Connect with us

Daerah

Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Warga Tulungrejo Kecamatan Donomulyo

Published

on

Malang-basudewanews.com, Vaksinasi bagi warga Tulungrejo Kecamatan Donomulyo, terlaksana Rabu (22/9/2021) guna adaptasi kebiasaan normal baru yang di kombinasi dengan penerapan kedisiplinan Prokes terus digencarkan guna mencegah penyebaran Covid19 varian baru.

Langkah kombinasi tersebut, beberapa kali sudah kerap digencarkan dari Jajaran Polsek Donomulyo maupun Pemerintah daerah setempat.

Tampak Tenaga Kesehatan Saat Melakukan Vaksinasi Bagi Warga Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang.

Era vaksinasi, elah melibatkan beberapa tenaga Puskesmas, Jajaran Polsek Donomulyo, Instansi Pemerintah Desa serta Jajaran Koramil. Adapun yang hadir dalam giat pelaksanaan vaksinasi yaitu, Kepala Puskesmas, drg.Angga An Novita yang didampingi oleh Kapolsek Donomulyo,AKP. Didik Dwiyanto, Kepala Desa, Nuryadi.

Tampak tenaga kesehatan yang berada di meja verikasi yaitu, Irfan, Luki Eko. Untuk meja Tanda-tanda Vital (TTV) diantaranya, Riya Ayomi, Ayu Sherlita,Nila.P, Naning, Risma dan Anita.R. Sedangkan, di meja Skrining, tampak, dr.Rifki Eka.A, drg.Nia.W, Sonya Dwi, Nicken, Saptania Ambar serta Titik untuk meja vaksinasi, Yohana,EMI K, Yeti Ika, Tatik,Karolina dan Trise.

Adapun, pencatatan dan observasi di isi oleh,drg.Angga An Novita,Argamitha,Anita Sari,Nur Hamidah, Yuli Atmini,Lilyana serta Hamida.

Pelaksanaan vaksinasi juga turut petugas keamanan yaitu, Kanit Provost Polsek Donomulyo, Aipda. Hayu, Kanit IK, Aipda.Murbito dan pihak Bhabinkamtibmas, Bripda Della juga Babinsa, Serka.Yulla.

Masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi sebelumnya telah diberikan sosialisasi dari tim Puskesmas Donomulyo, selanjutnya, melakukan Screning atau pemeriksaan suhu dan cek tekanan darah.
Usai melewati beberapa tahap maka dilakukan vaksinasi serta diberikan bukti tertulis bahwa telah melaksanakan vaksinasi dosis I dan II.

Menurut data yang berhasil dihimpun di lapangan, warga Desa Tulungrejo yang mengikuti vaksinasi sebanyak 523 namun, hanya 460 warga yang memenuhi syarat pelaksanaan vaksinasi.   MET.

Lanjutkan Membaca
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Solidaritas Tragedi Kanjuruhan Malang Aremania Serentak Aksi Turun Jalan

Published

on

Basudewa – Malang, Aremania serentak melakukan aksi turun jalan hampir di semua ruas jalan raya. Aksi tersebut, dimulai dari pukul 11.47 WIB, pada Minggu (27/11/2022).

Aremania tampak berkumpul dan menutup pintu tol Karanglo Under Pass (pintu keluar tol Karanglo – Singosari).

Aksi turun jalan berdampak para pengguna jalan terpaksa tidak bisa melewati jalan Under Pass sehingga, pengguna jalan dari arah kota Malang (selatan) diarahkan ke jalur barat (arah kota Batu). Sedangkan, pengguna jalan yang dari arah barat diarahkan ke Utara.

Aremania berkumpul di depan sekolah SMKN Singosari Jalan. Mondoroko Kecamatan Singosari.
Selanjutnya, Aremania melakukan longmarc membuat Jalan tol Karanglo terhenti total.

Tampak dilapangan, aksi turun jalan Aremania kali ini, memicu beberapa
pengguna jalan yang menggerutu atas
kegiatan ini (dikarenakan) tidak adanya
pemberitahuan ke publik.

” Tidak tahu ada aksi Aremania mas ! ,”‘ tutur
Andi pengguna jalan yang terjebak macet.

Selain, menggelar aksi turun jalan tersebut, Aremania juga menggelar doa bersama yang tampak disertai oleh, beberapa aparat kepolisian setempat.   TIM.

Lanjutkan Membaca

Trending