Sepasang Kekasih Buang Janin Usai Aborsi, Diamankan Polrestabes Surabaya.

25

Surabaya-basudewanews.com, Sepasang kekasih buang janin di Septi Tank salah satu hotel yang ada di Jalan.Kusuma Bangsa, Surabaya, Senin (6/9/2021).

Sepasang kekasih akhirnya, ditangkap Satreskrim Polrestabes Surabaya.Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol. Achmad Yusep Gunawan, dalam jumpa pers mengungkapkan, kasus ini terkuak setelah mendapat laporan dari pihak hotel.

Tim langsung bergerak dan berhasil menangkap 3 tersangka yang berhasil di amankan. Ketiga tersangka yakni, NB dan AX (pasangan kekasih) serta NH sebagai penyuplai obat dan membantu proses pengguguran janin.
” Kedua pelaku sudah dilakukan penahanan sedang AX masih di Kalimantan karena belum vaksin sehingga belum bisa ke sini (surabaya) “, ujarnya.

Kedua pelaku usai melakukan aborsi lantas membuang janin yang baru berumur 5 bulan ke dalam kloset hotel.
“Dibuang di kloset hotel dan ditemukan petugas cleaning service di dalam Septi Tank “, bebernya.

Dalam pencarian didapati pelaku telah berada di hotel kawasan Malang. Penangkapan terhadap NB dalam keadaan lemas, ditemukan beberapa obat penggugur kandungan serta bercak darah di celana dalam sedangkan NH berhasil di tangkap di Surabaya.

Buah dari perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 77A Juncto pasal 45 A Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang-Undang No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman kurungan 10 tahun penjara.     MET/AR.