Connect with us

Daerah

Aksi Solidaritas Masyarakat Adat Aru Didepan Kantor Pengadilan Negeri Dobo.

Published

on

Dobo-basudewanews.com, Aksi solidaritas masyarakat adat dalam mendukung persidangan yang di gelar di Pengadilan Negeri Dobo, Rabu (15/9/2021) berlangsung aman.

Aksi solidaritas yang berlangsung di depan kantor Pengadilan Negeri Dobo yang di hadiri kurang lebih 100 orang masa merupakan suatu dukungan untuk mensupport para saksi dari desa marfenfen yang di periksa sebagai saksi dalam persidangan.

Pemuda Aru Selatan, Roby Tiljuir, kepada awak media mengatakan, ” kehadiran masyarakat adat Desa Marfefen Kecamatan Aru Selatan dalam mengahadapi persidangan yang berlangsung adalah bentuk dukungan terhadap saksi “, ungkap Roby Tiljuir bertempat di parkiran Pengadilan Negeri Dobo, Jalan. Ali Moertopo Kelurahan Siwalima Kecamatan Pp Aru Kabupaten Kepulauan Aru Provinsi Maluku.

Lebih lanjut, masyarakat marfenfen itu adalah masyarakat Adat Aru juga masyarakat Indonesia.

Kami minta dengan kehadiran Kepala Pengadilan Tinggi Negeri Maluku di Dobo hari ini, maka kami mengharapkan Pengadilan Negeri Dobo,bahkan Pemerintah Negara kesatuan Republik Indonesia agar jangan mengabaikan kami masyarakat adat lebih khususnya, Desa Marfefen Kecamatan Aru Selatan Kabupaten Kepulauan Aru yang sekarang ini sementara mencari keadilan atas tanah adat milik Desa marfenfen yang diduga telah diambil alih oleh, pangkalan Lapangan Udara Angkatan Laut (Lanudal) di Kecamatan Aru Selatan,Kabupaten Kepulauan Aru.  JUS.

Lanjutkan Membaca
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Solidaritas Tragedi Kanjuruhan Malang Aremania Serentak Aksi Turun Jalan

Published

on

Basudewa – Malang, Aremania serentak melakukan aksi turun jalan hampir di semua ruas jalan raya. Aksi tersebut, dimulai dari pukul 11.47 WIB, pada Minggu (27/11/2022).

Aremania tampak berkumpul dan menutup pintu tol Karanglo Under Pass (pintu keluar tol Karanglo – Singosari).

Aksi turun jalan berdampak para pengguna jalan terpaksa tidak bisa melewati jalan Under Pass sehingga, pengguna jalan dari arah kota Malang (selatan) diarahkan ke jalur barat (arah kota Batu). Sedangkan, pengguna jalan yang dari arah barat diarahkan ke Utara.

Aremania berkumpul di depan sekolah SMKN Singosari Jalan. Mondoroko Kecamatan Singosari.
Selanjutnya, Aremania melakukan longmarc membuat Jalan tol Karanglo terhenti total.

Tampak dilapangan, aksi turun jalan Aremania kali ini, memicu beberapa
pengguna jalan yang menggerutu atas
kegiatan ini (dikarenakan) tidak adanya
pemberitahuan ke publik.

” Tidak tahu ada aksi Aremania mas ! ,”‘ tutur
Andi pengguna jalan yang terjebak macet.

Selain, menggelar aksi turun jalan tersebut, Aremania juga menggelar doa bersama yang tampak disertai oleh, beberapa aparat kepolisian setempat.   TIM.

Lanjutkan Membaca

Trending