Disiplinkan Masyarakat Terapkan Prokes, Polsek Donomulyo Gelar Operasi Yustisi Sembari Bagikan Masker.

17

Malang-basudewanews.com, Liarnya Pandemi Covid19 berdampak seluruh gerak kehidupan bangsa terbatasi guna memprioritaskan pengendalian Pandemi Jajaran Polsek Donomulyo Kabupaten Malang, gelar operasi yustisi dan berbagi masker dengan harapan mendisiplinkan masyarakat patuh akan Prokes.

Giat yustisi digelar Rabu (8/9/2021) di Jalan Raya depan Muspika Kec. Donomulyo. Giat yustisi berdasarkan Impres RI NO. 6 TH 2020, Intruksi Mendagri NO.27 TH.2021, tentang pelaksanaan PPKM Mikro Level 3 dan Pergub 53 TH 2020 serta Perbup 20 TH 2020 tentang penerapan Prokes.

Adapun jajaran anggota Polsek Donomulyo yang melaksanakan Giat tersebut, yakni, Aiptu.Siswanto, Aiptu Suwito, Bripka. Nur Wahyudi, Bripka.Jadug Agung, Bripda Indra Bagus serta jajaran Koramil yaitu, Serma.Lutfi, Serda.Atok dan Endriartono dari Kecamatan Purworejo.

Sasaran giat yustisi adalah masyarakat pengguna jalan raya yang didapati tidak menggunakan masker.

Melalui data yang dihimpun di lapangan, terdapat 4 warga yang telah ditegur secara lisan dan secara humanis ke-empat warga diberikan masker.

Selain secara humanis bagi para pelanggar Adam sanksi berupa, kerja sosial dan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulang hal yang sama di kemudian hari.

Secara terpisah, Kapolsek Donomulyo, AKP. Didik Dwiyanto, saat ditemui mengatakan, pelaksanaan giat yustisi dan berbagi masker adalah bagian upaya pencegahan penyebaran Covid19 di Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang.

Selain itu, serta Menjaga Harkamtibmas di wilayah Kec Donomulyo Kab Malang dan saat giat berlangsung, berjalan dengan aman dan kondusif.     MET.