Polsek Donomulyo, Malang, Giat Yustisi PPKM Level 3 Penerapan Prokes.

31

Malang-basudewanews.com, Giat pelaksanaan operasi yustisi dan pembagian masker dalam rangka pendisiplinan masyarakat guna menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan tujuan menekan penyebaran Covid19 di wilayah desa Banjar Rejo Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, digelar Kamis (2/9/2021).

Giat operasi yustisi dilakukan berdasarkan
INPRES RI NO. 6 Tahun 2020, Intruksi Mendagri NO.24 Tahun 2021, Pergub Jatim NO. 53 Tahun 2020 juga Perbup Malang NO. 20 Tahun 2020.

Selain melaksanakan operasi yustisi, Jajaran Polsek Donomulyo, melalui, Aiptu Hasim Asari, Aiptu Suwito, dan Jajaran Koramil, Serma Imam Ropingi, Sertu Arovianto juga pihak Kecamatan Donomulyo, Pitoyo, Bambang yang didampingi 4 orang perangkat desa Banjar Rejo, tampak membagikan masker terhadap masyarakat.

Sedangkan, para pengguna jalan raya yang kedapatan tidak menggunakan masker sesuai Prokes yang telah ditentukan sesuai dengan PPKM Level 3.

Melalui data dilapangan, 4 orang telah dilakukan teguran secara lisan, 2 orang mendapatkan teguran secara tertulis dan sanksi sosial maupun denda dinyatakan nihil.

Sementara, Kapolsek Donomulyo, AKP Didik Dwiyanto, kepada Basudewanews.com, menyampaikan, operasi yang dilaksanakan jajarannya, sesuai hasil dilapangan pihaknya, tidak menemukan sanksi sosial dan denda bagi pelanggar.

Pihaknya, melaksanakan teguran secara humanis sembari diberikan masker. Nihilnya sanksi sosial maupun denda menandakan bahwa masyarakat Kabupaten Malang telah patuh akan penerapan Prokes.

Masih menurutnya, pelaksanaan kegiatan tersebut, bertujuan untuk mengurangi dan mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) serta Menjaga Harkamtibmas di wilayah Kec Donomulyo Kab Malang.
” Selama kegiatan berlangsung, situasi dalam keadaan kondusif “, pungkasnya.    MET.