Tawarkan Investasi 100 Juta Euro, Solekan Dan Abdul Muiz Divonis Setahun.

47

Surabaya-basudewanews.com, Solekan dan Abdul Muiz tawarkan Investasi 100 Juta Euro, malah menyeret  keduanya ditetapkan sebagai terdakwa guna jalani proses hukum di Pengadilan Negeri Surabaya, Senin (30/8/2021).

Proses hukum bagi kedua terdakwa yang beragendakan mendengar bacaan putusan dari Majelis Hakim, Martin Ginting. Adapun, bacaan putusan yakni, mengadili menyatakan, kedua terdakwa telah terbukti secara sah secara bersama-sama melakukan penipuan sebagaimana dalam dakwaan JPU yaitu, dakwaan ke satu maka dijatuhkan pidana penjara selama 1 tahun.

Pertimbangan Majelis Hakim, bahwa kedua terdakwa memenuhi unsur-unsur pada dakwaan Jaksa Penuntut Umum JPU dari Kejaksaan Tinggi Jatim, Winarko (JPU pengganti), yang ke satu maka nota pembelaan Penasehat Hukum kedua terdakwa patut di kesampingkan.

Hal yang memberatkan kedua terdakwa, yaitu, merugikan pemilik PT.Indonesia Pelita Pratama (PT.IPP) serta kedua terdakwa telah menikmati hasilnya. Sedangkan, pertimbangan yang meringankan, kedua terdakwa sebagian telah mengembalikan sebagian kerugian PT.IPP.

Usai bacaan putusan dari Majelis Hakim, Penasehat Hukum kedua terdakwa maupun JPU menyatakan pikir-pikir.     MET.