Connect with us

Daerah

Rehabilitasi SDN Wedoro Kecamatan Sukorame, Diduga Dikerjakan Kontraktor Siluman

Published

on

Lamongan-basudewanews.com,  Paket pekerjaan rehabilitasi SDN Wedoro Sukorame, diduga dikerjakan oleh, kontraktor siluman. Pasalnya, pekerjaan rehabilitasi tersebut, tanpa terpasang papan nama proyek.

Fakta dilapangan, salah satu pekerja yang bernama Wandi asal Madiun, saat dikonfirmasi siapa pelaksana kontraktor pada pekerjaan rehabilitasi SDN Wedoro, mengatakan, pemborong pekerjaan rehabilitasi adalah Iwan asal Lamongan.

Perlu diketahui, sebagaimana yang tertuang dalam dokumen kontrak pekerjaan rehabilitasi SDN Wedoro, harus terpasang papan nama proyek, besaran biaya anggaran
maupun jangka waktu pekerjaan.

Dalam hal ini, tanpa terpasang papan nama adalah bentuk upaya tidak transparansi nya pekerjaan rehabilitasi SDN Wedoro.Selain itu, dalam kontrak besaran biaya pemasangan papan nama juga tertuang.

Hal lainnya, di area rehabilitasi SDN Wedoro juga tidak tampak adanya direksi keet.

Pekerjaan rehabilitasi gedung SDN Wedoro Kecamatan Sukorame Kabupaten Lamongan, telah menelan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar 327.832.000,00 tahun 2021.

Sedangkan, Kabid TK dan SD, Syukur saat dikonfirmasi terkait tidak adanya terpasang papan nama mengatakan, Ya !, nanti saya suruh pasang papan nama.

Atas jawaban Kabid TK dan SD tersebut, diindikasikan bahwa Kabid secara nyata mengetahui, proyek pekerjaan memang secara sengaja tidak memasang papan nama proyek rehabilitasi SDN Wedoro.

Selang beberapa hari, tepatnya, Jumat (24/9/2021) diketahui Tim basudewanews.com, baru terpasang papan nama proyek rehabilitasi. Sayangnya, di papan nama yang terpasang tidak tercantum nama CV atau PT sebagai pelaksana pekerjaan.

Secara jelas, tidak transparan proyek pekerjaan rehabilitasi lantaran, unsur kesengajaan berupa tidak memasang papan nama. Atas investigasi tim basudewanews.com, pihak terkait, berupaya memasang papan nama. Sayangnya, papan nama pekerjaan rehabilitasi SDN Wedoro yang terpasang tidak tercantum nama CV maupun PT.

Secara otomatis, tanpa tercantum nama CV maupun PT dalam papan nama telah siratkan kesan proyek Rehabilitasi SDN Wedoro Lamongan, dikerjakan secara siluman.  SPTN.

Lanjutkan Membaca
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Solidaritas Tragedi Kanjuruhan Malang Aremania Serentak Aksi Turun Jalan

Published

on

Basudewa – Malang, Aremania serentak melakukan aksi turun jalan hampir di semua ruas jalan raya. Aksi tersebut, dimulai dari pukul 11.47 WIB, pada Minggu (27/11/2022).

Aremania tampak berkumpul dan menutup pintu tol Karanglo Under Pass (pintu keluar tol Karanglo – Singosari).

Aksi turun jalan berdampak para pengguna jalan terpaksa tidak bisa melewati jalan Under Pass sehingga, pengguna jalan dari arah kota Malang (selatan) diarahkan ke jalur barat (arah kota Batu). Sedangkan, pengguna jalan yang dari arah barat diarahkan ke Utara.

Aremania berkumpul di depan sekolah SMKN Singosari Jalan. Mondoroko Kecamatan Singosari.
Selanjutnya, Aremania melakukan longmarc membuat Jalan tol Karanglo terhenti total.

Tampak dilapangan, aksi turun jalan Aremania kali ini, memicu beberapa
pengguna jalan yang menggerutu atas
kegiatan ini (dikarenakan) tidak adanya
pemberitahuan ke publik.

” Tidak tahu ada aksi Aremania mas ! ,”‘ tutur
Andi pengguna jalan yang terjebak macet.

Selain, menggelar aksi turun jalan tersebut, Aremania juga menggelar doa bersama yang tampak disertai oleh, beberapa aparat kepolisian setempat.   TIM.

Lanjutkan Membaca

Trending