Connect with us

Daerah

Tim SAR Berhasil Selamatkan 42 Penumpang KM JERVAI.

Published

on

Dobo-basudewanews.com, Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi 42 orang penumpang dari kapal KM Jervai yang mengalami kerusakan mesin (truble angine) di Laut Tabarfane, sabtu (11/9/2021).

Tim SAR gabungan Polairud, Polres Kepulauan Aru dan Basarnas pos Dobo, berhasil menyelamatkan 42 penumpang dari kapal kayu KM JERVAI yang kabarnya hanyut di perairan Laut Tabarfane karena kerusakan mesin(truble angine).

Mengingat cuaca buruk di Laut Aru tim SAR lakukan evakuasi terhadap 23 orang perempuan dan anak dengan menggunakan Kapal Patroli Polairud Polres Kepulauan Aru.

Sementara di pelabuhan Yos Sudarso Dobo sekira pukul 21.30 WIT, penumpang laki laki tetap bertahan di atas kapal hingga perbaikan mesin selesai dan berangkat menuju pelabuhan Yos Sudarso Dobo tiba pukul 23.00 WIT.

Evakuasi menggunakan mobil truk milik Basarnas Pos Dobo ke tempat tinggal masing masing, Melalui, informasi yang berhasil dihimpun dilapangan, atas insiden tersebut, dinyatakan tidak ada korban jiwa.

Untuk diketahui, KM JERVAI bertolak dari Desa Jerol kecamatan Aru Selatan menuju kota Dobo dengan membawa 42 penumpang.

Sesuai jadwal kapal sudah harus tiba di pelabuhan Dobo pukul pukul 13.00 WIT namun di tengah perjalanan terjadi kerusakan pada mesin (trable angine).

Sedangkan, Komandan Kapal Polisi Teluk Ambon XVI 3002, Edwin Terloid saat ditemui mengatakan,tim SAR menemukan para korban sekitar pukul 19.15 WIT, di sekitar perairan Tabarfane.
” Pihaknya, langsung mengevakuasi penumpang perempuan dan anak anak terlebih dulu karena sudah lama terombang-ambing di tengah laut “, ungkapnya.   JUS.

Lanjutkan Membaca
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Daerah

Polsek Donomulyo, Hadir Beri Pengamanan Giat Santunan Yatim Piatu Di Desa Kedungsalam Malang

Published

on

Basudewa – Malang, Tahun baru Islam atau yang biasa disebut, Suro dimanfaatkan oleh, Kapolsek Donomulyo Malang guna memberikan pengamanan pada acara Istighosah dan menjalin rantai kebaikan berupa, memberi santunan terhadap Anak Yatim Piatu, Minggu (7/8/2022).

Giat memperingati tahun baru Islam berupa Istighosah dan menjalin rantai kebaikan yang bertema ” Muharram Sebagai Bulan Peningkatan Religius ” .

Selain giat tersebut, tampak juga disertai
langkah kepedulian terhadap sesama yakni, memberi santunan kepada anak Yatim-piatu di Balai Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang.

Melalui data yang diperoleh, yang ter-input ada sekitar 54 Anak Yatim-Piatu yang mendapat bingkisan atau santunan.

Secara terpisah, Kapolsek Donomulyo, AKP.Sutadi, saat ditemui Jagad Warta, mengatakan, bahwa dirinya bersama jajarannya, melakukan langkah pengamanan pada acara tersebut.

Masih menurutnya, giat yang menghadirkan banyak Jamaah juga dihadiri pihak Muspika Kecamatan Donomulyo dan Ketua Lembaga Santunan.

” Pihaknya, sengaja ingin memberikan rasa nyaman dan aman bagi jamaah maupun pihak Muspika Kecamatan Donomulyo, saat acara berlangsung, ” ungkapnya.

Saat disinggung, berapa personel yang turut dikerahkan dalam pengamanan. Masih menurut, AKP. Sutadi, menyampaikan, beberapa anggotanya yang dikerahkan juga ada dari Bhabinkamtibmas, Babinsa Linmas dan Anggota Banser.

” Beberapa saja sih !, diantaranya, Aiptu.Suwito, selaku Bhabinkamtibmas, Serma.Solikin dari Babinsa, Linmas dan Anggota Banser ,” pungkasnya.     MET.

 

 

Lanjutkan Membaca

Trending