Connect with us

Hukrim

Pelaku Jambret Kupang Jaya, Dibekuk Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya

Published

on

Surabaya-basudewanews.com, Pelaku jambret di kawasan Kupang Jaya Surabaya, yang mengakibatkan tewasnya Edi Sutrisno asal Lamongan, sedangkan, istri dan anaknya alami luka-luka berhasil dibekuk tim

Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya.
Hal tersebut, disampaikan oleh, Kapolrestabes Surabaya, Kompol.Akhmad Yusep Gunawan saat jumpa pers, pada Senin (18/10/2021).

Pelaku jambret yang berhasil dibekuk diantaranya, Nano asal Jalan.Dupak Bandarejo, Bagus warga Jalan.Dupak Pasar Baru dan Doni yang tinggal di Jalan. Rembang Baru Surabaya. Sedangkan, dua tersangka lainnya, CT dan AM statusnya ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO).

Tim Jatanras Polrestabes Surabaya, terpaksa memberikan pelor panas kepada ketiga tersangka saat akan di tangkap ketiganya, berusaha melarikan diri.
” Para tersangka yang ditangkap perannya, berbeda-beda. Sementara tersangka yang buron CT dan AM bertugas sebagai eksekutor dan joki “, ungkap Kompol. Akhmad Yusep Gunawan.

Hasil interogasi, Tim Jatanras, bergerak guna meringkus kedua tersangka di rumahnya masing masing. Kedua tersangka yang diduga komplotan jambret yakni, Roby warga Jalan.Simo Tembaan dan Danang warga Jalan.Suko Manunggal Surabaya.

Menurut pengakuan kedua tersangka, bahwa peristiwa yang menelan korban meninggal di Kupang Jaya Surabaya, keduanya tidak ikut beraksi melainkan, di kawasan Merr, Tambaksari dan Kenjeran.

Diruang yang lain, Kanitreskrim Polrestabes Surabaya, Kompol.Mirzal Maulana mengungkapan, bermula anggotanya menerima laporan pembegalan di Jalan Kupang Jaya Surabaya.
” Kami tidak akan segan terhadap pelaku kejahatan yang masih nekat beraksi di Surabaya. Apalagi sampai melukai korbannya “, tegasnya.

Dari para tersangka petugas mengamankan motor Honda Lexi L 5464 VN , 1 motor Honda Vario warna putih L 2276 FM , 1 motor Honda Scoopy L 5770 ZJ , 1 motor Yamaha N-Max L 2506 SI dan 4 buah Handphone.

Untuk diketahui, modus operandi para pelaku, yakni, bersama-sama hunting di wilayah Surabaya, ketika melihat korban yang sedang mengendarai sepeda motor pelaku langsung menarik tas milik korban dan setelah berhasil melakukan aksinya, para pelaku langsung melarikan diri.

Ulah pelaku jambret, Polrestabes Surabaya, menjerat para tersangka sebagaimana yang diatur dalam pasal 365 KUHP.      MET/AR.

Lanjutkan Membaca
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hukrim

Sang Pengadil Widiarso Vonis Bebas Indro Prajitno. Jaksa Kejati, Sabetania Langsung Ngacir Saat Dikonfirmasi

Published

on

Basudewa – Surabaya, Indro Prajitno selaku, Komisaris Utama dan salah satu pemegang saham di PT. Sumber Baramas Energi (PT. SBE) diputus bebas dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Sabetania

Bacaan putusan bebas tersebut, berbanding terbalik dari tuntutan JPU yang sebelumnya, menuntut pidana bui selama 4 tahun.

Dalam amar putuasan yang dibacakan, Sang Pengadil, Widiarso, yaitu, mengadili terhadap terdakwa tidak terbukti secara sah dan menyakinkan melakukan tindak pidana penipuan sebagaimana diatur dalam Pasal 378 KUHP. Terhadap terdakwa dibebaskan dari segala tuntutan dari JPU.

” Untuk itu terhadap terdakwa segera dibebaskan dari tahanan ,” ucap Sang Pengadil, Widiarso, pada Senin (21/11/2022).

Usai, sidang awak media berusaha mengkonfirmasi, bagaimana tanggapan dari pihak JPU atas vonis bebas tersebut. Namun, sayangnya, JPU tidak memberikan komentar sembari jalan dengan cepat, meninggalkan Pengadilan Negeri Surabaya.

Sebagaimana, dalam persidangan pada Kamis (27/10/2022) yang lalu, Penasehat Hukum terdakwa di hadapan Sang Pengadil, Widiarso, membeberkan bukti bahwa terdakwa sudah memberikan sertifikat apartemen atas nama istri terdakwa terhadap korban.

Dalam hal diatas, apakah benar keabsahan pemilik apartemen berupa, sertifikat ?.

Hal lainnya, badan perseroan yakni, PT.Sumber Baramas Energi (SBE) secara keabsahan legalitas patut dipertanyakan dihadapan Notaris mana perseroan tersebut dibuat ?.

Pasalnya, dalam susunan struktur perseroan baik Komisaris, Direktur maupun yang lainnya, di hadapan Notaris masing masing pemegang saham menunjukkan bukti modal
maka oleh, Notaris di cantumkan dalam struktur perseroan.   MET.

 

 

 

 

 

Lanjutkan Membaca

Trending