Connect with us

Daerah

Satreskrim Polres Kepulauan Aru, Geledah Paksa Ruangan Sekretaris KPU

Published

on

Dobo-basudewanews.com, Satuan Reserse Kriminal(Satreskrim), unit tindak pidana tipikor Polres Kepulauan Aru, melakukan penggeledahan paksa di ruang sekretaris KPU Aru, Agus Ruhulesin, Jumat (12/11/2021).

Penggeledahan secara paksa ini, dilakukan setelah sebelumnya Rabu (10/11/2021),  Polisi gagal menggeledah ruangan Sekretaris KPU Aru, karena yang bersangkutan tidak ada ditempat.

Dalam penggeledahan paksa tersebut, penyidik unit Tipikor polres Kepulauan Aru, berhasil menyita sejumlah dokumen penting dari ruangan Ruhulesin.

Dokumen-dokumen yang disita selanjutnya, dibawa guna keperluan penyidikan lebih lanjut. Adapun, 3 box berisi dokumen yang disita dari ruang media center/ruang rapat dan ruangan Bendahara, Evelyn Urip.

Melalui data yang berhasil dihimpun dilapangan, penggeledahan dilakukan berdasarkan laporan dari saudari Irawaty Siahaan beserta teman teman atas dugaan penggelapan dan penyelewengan dana hibah Pilkada Aru, Tahun 2020.

Aduan ini, berkaitan tidak dibayarnya upah honor satu bulan dari anggota PPK dan PPS yang diperkirakan mencapai 1 Milyard.
Selain laporan tersebut, termasuk pula beberapa item pos pembelanjaan yang realisasinya tidak sesuai dengan Rancangan Anggaran Biaya (RAB).

Pelapor kasus, dugaan Penggelapan Dan Penyelewengan dana hibah 2020, Irawaty Siahaan mengaku, jumlah keseluruhan anggaran hibah KPU untuk Pilkada Aru yang diduga diselewengkan berkisar 5 Milyard.

Irawaty , juga meminta agar pihak Satreskrim Polres Kepulauan Aru, tidak boleh di intervensi oleh pihak manapun.    JUS.

.

Lanjutkan Membaca
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Solidaritas Tragedi Kanjuruhan Malang Aremania Serentak Aksi Turun Jalan

Published

on

Basudewa – Malang, Aremania serentak melakukan aksi turun jalan hampir di semua ruas jalan raya. Aksi tersebut, dimulai dari pukul 11.47 WIB, pada Minggu (27/11/2022).

Aremania tampak berkumpul dan menutup pintu tol Karanglo Under Pass (pintu keluar tol Karanglo – Singosari).

Aksi turun jalan berdampak para pengguna jalan terpaksa tidak bisa melewati jalan Under Pass sehingga, pengguna jalan dari arah kota Malang (selatan) diarahkan ke jalur barat (arah kota Batu). Sedangkan, pengguna jalan yang dari arah barat diarahkan ke Utara.

Aremania berkumpul di depan sekolah SMKN Singosari Jalan. Mondoroko Kecamatan Singosari.
Selanjutnya, Aremania melakukan longmarc membuat Jalan tol Karanglo terhenti total.

Tampak dilapangan, aksi turun jalan Aremania kali ini, memicu beberapa
pengguna jalan yang menggerutu atas
kegiatan ini (dikarenakan) tidak adanya
pemberitahuan ke publik.

” Tidak tahu ada aksi Aremania mas ! ,”‘ tutur
Andi pengguna jalan yang terjebak macet.

Selain, menggelar aksi turun jalan tersebut, Aremania juga menggelar doa bersama yang tampak disertai oleh, beberapa aparat kepolisian setempat.   TIM.

Lanjutkan Membaca

Trending