Pangkalan TNI AL Aru, Genjot Terus Serbuan Vaksin Maritim

20

Dobo-basudewanews.com, Program vaksinasi terus menerus dilaksanakan oleh Pangkalan TNI AL Aru, bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Aru, untuk mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity di tengah pandemi Covid19 bagi masyarakat Kota Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru.

Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr(Hanla)., M.M, kepada Basudewanews.com, mengatakan, Vaksin itu halal dan tidak bertentangan dengan ajaran agama. Karenanya kita harapkan masyarakat bertambah banyak mengikuti serbuan vaksin kali ini.

Serbuan Vaksinasi Di Wilayah Kepulauan Aru, TNI AL harapkan Tumbuh Here Imunnity.

“Serbuan vaksinasi ini menggunakan Sinovac, dan pelaksanaan digelar setiap hari yang dibagi beberapa gelombang, sehingga tidak menumpuk antrean mengingat harus tetap melaksanakan protokol kesehatan,” ucap Danlanal Aru

Komandan Lanal Aru juga mengapresiasi para Nakes atas  terselenggaranya kegiatan serbuan Vaksin Covid19 yang dilaksanakan demi wilayah Aru sehat dan bebas Covid19.

“Saya lihat animo masyarakat maritim begitu besar dengan adanya serbuan vaksin TNI AL di Kabupaten Kepulauan Aru, hal ini bisa dilihat dari begitu banyaknya masyarakat yang mendaftar dan datang untuk melakukan vaksinasi. Artinya, kesadaran masyarakat untuk vaksin meningkat, sehingga diharapkan dapat mempercepat tercapainya kekebalan kelompok,” ujarnya.

Lanjut kata Danlanal Aru, Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, vaksinasi merupakan upaya tambahan untuk melindungi seseorang dari potensi penularan Covid19. Namun, protokol kesehatan tetap mutlak dilakukan untuk memberikan perlindungan yang optimal.

“Sesuai rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan para ahli, dibutuhkan sampai penyuntikan vaksin Covid19 dosis kedua bagi setiap individu guna menciptakan kekebalan tubuh yang optimal,” imbuh Danlanal Aru.    JUS.