Connect with us

Pemerintahan

Polrestabes Surabaya, Salurkan 4500 Bantuan BTPKLW, Terhadap PKL dan Usaha Warung

Published

on

Surabaya-basudewanews.com, Polrestabes Surabaya, kembali menyalurkan bantuan BTPKLW kepada pedagang kaki lima dan pemilik usaha warung yang ada di Surabaya, Minggu (24/10/2021).

Penyaluran bantuan sebanyak 4500 warga menerima bantuan langsung tunai yakni sebesar 1.2 juta rupiah per orang.

Sementara, Kapolrestabes Surabaya Kombes.Pol.Akhmad Yusep Gunawan, meninjau langsung kegiatan penyaluran BTPKLW yang diselenggarakan di gedung Bharadaksa Polrestabes Surabaya.

Salah satu PKL Surabaya, yang mendapatkan bantuan tunai 1,2 Juta.

Tampak, Kombes.Pol.Akhmad Yusep Gunawan, menyapa dan berkomunikasi langsung dengan para PKL penerima bantuan.

Akhmad Yusep Gunawan, mengatakan, penerima bantuan dalam program BTPKLW sudah melalui tahap verifikasi. Proses pendataan dan verifikasi dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Polrestabes Surabaya di setiap kelurahan.
“ Pendataan direkap oleh Bhabinkamtibmas lalu dilaksanakan verifikasi apakah ada bantuan dalam bentuk lain atau belum pernah dapat bantuan atau dagangannya seperti apa ?, itu yang diverifikasi. Verifikasinya bukan hanya usaha dan kegiatannya, tapi juga identitasnya dalam satu kegiatan tersebut “, ujarnya.

Bantuan uang tunai ini merupakan program bantuan dari Pemerintah Pusat yang teknis penyalurannya diamanahkan kepada jajaran TNI dan Polri.
“ Masing-masing pedagang kaki lima dan pemilik warung yang memenuhi indikator ini mendapat bantuan uang tunai sebesar 1,2 Juta dan semoga bermanfaat untuk dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Per-hari ini sudah 4500 bantuan tunai telah disalurkan untuk teknis penyaluran dilakukan dengan undangan terjadwal, jadi dibagi waktu kedatangannya, ada yang sesi pagi, sesi siang dan sesi sore untuk menghindari kerumunan dan tetap mematuhi Prokes mencegah Covid 19 “, ungkapnya.

Sedangkan, Solikha salah satu, penjual nasi pecel yang menerima bantuan ini merasa sangat bersyukur dan berterima-kasih kepada Pemerintah dan Kepolisian yang telah peduli dengan nasib para PKL yang terdampak pandemi Covid 19.
” Uang ini, akan saya gunakan untuk tambahan modal jualan “, paparnya.      MET.

Lanjutkan Membaca
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pemerintahan

Kemenkumham Jatim Dinobatkan Berkinerja Terbaik Kategori Klasifikasi Kanwil Tipe A

Published

on

Basudewa – Surabaya, Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, dinobatkan sebagai Kanwil Kemenkumham berkinerja terbaik tahun 2021 Kategori Klasifikasi Kanwil Tipe A.

Penghargaan tersebut, merupakan prestasi kinerja berdasarkan, beberapa parameter kinerja.

Beberapa parameter tersebut, adalah Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran (IKPA), Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran (SMART), Maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah serta Nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

” Selain itu, Meningkatnya Indeks Reformasi Birokrasi dengan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK & WBBM serta capaian target kinerja dan perjanjian kinerja ,” beber Kakanwil Kemenkumham Jatim Zaeroji.

Zaeroji menerima langsung penghargaan tersebut, dari Menkumham, Yasonna H Laoly Kamis (24/11/2022). Dalam gelaran Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Tahun 2022 dan Penyusunan Target Kinerja Tahun 2023 itu, seluruh pimpinan tinggi pratama Kanwil Kemenkumham berkumpul untuk mengevaluasi dan merumuskan kebijakan di Hotel Grand Mercure Kemayoran.

” Terima kasih atas dukungan seluruh jajaran dan stakeholder kepada Kanwil Kemenkumham Jatim, ini adalah capaian yang luar biasa di akhir pengabdian saya ,” ujar Zaeroji yang memasuki purna tugas pada 1 Desember 2022 nanti.

Selain Jatim, untuk Kanwil Kemenkumham Tipe A, Kanwil DKI Jakarta berada di peringkat kedua diikuti Kanwil Jawa Barat di peringkat ketiga.

Sedangkan, untuk Kanwil Tipe B, Kanwil NTB meraih terbaik I diikuti, Kanwil DIY dan Sumatera Selatan di peringkat kedua dan ketiga.

Sementara itu, untuk Kanwil Tipe C, berturut-turut diraih Kanwil Bangka Belitung di peringkat pertama, Bengkulu dan Kalteng di peringkat kedua dan ketiga.

Menkumham, Yasonna, mengucapkan, terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah berkontribusi positif melaksanakan seluruh kegiatan.

Untuk pencapaian target yang telah ditetapkan bersama, di sisa waktu di penghujung tahun ini, diselesaikan target kinerja dengan baik dan tuntas.

” Semoga kinerja yang baik dapat terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan dari tahun ke tahun. Bagi Kepala Kanwil yang belum berprestasi dan tanpa prestasi, akan menjadi bahan evaluasi kita bersama ,” pungkasnya.    TIM.

Lanjutkan Membaca

Trending