Pekerjaan Proyek SDN Lamongrejo II Ngimbang, Terkesan Amburadul

69

Lamongan-basudewanews.com, Anggaran rehabilitasi gedung SDN Lamongrejo II Ngimbang sebesar 437 Juta, yang dikerjakan CV.Rizqiah Centra Tekhnik (RCT) terkesan amburadul.

Pasalnya, dilapangan tidak ada pelaksana atau konsultan di lokasi pengerjaan. Apalagi material bata merah yang digunakan tampak muprul serta para pekerja pembangunan di kerjakan oleh warga sekitar sekolahan yang diduga tidak memiliki sertifikat tenaga kerja (sertifikasi keahlian).

tampak dalam dokumen poto, batu bata secara mutu dibawah kualitas & kuantitas.

Melalui informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, pada Jumat (1/10/2021), proyek rehabilitasi gedung SDN Lamongrejo Ngimbang yang dikerjakan CV.RCT tanpa adanya pendirian Direksi Keet. Hal tersebut, disampaikan Mandor, Muhajir.
” Tidak ada Direksi Keet nya. Sedangkan, siapa pemborong pekerjaan rehabilitasi saya tidak tahu juga mas ! “, selorohnya sembari ngacir menuju mobilnya jenis Innova yang terbaru.

Sementara, Dinas Pendidikan Lamongan, Kabid TK dan SD, Syukur saat dikonfirmasi mengatakan, tidak tahu pimpinan dari CV.RCT. Kejanggalan lainnya, yang menimbulkan  tanda tanya apakah memang benar proyek rehabilitasi dikerjakan oleh siluman ?.
Hal lainnya, proyek tersebut, tampak memasang bendera K3 tetapi seragamnya  tidak ada untuk 3 pekerja.       SPTN.