pengamanan pada acara Istighosah dan menjalin rantai kebaikan berupa, memberi santunan terhadap Anak Yatim Piatu, Minggu (7/8/2022).

Giat memperingati tahun baru Islam berupa Istighosah dan menjalin rantai kebaikan yang bertema ” Muharram Sebagai Bulan Peningkatan Religius ” .

Selain giat tersebut, tampak juga disertai
langkah kepedulian terhadap sesama yakni, memberi santunan kepada anak Yatim-piatu di Balai Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang.

Melalui data yang diperoleh, yang ter-input ada sekitar 54 Anak Yatim-Piatu yang mendapat bingkisan atau santunan.

Secara terpisah, Kapolsek Donomulyo, AKP.Sutadi, saat ditemui Jagad Warta, mengatakan, bahwa dirinya bersama jajarannya, melakukan langkah pengamanan pada acara tersebut.

Masih menurutnya, giat yang menghadirkan banyak Jamaah juga dihadiri pihak Muspika Kecamatan Donomulyo dan Ketua Lembaga Santunan.

” Pihaknya, sengaja ingin memberikan rasa nyaman dan aman bagi jamaah maupun pihak Muspika Kecamatan Donomulyo, saat acara berlangsung, ” ungkapnya.

Saat disinggung, berapa personel yang turut dikerahkan dalam pengamanan. Masih menurut, AKP. Sutadi, menyampaikan, beberapa anggotanya yang dikerahkan juga ada dari Bhabinkamtibmas, Babinsa Linmas dan Anggota Banser.

” Beberapa saja sih !, diantaranya, Aiptu.Suwito, selaku Bhabinkamtibmas, Serma.Solikin dari Babinsa, Linmas dan Anggota Banser ,” pungkasnya.     MET.

 

 

Lanjutkan Membaca

Trending