Aksi Solidaritas Masyarakat Adat Aru Didepan Kantor Pengadilan Negeri Dobo.

37

Dobo-basudewanews.com, Aksi solidaritas masyarakat adat dalam mendukung persidangan yang di gelar di Pengadilan Negeri Dobo, Rabu (15/9/2021) berlangsung aman.

Aksi solidaritas yang berlangsung di depan kantor Pengadilan Negeri Dobo yang di hadiri kurang lebih 100 orang masa merupakan suatu dukungan untuk mensupport para saksi dari desa marfenfen yang di periksa sebagai saksi dalam persidangan.

Pemuda Aru Selatan, Roby Tiljuir, kepada awak media mengatakan, ” kehadiran masyarakat adat Desa Marfefen Kecamatan Aru Selatan dalam mengahadapi persidangan yang berlangsung adalah bentuk dukungan terhadap saksi “, ungkap Roby Tiljuir bertempat di parkiran Pengadilan Negeri Dobo, Jalan. Ali Moertopo Kelurahan Siwalima Kecamatan Pp Aru Kabupaten Kepulauan Aru Provinsi Maluku.

Lebih lanjut, masyarakat marfenfen itu adalah masyarakat Adat Aru juga masyarakat Indonesia.

Kami minta dengan kehadiran Kepala Pengadilan Tinggi Negeri Maluku di Dobo hari ini, maka kami mengharapkan Pengadilan Negeri Dobo,bahkan Pemerintah Negara kesatuan Republik Indonesia agar jangan mengabaikan kami masyarakat adat lebih khususnya, Desa Marfefen Kecamatan Aru Selatan Kabupaten Kepulauan Aru yang sekarang ini sementara mencari keadilan atas tanah adat milik Desa marfenfen yang diduga telah diambil alih oleh, pangkalan Lapangan Udara Angkatan Laut (Lanudal) di Kecamatan Aru Selatan,Kabupaten Kepulauan Aru.  JUS.