Tim SAR Berhasil Selamatkan 42 Penumpang KM JERVAI.

27

Dobo-basudewanews.com, Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi 42 orang penumpang dari kapal KM Jervai yang mengalami kerusakan mesin (truble angine) di Laut Tabarfane, sabtu (11/9/2021).

Tim SAR gabungan Polairud, Polres Kepulauan Aru dan Basarnas pos Dobo, berhasil menyelamatkan 42 penumpang dari kapal kayu KM JERVAI yang kabarnya hanyut di perairan Laut Tabarfane karena kerusakan mesin(truble angine).

Mengingat cuaca buruk di Laut Aru tim SAR lakukan evakuasi terhadap 23 orang perempuan dan anak dengan menggunakan Kapal Patroli Polairud Polres Kepulauan Aru.

Sementara di pelabuhan Yos Sudarso Dobo sekira pukul 21.30 WIT, penumpang laki laki tetap bertahan di atas kapal hingga perbaikan mesin selesai dan berangkat menuju pelabuhan Yos Sudarso Dobo tiba pukul 23.00 WIT.

Evakuasi menggunakan mobil truk milik Basarnas Pos Dobo ke tempat tinggal masing masing, Melalui, informasi yang berhasil dihimpun dilapangan, atas insiden tersebut, dinyatakan tidak ada korban jiwa.

Untuk diketahui, KM JERVAI bertolak dari Desa Jerol kecamatan Aru Selatan menuju kota Dobo dengan membawa 42 penumpang.

Sesuai jadwal kapal sudah harus tiba di pelabuhan Dobo pukul pukul 13.00 WIT namun di tengah perjalanan terjadi kerusakan pada mesin (trable angine).

Sedangkan, Komandan Kapal Polisi Teluk Ambon XVI 3002, Edwin Terloid saat ditemui mengatakan,tim SAR menemukan para korban sekitar pukul 19.15 WIT, di sekitar perairan Tabarfane.
” Pihaknya, langsung mengevakuasi penumpang perempuan dan anak anak terlebih dulu karena sudah lama terombang-ambing di tengah laut “, ungkapnya.   JUS.