Connect with us

Daerah

Tim Bersinar, Apresiasi Rizky Nur Fadilah Atlet Taekwondo Peraih Medali Perunggu

Published

on

Gresik-basudewanews.com, Tim Bersinar (Bersih Narkoba) bersama Pemerintah Kabupaten, Gresik beri apresiasi penghargaan terhadap Rizky Nur Fadilah salah satu atlet Jatim yang berprestasi meraih medali perunggu pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua tahun 2021.

Tim Bersinar dan Pemerintah Desa yang mewakili Pemkab Gresik melalui, Plt. Kepala Desa Sidowungu yang di wakili Aziz Ansori mengapresiasi serta memberikan sertifikat prestasi juga uang pembinaan terhadap warga Desa Sidowungu, Rizky Nur Fadilah (19).

Apresiasi berupa, pemberian sertifikat prestasi dan penghargaan uang pembinaan sengaja di berikan lantaran, Rizky Nur Fadilah berhasil menyabet medali perunggu bagi Provinsi Jatim, pada PON XX di Papua.

Rizky Nur Fadilah yang masuk dalam kategori beregu Putri di cabang olahraga Taekwondo Poomsae telah menorehkan prestasi yang patut dibanggakan atau setidak-tidaknya membawa nama harum Kabupaten Gresik.

Secara terpisah, Ketua Tim Bersinar, saat ditemui menyampaikan, pemberian sertifikat Penghargaan ini diberikan guna memberikan inspirasi kepada generasi muda lainnya, agar berprestasi dan ikut memerangi penggunaan narkoba yang masih marak di lingkungan generasi desa.
” pemberian penghargaan ini tidak semata-mata besaran apresiasi namun juga diberikan untuk membuktikan bila generasi dan masyarakat Desa Sidowungu telah mampu berprestasi tanpa Narkoba “, terangnya.

Masih menurutnya, Desa Sidowungu dahulu telah diklaim atau disematkan sebagai kampung narkoba kini, dengan torehan prestasi yang dicatat Rizky Nur Fadilah telah menunjukkan upaya dan sinergi semua organ masyarakat Desa Sidowungu telah berhasil memerangi , mencegah dan memberantas  peredaran maupun penggunaan narkoba.

Sementara, Penasehat Tim Bersinar, Arif, kepada basudewanews.com, menyampaikan, upaya Tim Bersih selama ini telah terbukti atas torehan prestasi yang dicatat oleh Rizky Nur Fadilah.

Ia berharap, upaya selama ini agar terus berkesinambungan tanpa waktu yang terbatas.

Selain, penghargaan Tim Bersih secara bersamaan juga melaksanakan program tanam sejuta pohon guna pelestarian kawasan hijau di telaga Sidowungu.
” Pelaksanaan program tanam sejuta pohon
kedepannya, kawasan tersebut bisa menjadi wahana pendidikan botani bagi Desa Sidowungu “, pungkasnya.      MET.

Lanjutkan Membaca
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Solidaritas Tragedi Kanjuruhan Malang Aremania Serentak Aksi Turun Jalan

Published

on

Basudewa – Malang, Aremania serentak melakukan aksi turun jalan hampir di semua ruas jalan raya. Aksi tersebut, dimulai dari pukul 11.47 WIB, pada Minggu (27/11/2022).

Aremania tampak berkumpul dan menutup pintu tol Karanglo Under Pass (pintu keluar tol Karanglo – Singosari).

Aksi turun jalan berdampak para pengguna jalan terpaksa tidak bisa melewati jalan Under Pass sehingga, pengguna jalan dari arah kota Malang (selatan) diarahkan ke jalur barat (arah kota Batu). Sedangkan, pengguna jalan yang dari arah barat diarahkan ke Utara.

Aremania berkumpul di depan sekolah SMKN Singosari Jalan. Mondoroko Kecamatan Singosari.
Selanjutnya, Aremania melakukan longmarc membuat Jalan tol Karanglo terhenti total.

Tampak dilapangan, aksi turun jalan Aremania kali ini, memicu beberapa
pengguna jalan yang menggerutu atas
kegiatan ini (dikarenakan) tidak adanya
pemberitahuan ke publik.

” Tidak tahu ada aksi Aremania mas ! ,”‘ tutur
Andi pengguna jalan yang terjebak macet.

Selain, menggelar aksi turun jalan tersebut, Aremania juga menggelar doa bersama yang tampak disertai oleh, beberapa aparat kepolisian setempat.   TIM.

Lanjutkan Membaca

Trending